Jajan Tokpokki Berasa Main RunningMan di Kimbap Rina

Sarana promosi yang paling ampuh memang viral lewat televisi. Seperti kami korban RunningMan yang selalu menunggu kapan episode baru kelar di subs Kshownow.net. Maafkan, saya tidak berlangganan tv kabel.

Satu yang paling keingat dari setiap episode adalah saat mereka jajan jajanan Korea yang khas sekali. TOKPOKKI! Warna merah kenyal dengat asap yang mengepul dari seporsi tokpokki hangat. Ngga terasa selalu menelan ludah membayangkan lezat rasanya. Saya pernah menemukan tokpokki instan di frozen food Lai-lai. Harganya cukup mahal, 46.000 per porsinya.

Terpaksa masih bertahan menelan ludah saja setiap melihat episode makannya.

Dan berterima kasihlah pada Twitter yang membawa timeline @kimbap_rina ke timeline saya. Tergelitik langsung melihat nama kimbap salah satu makanan khas Korea juga. Usik punya usik, ada menu tokpokki di sana! Woohoo! Must try ini. Tapi, begitulah sebulan setelah melihat Kimbap Rina baru saya berhasil mengingat kalau pengen nyobain 😀

Kalau kamu pengen coba, meluncur saja ke jalan Kalpataru. Posisi Kimbap Rina tepat di depan Hotel Kalpataru. Rumah biasa, duo Kimbap Rina memang membuka gerai di ruang tamunya. Hanya tersedia 6 meja rapat untuk kamu lesehan. Suasananya akrab dan terasa Kpopnya karena bisa nonton bareng RunningMan di sana.

INI DIA TOKPOKKI yang menggoda iman itu:

Terdiri dari rice cake, fish cake dan sayuran. Diberi taburan wijen dengan warna merah tua. Saya pesan level 1 pedasnya buat coba-coba. Berbeda dengan yang di RunningMan, tokpokki Kimbap Rina lebih tua warna merahnya. Hmmm, benarkah ini tokpokki yang sama?

Nah ini tanggapannya dari @Kimbap_rina

Ada juga Dak Galbi, menu ini pernah muncul juga di salah satu episode. Kalo dak galbi ada daging ayamnya, rasanya lebih gurih daripada tokpokki. Usut punya usut, tokpokki di daerah asalnya Korea sana tenyata berasa manis. Di sini sudah disesuaikan dengan sedikit pedas biar engga terlalu manis.

Mbak mbak Kimbap Rina yang saya duga bernama mbak rina menceritakan awal dia membuka gerai Kimbap Rina. Tahun 2011 mbak Rina pernah sekolah di Korea, selama 6 bulan. Waktu yang cukup untuk mempelajari kekayaan kulinernya. Terbukti sejak menerima delivery order di Oktober 2012, tahun 2013 mbak Rina sudah membuka gerai sederhananya.

Pemilihan waktu yang pas saat orang kota Malang terjangkit demam KPop ya 🙂

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *