Memilih Sewa Apartemen Murah di Jakarta

Ibukota Jakarta adalah titik pusat perekonomian Indonesia. Sama seperti kantor tempat saya bekerja, kebanyakan perusahaan baik swasta atau pemerintah memilih Jakarta sebagai kantor pusat. Jadi nggak heran kalau Jakarta pun semakin padat dan penduduknya dituntut semakin cerdas menentukan di mana ia tinggal, memilih sewa apartemen murah di Jakarta misalnya.

sewa apartemen murah di jakarta 2

Sewa apartemen murah sering dijadikan pilihan praktis para pekerja di Jakarta. Jenis hunian seperti apartemen memang kadang memberi fasilitas bagi penghuninya untuk dengan mudah menjangkau setiap sudut ibukota. Ya karena umumnya sebuah apartemen di Jakarta dibangun di atas lahan yang strategis sehingga penghuninya mudah menuju berbagai arah.

Seperti itulah yang saya bayangkan waktu main ke apartemen adik saya di bilangan Karet. Entah Karet berapa waktu itu kantor saya masih di Mega Kuningan. Rasanya dekat sekali kok waktu diantar adik ke Mega Kuningan, dan saya memutuskan untuk jalan saja pulangnya ke apartemennya. Eh buset, ternyata ngga sampai-sampai!

Dan saya pun tersesat di suatu sudut pembangunan jalan layang.

Di Jakarta. Nggak ada clue mau jalan ke mana 😐

Untung saja ya waktu itu teknologi handphone sudah ada. Setelah adik berputar-putar, ditemukanlah saya teronggok menangis di sudut jalan. Masih entah di mana. Ternyata menuju apartemennya masih jauuuuhhh dari tempat saya ditemukan.

Padahal waktu itu sewa apartemen murah di Jakarta nggak terjangkau-terjangkau amat, jadi saya pikir mudah dicari.

Memilih sewa apartemen sebagai hunian nomor 1 di Jakarta memang bukan suatu kesengajaan. Ketika si adik berpikir hunian harus memiliki jarak yang dekat dengan tempat kerjanya, ada juga yang memilih sewa apartemen karena tidak ramahnya transportasi di Jakarta. Satu cara aman adalah mendekatkan tempat tinggal dengan tempat bekerja, di apartemen yang biasanya mudah ditemukan di areal perkantoran.

Apalagi harga rumah yang semakin tidak terjangkau. Sedangkan rata-rata harga sewa apartemen sangat reasonable, murah untuk berbagai level pendapatan, sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Fenomena ini pun membuat kebiasaan tinggal di sebuah apartemen menjadi lifestyle sendiri. Berawal dari kebutuhan akan kepraktisan, kini tinggal di apartemen menjadi sebuah gaya hidup yang membuat penghuninya jarang memilih jenis hunian lainnya.

Kalau kamu, apa alasan memilih sewa apartemen murah di Jakarta?

Leave a Reply

Your email address will not be published.