Jangan Ada Password WiFi di Antara Kita

Kategori Icip-Icip Kuliner di blog ini semakin gendut dibandingkan kategori Jalan-Jalan. Tandanya sudah begitu banyak tempat yang saya cobain untuk dijadikan tempat nongkrong selanjutnya. Tapi sekarang bertambah kebiasaan, bukan cuma untuk cicipi makanan. Gara-gara aMrazing saya jadi suka memperhatikan pengunjungnya. Ada banyak cerita dari setiap kunjungan ke cafe yang juga bisa jadi bahan tulisan.

Pengunjung yang dateng pasangan berdua misalnya. Saya suka gestur tubuh mereka yang memperlihatkan kalau mereka saling sayang. Lebih suka lagi kalau tiba-tiba mereka jadi bengkerengan (marahan, red). Bisa jadi ajang belajar dubbing aja gitu, mengolah perasaan dalam percakapan. Heaaa..

Tapi semua jadi berubah ketika pasangan yang baru dateng, duduk, pegang buku menu, kemudian tanya waiter/waitress: Password WiFi-nya apa? Terus sibuk update smartphone masing-masing sampai lupa pesan makanan dan minuman.

Mulailah mandiri dengan membawa koneksi sendiri. Apalagi sekarang jamannya jaringan luas, cepat dan stabil seperti 4G yang biasanya belum disediakan di cafe. Bawa Mobile Wi-Fi LTE macam MIFI Andromax keluaran Smartfren begitu lho. Rata-rata MIFI ini punya kapasitas daya yang cukup buat kerja berjam-jam kalau mau nebeng kerja di cafe, bisa jadi andalan untuk yang mau kerja cepat tanpa tergantung WiFi dari cafe.

Belum masuk jaringan 4G di nomer Smartfren kamu? Coba ketik LTE kirim ke 6046, biar dapat info tentang penggantian kartu chip 4G. Atau… kabarnya ada Loyalty Program dapatkan MIFI 4G hanya dengan 100.000 buat pengguna Smartfren! WOH!

Jadi, yuk lah, kalau masuk cafe, jangan password WiFi-nya duluan yang ditanyain. Signature dish-nya apa, yang jadi andalan apa. Setelah pesan, sibuklah sama smartphone sampai pesanan datang.

Foto, upload, baru lanjut kerja pakai modem sendiri.

Biar tak ada lagi pertanyaan ‘Password WiFi-nya apa ya?’ di antara kita.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.