Kata Orang, Daur Ulang Barang Bekas Bisa Simpel dan Ngga Ribet Kok

Botol sampo, plastik bungkus, keping cd, sampai kaus yang ngga kepakai lagi bisa jadi bahan kreasi daur ulang barang bekas. Kecil-kecil sih, gimana kalau barang bekasnya segede kursi antik atau lemari pakaian, atau sepeda motor? Ini nih yang sedang saya pikirkan selama beberapa waktu belakangan untuk cari cara simpel dan ngga ribet melipat barang-barang bekas tersebut.

Re-paint

Found on apartmenttherapy.com
Found on apartmenttherapy.com

Saya senang melihat barang-barang yang praktis, berwarna cerah, dan bersudut. Ngga seneng banget sama lemari pakaian berukir lenggok sana sini. Agak creepy juga dengan kursi antik yang beratnya seperti badan saya. Kalau di Youtube banyak yang kasih ide DIY Barang Bekas, re-paint catnya dan ubah cushion-nya biar lebih nyaman. Mungkin bisa dilakukan. Tapi kapan?

For Rent

Found on foundrentals.com
Found on foundrentals.com

Beberapa waktu belakangan, ada yang nanyain di mana sih cari kursi antik bekas? Mungkin bisa ya saya sewakan untuk beberapa waktu. Tapi kalau balik-balik kondisinya rusak, ya jadi makan ati juga sih. Uda ribet, kan sayang juga kalau rusak. Sewanya ngga seberapa dari memperbaikinya kembali.

Garage Sale

Mungkin ini cara paling simpel untuk ngelipet barang bekas jadi lebih berguna. Buka pintu selebar-lebarnya bagi siapa pun yang pengen beli barang ini. Ah tapi saya ngga suka kalau ada tetangga yang terus bilang: ‘Bayar tiga kali ya buk’. Ini PR banget. Mending langsung zap sekalian bawa bayar langsung, dan rumah jadi bersih sekalian.

OLX-in Aja, Neng!

Sambil glimbang-glimbung cari ide di Twitter, ada yang nyamber, ‘Jual aja di OLX! Kan gampang tuh, itu kulkas aku dapet hadiah pasang iklan gratis di OLX, eh 3 jam kemudian sudah ada yang ngambil lho, Neng.’ Enak ya tinggal ngambil? tanya saya. ‘Iya, pakai COD aja. Dia datang bawa uang, kamu tinggal nyerahin barang.’

Hoo… Mungkin ini cara paling ngga ribet untuk ngelipet barang, sudah disarankan juga pakai COD kalau di OLX kan. Ketemuan langsung dengan penjual, si pembeli juga jadi lebih percaya kalau jualannya ngga tipu-tipu.

Masuklah saya ke OLX.co.id kembali. Ternyata caranya gampang banget ya kalau mau bikin iklan gratis di OLX?

Bikin akun atau login dengan facebook. Pasang judul iklan dengan wording yang keci. Deskripsi dengan jelas. Upload fotonya. Simpan. Tunggu sampai dapat approval.

Eh gitu aja beneran? Simpel!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *