Rush Rush Baby.. Rush Your Adrenaline in Bali

Ok itu seharusnya lirik lagu Vanilla Ice yang Ice Ice Baby. Kenapa jadi keinget itu ya kalo denger kata Rush? Ketauan banget deh anak angkatan 90an-nya. Kenapa juga Rush your adrenaline in Bali? Karena semua aktivitas adrenaline itu ternyata saya temukan di Bali.

Pantai yang menggoda iman untuk berenang dan menanti matahari tenggelam? Pilih satu dari puluhan pantai dan beach bar di tempat-tempat hits di Bali untuk menikmatinya, bisa!

salah satu foto sunset terbaik saya terpilih masuk majalah \^^/. yang mana yooo?

Mau surfing atau body boarding? Banyak banget persewaan alatnya di sepanjang Kuta, Legian sampai Seminyak. Di Jimbaran juga ada. Rasanya nagih!

di Kuta terlalu ramai, mlipir ke Legian lebih menantang ombaknya

Dan masih banyak lagi alternatif olahraga air di Bali. Waterbomm dengan wahananya yang mencengkeram denyut jantung. Parasailing, Flying Fish, Banana Boat, sudah pernah? Saya sedang tergila-gila dengan snorkeling dan masih merasakan adrenaline saat belajar snorkeling pertama kalinya meski sudah lewat beberapa waktu lamanya. Bali bisa dijadikan salah satu tujuan kalau kamu ingin mencoba berbagai olahraga air sambil wisata bareng keluarga.

snorkeling yang pertama dan masih yang pertama di Nusa Dua

Tapi tahukah kamu apa yang paling menarik dari beberapa perjalanan saya terakhir ke Bali ini? Seorang teman baru, yang baik hati dan suka menolong, menjadi guide sehari semalam bagi saya berkeliling-keliling Bali. Bukan di kota dan tempat-tempat heitsnya di pinggiran pantai. Yang menarik adalah dia mengajak saya offroad mencobai jalan-jalan belum beraspal yang menghubungkan satu pantai ke pantai lainnya di perbukitan antara Nusa Dua ke Pantai Pandawa, Padang-Padang, sampai Balawang.

Saya sungguh ngga paham dengan rute yang diambilnya. Jalanan aspal tetiba saja terputus di suatu kilometer, digantikan jalan makadam berdebu dengan pemandangan gersang yang justru membuat mata terbelalak menikmati keindahannya. Mengulanginya lagi mungkin saya perlu mengajak si teman untuk kesana.

Naik turun. Belok menukik dan tajam. Tidak ada satu pun pengendara lain yang melintasinya. Sampai kendaraan terjebak di tanjakan dengan bebatuan lepas yang secara akal seharusnya ngga bisa dilewati kendaraan. Saya pun turun untuk melihat kondisi jalan. Karena terhalang jendela, pandangan saya sebelumnya hanya bisa melihat ke depan untuk mengenali medan.

Si teman berkata, lihat deh ke belakangmu.

Subhanallah…..

Gugusan bukit coklat dengan sundut pohon-pohon yang daunnya terlapis debu, di belakangnya lagi garis horizon pantai membentang. RUSHPER SEKALI!

Inilah Bali dalam perspektif lain. Di satu sisi Bali begitu gemerlap dengan kehadiran turis dan wisatawan baik di pantai atau jalanan. Di sisi sebelah sana, Bali begitu mewah dengan pembangunan. Di sisi sebelah situ, budaya Bali yang kental mengikat bahkan bagi mereka yang bukan penduduk aslinya. Di sisi sini, perbukitan Bali yang meranggas seolah tidak tersentuh tangan manusia.

Entah mengapa saya justru ingin membuat Pop-Up Cafe di perbukitan ini. Menyandarkan kendaraan di sisi tanah yang lapang, membuka pintu bagasi belakang, mengeluarkan kursi kecil, menarik tenda dari sisi atas kendaraan, TARAAAA… Pop Up Cafe pun berdiri di pinggir jalan.

Pertanyaannya, WHY NOT?

First thing first, harus memperhitungkan kendaraan yang akan digunakan. Untuk jalan yang menanjak, berliku dan tanahnya lepas-lepas gini paling seru kalau ngajakin temen-temen komunitas pemilik Rush menjelajahinya. Salah satu SUV Toyota ini emang ok banget untuk berpetualang atau adventure di medan offroad,  ngga heran sudah ada banyak komunitas berdiri dengan nafas adventure bersama Rush di Indonesia.

Ada ekspresi kebebasan yang terpancar setiap melihat New Rush. Dari sinilah Pop Up Cafe sebenarnya berasal, kita ingin bebas, tidak terkungkung dinding dan lantai. Di manapun bisa dijadikan tempat berkumpul, dan berusaha. Pop Up Cafe salah satu jawabannya.

Soalnya kabinnya luas sih, kalo bawa penumpang bisa 5 orang dengan banyak barang bawaan dan masih terasa longgar. Kalau untuk Pop Up Cafe, yang penting adalah tempat menyimpan minuman dingin dan bahan-bahan untuk grill, karena saya ingin makanan sehat yang disajikan di sini.

Lipat saja kursi tengah dan kursi belakang. Jadikan freezer kecil yang memudahkan untuk mengambil bir dingin dan air putih dingin. Bagian bagasinya dijadikan tempat menyimpan alat masak, sementara alat panggangnya dilipat dan tinggal ditarik ke luar saat pintu bagasi membuka ke atas.

Mimpi ngga sih bisa punya pop up cafe modal Toyota Rush? Ngga juga sih..

Soalnya sekarang Toyota Rush sudah ada versi NEW-nya! #halah

Beberapa waktu lalu Toyota Indonesia mengupgrade Toyota Rush menjadi New Toyota Rushkhusus buat pecintanya di Indonesia. Toyota Rush yang sudah hadir sejak 2006 secara konsisten dinilai pas untuk segmen kendaraan keluarga yang aman, nyaman, dan oke biarpun dipakai juga sama yang muda-muda. Ngga heran dengan remake New Toyota Rush, ada berbagai perubahan yang dilakukan biar kamu-kamu tambah nyaman memakai kendaraan SUV gagah ini ke tempat yang belum terjamahh sekalipun.

New Toyota Rush terbaru sekarang hadir dengan dua varian, G dan TRD Sportivo, yang standar kualitas dan keamanannya telah ditingkatkan. Ada dual SRS Airbag lho sekarang di semua tipenya. Berarti kan semakin aman untuk pengemudi dan penumpang, belum lagi kamu bakal diingetin dengan indikator pengingat pemakaian sabuk pengaman. Nggak bakal lupa lagi dan jadi alasan kalau tau-tau abang polisi nanyain kenapa kamu ngga pakai sabuk pengaman.

Biarpun sudah jadi market leader setelah diluncurkan pertama kali di 2006, Toyota ngga lupa diri kok dan terus melakukan perubahan demi kamu. New Toyota Rush buktinya. Apakah New Toyota Rush bisa jadi terus yang terdepan?

Begini ceritanya.. *sebar kacang*

EKSTERIORNYA LEBIH AGRESIF

© toyota.astra.co.id

Bukan cuma cewek baru aja yang lebih agresif, New Toyota Rush ngga mau kalah dengan ngasih kamu tampilan baru eksteriornya yang agresif. Apalagi kalau kamu pakai seri New Toyota Rush TRD Sportivo, bukan hanya level kegantengan yang akan naik, level bangga ngendarain mobil ini juga melonjak tinggi. Front bumper spoiler, rear bumper spoiler-nya tampak lebih gagah. Sementara desain New Side Visor-nya bikin pandangan lebih nyaman untuk ngeliat di berbagai jenis jalan atau tanjakan sekali pun.

Ganteng! Bikin cewek keliatan gagah, bikin cowok tambah ganteng. *lap iler*

INTERIORNYA LEBIH EKSKLUSIF!

© toyota.astra.co.id

Bagian dalamnya semakin lega aja nih dengan sentuhan dark grey yang bikin New Toyota Rush jadi lebih mewah. Intip juga bagian wheel steering-nya, tuh bukan cuma diganti leather doang, tapi juga audio setting dibenamkan di situ. Kamu ngga perlu menjangkau jauh lagi ke kiri dan menghilangkan konsentrasi, karena cukup sambil lihat ke depan musik pun bisa ganti-ganti dengan sentuhan ringan.

Kamu mau yang transmisi manual atau pun yang matic, tampilannya ngga jauh beda. Cukup satu kata sih menggambarkannya: MEWAH.

New Toyota Rush juga ngga manja kalau diajak jalan ke daerah yang ngga bermartabat aka masih jalan makadaman gitu. Mau jalan banjir juga bisa dia terjang. Mau jalan tanjakan juga bisa dia daki. Mau jalan irit-iritan New Toyota Rush juga pernah membukukan angka konsumsi super irit di 13,62km/liter lho.

Segala kelebihan baru New Toyota Rush bikin dia jadi temen super keren yang bisa diajak Adventure Rush di Bali sekaligus dijadiin pop up cafe kan?

Tadinya sih kepengen bikin New Toyota Rush jadi food truck sebelum berpindah ke pop up cafe. Setelah dipikir-pikir punya food truck kayaknya keramean, see lihat deh di film CHEF yang bikin kamu diikutin crowd ke mana-mana, saya pengennya pop up cafe aja yang lebih eksklusif yang bisa ngikutin mau saya buka di mana aja.

Would you stay and have a cold beer in my pop up cafe with New Toyota Rush?

 

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.