Kecantikan NengBiker yang Belum Tereksplor

Oh betapa saya akan ditimpukin sama yang baca dimulai dari judulnya. Kepedean! Sok cantik! Padahal hitam tunteng seperti pantat panci gitu kulitnya. Maaf, cuma terima panci teflon doang! Gini-gini saya tetep pilih-pilih produk kecantikan yang harus ada di lemari makeup lho. Gini-gini juga saya sudah pintar gambar pensil alis meski ngga pernah sukses mengoles eyeliner. Arsitek gitu lho, kan jaminan garis yang ditarik lebih presisi biarpun tanpa penggaris. Benar begitu, Ars?

produk kecantikan

Padahal, flashback kembali ke jaman dulu, waktu menikah hanya ada 3 item produk kecantikan di kotak srah-srahan yang saya minta dari suami! Lipstik, bedak, dan pensil alis. Bukan maksudnya minimalis, tapi memang ngga ngerti produk kecantikan apa sih sebenernya yang harus dipunyai perempuan. Tapi bandel juga sih, wong mbak-mbak SPGnya aja sudah kasih saran seperangkat alat makeup yang biasa dipakai untuk srah-srahan. Sudah jadi, tinggal angkut, tapi kekeuh merasa ngga perlu.

Kemudian sedikit menyesal karena saya yakin si dia juga ingin melihat istrinya nyaman menjadi diri sendiri. Bukan orang yang malu-malu tapi ternyata mau kalau dikasih sekotak alat makeup lengkap. Lah..

Rasanya memang saya cuma kenal bedak doang sebelum menikah dulu. Saat teman-teman melirik produk kecantikan organik, saya tetap memilih tampil cuma dengan bedak. Kelihatan banget dari foto-foto kondangan, foto wisuda yang makeup-an, foto waktu menikah, sampai foto sekarang. Dulu buluk dan kusam, kadang pucat bahkan lebih banyak berminyak. Sekarang sudah pintar, kalau mau foto touch up dulu dong. Meminimalkan teman-teman yang kezel sama hasil foto bareng karena salah satunya ada yang jelek. Kayak gini… Sampai akhirnya didandani Mba Prue waktu Halloweenan dulu…

produk kecantikan 2

Satu demi satu, produk kecantikan juga mulai melengkapi dompet makeup yang saya bawa setiap hari. Bahkan saat traveling pun sekarang ngga lupa lho bawa cleanser untuk ritual membersihkan wajah biar ngga jerawatan dan kelihatan di foto. Apalagi sekarang produsen produk kecantikan sudah memahami kebutuhan traveler sehingga ada cleanser yang sudah dikemas dalam kemasan praktis untuk traveling. Pun juga lipstick, pensil alis, eyeliner, mascara, satu demi satu juga punya.

Tahu lipstick matte warna merah yang ngehits banget di timeline Twitter? Saya belum punya.

Awalnya mau punya produk kecantikan yang itu, tapi ternyata salah pesan online sehingga yang didapat ternyata yang mirip sama warna kulit. Tapi asyik jadinya seperti sudah ahli bikin makeup no makeup look.

Dari yang ngga mau makeup sampai yang mengusung gaya PANTANG PERGI SEBELUM ALIS JADI, mana lagi kecantikan saya yang belum tereksplor produk kecantikan?

*dibalang knalpot

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.