Kenapa First Date Nonton Bioskop Masih Jadi Pilihan?

Jadian yuk?
Aaah makasih, aku juga mau kok jadi pacarmu…
Trus kita kencan ke mana?
Terserah deh..
Makan di mana?
Terserah deh..
Nonton bioskop aja yuk?
Terserah deh..
Nonton film apa ya?
Terserah deh..

Percayalah, memang begitu kejadian yang menimpa saya di awal pacaran. Minus kata ngajak jadian. Sampai hari ini saya ngga ingat kapan pertama jadian. Yang saya ingat dia bertanya situs penyedia tiket bioskop yang bisa dibeli online di mana. Tapi dari situlah saya dan dia semakin dekat karena akhirnya dia jadi soulmate sejati karena pintar mencari film untuk ditonton karena paling tahu situs penyedia tiket bioskop. Masalahnya kenapa first date kebanyakan selalu nonton bioskop ya?

Begini penerawangan saya.

Laki-Laki yang Menentukan Kencan, Nilai Gantengnya Meningkat Tajam
Padahal, awalnya kita perempuan yang bilang terserah sih. Kemudian dia yang habis pikiran biar engga dibilang ngga punya pendirian. Perempuan, banyak maunya tapi ngga mau ngomong. Walau sebenarnya dalam hati pengennya ditentuin aja pilihannya dan sudah memilih film yang dipengen di situs penyedia tiket bioskop. Yang pada akhirnya filmnya memang dipilih sama perempuan, tapi karena sudah ditentukan tempat kencannya di mana, laki-laki pasti mau mengalah jadinya kelihatan ganteng kan?

Laki-Laki yang Mau Antri, Nilai Kesabarannya Meningkat Tajam
Masih ingat jaman Film AADC yang antrinya bisa 2 hari 2 malam ngalahin antri tiket kereta api? Di situ kesabaran seorang pria diuji. Bagaimana ia mau antri dengan sabar, sementara pacarnya duduk-duduk sambil nyruput cola. Dan begitu sampai di depan loket ditempel kertas pengumuman: TIKET HABIS. Besok antri lagi dengan kondisi demikian. Pas jaman itu memang belum ada situs penyedia tiket bioskop sih, jadi ya keliatan sabar banget ya laki-laki yang mau antri. Mungkin itu yang ada di balik kemauan antrinya.

Laki-Laki yang Mau Nonton Film di Bioskop Menghargai HAKI
Hak Atas Kekayaan Intelektual itu mahal harganya lho. Jadi tontonlah yang asli, belilah yang asli, jangan mau diajak nonton yang bajakan. Laki-laki yang mau meluangkan waktunya berburu situs penyedia tiket bioskop demi bisa nonton premier tingkat kepeduliannya pasti tinggi. Dan dia mau menunjukkan itu di depan pasangannya.

Daripada Nonton Konser, Hayoooo!
Kencan pertama nonton konser nggak pernah terbayangkan sih sama ide saya. Ya maap, wong di hape aja ngga punya playlist music, dan di kantor kalau mau ndengerin Youtube aja bingung mau search musisi yang namanya siapa. Akhirnya malah balik-balik main di situs penyedia tiket bioskop soalnya lebih suka ngeliat resensi film, behind the scene, atau trailer-trailernya yang ok. Kalaupun nonton konser, mungkin akan pilih yang indoor dan yang nontonnya duduk aja kali ya.

Karena Nonton di Bioskop Lebih Nyaman Daripada Nonton Misbar
Duh alasannya sederhana. Walau sebenarnya nonton misbar aka bioskop yang gerimis bubar aka layar tancep sebenernya lebih membumi. Ketika nonton modal berburu di situs penyedia tiket bioskop, level first date akan jadi lebih behave. Menunggu dengan rapi di lounge, beli popcorn dan minuman soda di cafenya, ya karena ngga bole bawa makanan dan minuman dari luar. Bayangin aja kalau nonton misbar, kamu makannya cilok dan es kelapa muda! Eh tapi itu juga bakal jadi pengalaman tidak terlupakan sih..

Setidaknya itulah kenapa nonton di bioskop masih jadi pilihan kencan pertama ketika saya jadian dulu. Mungkin kamu punya pilihan yang beda selain karena dengan situs penyedia tiket bioskop, sekarang nonton film jadi ngga perlu antri di bioskop sehingga menjadikannya pilihan pertama.

YUK KENCAN LAGI YAAANG…. *mendadak pengen kencan*

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *