5 Destinasi Wisata Pilihan Tercepat Lomba Blog Pegipegi

Sandang, Pangan, Papan, Colokan, Traveling. Itu urutan kebutuhan hidup saya. Sandang kadang bisa diskip ngga perlu sebulan sekali. Pangan harus tiap hari. Papan sebulan sekali dipikir untuk bayar cicilan, tagihan bulanan, sama pikir-pikir renovasi. Colokan hampir setiap 8 jam. Traveling diusahakan cukup setahun sekali dulu sampai benar-benar mapan. Ini sedikit berbeda dengan ide dari Li Ka-Shing, seorang pengusaha sukses dari Hongkong yang bilang ‘Bagian keempat dari penghasilanmu, pakai untuk liburan.’ Kalau kamu?

Beda dikit karena sekarang bisa kok dari penghasilan tambahan dipakai untuk liburan. Engga harus selalu dari penghasilan tambahan, kalau pintar ada aja jalan buat traveling gratis. Kayak ikutan Lomba Blog Pegipegi misalnya. Bukan cuma bisa atur trik traveling gratis tiket pesawat dan hotel dibayarin Pegipegi.com ke mana mau peginya, tapi juga bisa sekalian melakukan misi yang diinginkan di lokasi tujuan, bareng Alexander Thian!

Etdah, kurang apalagi coba?

Maka dari itu ratusan draft traveling pasti sedang disusun blogger-blogger kondang se-Indonesia. Saya listkan saja 5 destinasi wisata pilihan tercepat yang pertama kali disubmit di lomba blog Pegipegi ini:

1. Rangkaian acara budaya di Kalimantan Barat – HatiDanPikirankuJernih.blogspot.com
Pemilik akun twitter @guru5seni8 adalah akun pertama dengan link posting lomba blog Pegipegi yang memakai hastag #BukanSekedarTraveling. Ada yang unik dari sini, selain mengajak Alexander Thian aka @amrazing mengikuti rangkaian acara budaya yang dipadukan dengan pelestarian ekowisata Bukit Amayambit dan Bukit Tilung, Pantai Lanjak dan Tanjung Puting. Menarik nih jalan-jalan wisata ke Tanjung Putingnya!

2. Takut mabok darat, bersepeda aja yuk di Jogja sampai Borobudur – widhawati.blogdetik.com
Widhawati rupanya senang menjelajah dengan bersepeda, dapat refreshing-nya juga dapat bugarnya. Perpaduan ajakan traveling yang sempurna buat @amrazing yang seneng merhatiin kebugaran tubuhnya. Trip bersepeda dari Kotagede, Desa Wisata Tembi, sampai Borobudur dia sodorkan untuk @amrazing. Susah untuk menolak, pasti.

3. Traveling ke kayangan bukan cuma khayalan – sevykd.blogdetik.com
Tenang, ngga perlu naik pesawat ulang alik kok, Lex *pukpuk @amrazing*. Yang dimaksud Sevy dengan negeri kayangan adalah puncak di atas pegunungan Bromo, tepatnya di 2900 dpl sehingga tampak gumpalan kapas melayang seperti gambaran awan-awan di kayangan. Belum populer sekali memang, mengajak @amrazing ke sini bisa jadi akan semakin menambah tingkat kunjungan wisatawan ke puncak B29.

4. Menjelajahi pesona Raja Ampat – maschun.blogdetik.com
Saya hampir bisa menebak pasti ada Raja Ampat di antara postingan lomba blog Pegipegi yang disubmit. Ke Raja Ampat itu mahal, kalau ada yang menawarkan pergi gratis kenapa ngga disamber. Ya kan? Mulai dari Misool hingga kuliner papeda, dimasukkan dalam itinerary perjalanan. Namun saya percaya, pesona Raja Ampat masih banyak lagi yang perlu dijelajahi dan tidak cukup dalam satu dua hari.

5. Medan dan budayanya – hatidanpikirankubersih.blogspot.com
Mba Tyaseta penulis blog ini cukup produktif dan memiliki banyak agenda wisata yang ingin diwujudkannya selama 2015. Lomba blog Pegipegi bisa jadi salah satu yang mewujudkan keinginannya itu nih. Saya sendiri belum mengerti ada batu berbentuk orang ruku di Batu Bolong itu. Melihat sendiri patung batu itu, sepertinya bisa jadi inspirasi menulis buat @amrazing dalam mengintepretasikan legenda yang disesuaikan dengan tren terbaru. Saya percaya itu.

Itu hanya 5 destinasi lho. Masih ada lagi destinasi pilihan peserta lomba blog Pegipegi yang ke Maratua, NTT dan Pulau Komodonya, Gunung Semeru, Ombak Bono di Sungai Kampar, Bali, Tana Toraja, dan masih banyak lagi yang menjadi draft belum terposting. Indonesia kaya, itu saja. Tidak sulit kok memilih destinasi impian yang sudah menjadi travel bucket tahun ini untuk dituliskan dalam Lomba Blog Pegipegi.

Kalau kamu sendiri, pengen ke destinasi wisata yang mana, Neng?

Tadinya sih pengen Derawan, tapi sepertinya @amrazing sudah pernah ke sana. Jadi saya pengen melangkahi bucket list tahun ini untuk langsung ke kepulauan Raja Ampat. Ah niru-niru peserta lain aja kamu, Neng..

Ya abis gimana, saya pengen ngelihat Misool, Wayag, sama resortnya Nadine Candrawinata di sana. Sambil belajar dan praktik nature photography ke @amrazing yang fotonya ciamik yahud plus bikin hati bergetar itu. Tujuannya sederhana kok, mengamati cara orang mengambil foto dari sudut traveler tentu beda dengan yang biasa diambil oleh para fotografer. Bukan hanya berbagi keindahan saja, tapi juga mencatat cara menuju lokasi traveling dalam gambar untuk ‘dibaca’ dengan mudah yang ngga gampang dilakukan.

@amrazing selalu berhasil membuat catatan perjalanan yang mudah dicerna, dan menggoda untuk diikuti followersnya. Tidak hanya itu, selalu ada cerita haru di balik setiap traveling @amrazing yang bikin kami, fansnya, selalu teringat sama kisahnya.

Mungkin itulah tujuan dari lomba blog pegipegi yang menggandeng @amrazing ini as an ambassador. Mengenalkan keindahan, merekam kebudayaan, mengingat momen, bergaul dengan penduduk lokal, dan apa saja yang bisa dilakukan di tempat tujuan setelah memesan tiket pesawat dan hotel di pegipegi.com, lewat tangan dingin dan mata yang terlatih miliknya. Mengunjungi Raja Ampat adalah bekal bagi saya untuk mengenalkan pada dunia, bahwa Indonesia bukan hanya Bali dan Jakarta. Ada surga di Indonesia yang layak untuk dikenalkan pada dunia.

Akan menjadi pengalaman tidak terlupakan jika itu berhasil diwujudkan dalam lomba pegipegi ini, baik kelima postingan tercepat itu, ataupun salah satu dari pesertanya.

Sharing after reading, yes?

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *