Cara Buat Kartu BPJS

Salah satu hal positif yang saya dapatkan dari sakit episode kali ini, akhirnya saya tergerak membuat kartu BPJS. Sebelumnya saya tidak peduli sama sekali karena sudah dicover dari kantor. Sampai mbak perawat menyuruh saya dan suami untuk membuatnya.

Rumah sakit sekarang mahal mbak. Buat kartu BPJS aja, cepat kok sehari jadi.

Karena masih belum memungkinkan mengurus di akhir minggu kemarin, si dia masih tenang-tenang saja. Sampai tiba hari Senin dan mulai terasa ogahnya mengurus birokrasi. Secara bersamaan, kami mengambil gadget masing-masing dan browsing cara membuat kartu BPJS.

KABAR GEMBIRA! TERNYATA BISA SECARA ONLINE!

Akses saja laman ini:
http://bpjs-kesehatan.go.id/statis-17-pendaftaranpeserta.html

Di situ kamu bisa mengisi lengkap data pribadi sampai fasilitas kesehatan yang kamu inginkan. Setelah submit data baru, ada konfirmasi ke email yang kamu pakai untuk pendaftaran untuk aktivasi account.

Klik linknya, lalu cetak nomor registrasinya. Kamu bisa membayar biayanya di BRI BNI atau Mandiri jika tidak ingin antri di kantor askes terdekat. Setelah membayar, bawalah kelengkapan mulai dari KTP KK dan foto 3×4 untuk dicetak kartu BPJS di kantor askes terdekat..

Voila, kartu BPJS sudah langsung berada di tangan. Begini dong cara digital diterapkan!

UPDATE
Bagi kamu pemegang kartu BPJS, tunjukkan kartumu saat mulai perawatan ya. Atau misalnya nyusul di tengah-tengah perawatan, segerakan. Klaim BPJS berjalan seiring dengan perawatan.
Sehingga klaim saya setelah berhasil bikin kartu BPJS juga tidak berjalan baik :).

Suatu hari nanti saat ada yang berhasil klaim BPJS dari rekans, akan segera saya update hasilnya. Terima kasih.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.