Begini Tampang Blogger-blogger Petualang Jelajah Gizi 2

Bloggers In Red

Kompetisi blog Jelajah Gizi 2 bertema makanan dari pesisir diumumkan tepat tanggal 24 Mei 2013. Setelah sebulan deg-degan karena mau ke Singapore (yang gagal), siapa sajakah 10 blogger yang beruntung mengikuti petualangan Jelajah Gizi Kepulauan Seribu?

Tentu saya salah satunya. Seneng pake buanget mendapat kesempatan terpilih di Jelajah Gizi 2 ini. Berbagai bayangan aktivitas seru dan keren segera tercetak di otak menunggu terealisasi. Pertama-tama, yang saya lakukan adalah mengenal teman-teman blogger terpilih lainnya. Sebelum membuat itinerary keberangkatan, saya kontak beberapa blogger untuk mencari teman berangkat bareng. Secara random dijapri, engga ada yang dari timur, kecuali Gungde dari Bali.

Ternyata saya salah.

Adalah Mehdia, dengan akun Twitternya @multimehdia berangkat dari Surabaya. Blogger yang foto profilnya tampak seperti ibu-ibu serius ini sudah kondang malang melintang di dunia travel blogger. Berprofesi sebagai disainer interior, ternyata kami satu almamater lulusan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Dia masuk, saya sudah lulus duluan, jadi berapa beda umur kami? #halah. Logat khas Surabaya menempel erat di lidahnya. Pecinta susu dan ahlinya packing baju. Penyetan Ikan dan sambel tomat di blog Jelajah Gizinya itu saya banget pula.

Akun Twitter: @multimehdia

Blog: http://mehdia-multimehdia.blogspot.com/

Gungde aka @andyputera dari Bali, berangkat malam hari. Saya urung menunggunya di Bandara Soetta karena cukup lama. Sesama pekerja yang terikat jam kantor, saya beruntung diijinkan untuk mengejar pesawat siang. Pertama kenal Gungde sosok yang cukup pendiam, kalau ngga disenggol dia memilih tak bersuara. Kecuali saat bisa dikerjai om Novan dengan sukses karena namanya A.A Gede Ngurah Putra Adnyana, jadi aa’ dari sunda bukan lagi dari Bali. Setelah kenal, Gungde benar-benar ramah untuk diajak sharing. Tema blog Jelajah Gizi Gungde ini bikin ngiler, Rujak Bulung aka rujak rumput laut khas Bali yang dibahasnya bikin lidah clegug-clegug tiap lihat fotonya.

Akun Twitter:  @andyputera

Blog: http://priatanpasayap.wordpress.com

Berbeda lagi dengan Harris Maulana, blogger asal Jakarta yang sudah pernah kenalan lewat samberan Twitter @TitiwAkmar dan @harrismaul. Om Harris yang super duper ramah dengan kamera yang selalu siaga ini jagonya kompetisi. Tingkat hokinya terbukti menular ke Cacing yang beruntung mendapat hadiah dari kuis di Pulau Harapan. Om Harris mengelola beberapa blog yang terupdate dengan rajin. Ikutan kompetisi blog Jelajah Gizi pasti piece of cake buat om Harris, objeknya tentang Papeda pula, kurang jauh apa nih!

Twitter: @harrismaul

Blog:  http://harrismaul.com/

Nah, siapa sih Cacing yang ketularan hoki om Harris? Dia adalah Defi, nama lengkapnya Defi Laila Fazr, blogger asli Padang asal Depok yang minatnya begitu besar di dunia traveling. Defi yang membahas Cacing di Festival Bau Nyale untuk kompetisi Jelajah Gizi dengan serta merta mendapat julukan nama mbak Cacing. Si Cacing yang cantik ramah dan murah senyum selalu membawa aura bahagia dengan hanya berada di dekatnya. Langkah kecilnya sudah membawanya jauh mengelilingi beberapa tempat wisata di Indonesia.

Twitter: @TraveLafazr

Blog: http://defilailafazr.wordpress.com/

Teman sekamar Cacing, @nesatasyaa nama lengkapnya Nesa Tasya Asmarany dari Jakarta. Saat saya naik bis rombongan, mereka berdua sudah akrab duduk bareng sambil menyapa. Nesa yang paling muda di antara petualang Jelajah Gizi, paling hobi foto dengan pose tegap di berbagai tempat. Nesa yang juga bekerja di bidang digital advertising punya rasa ingin tahu yang besar. Dia selalu bertanya ini itu sampai terpuaskan baru berhenti. Tema blognya tentang Rendang Lokan asal Sumatera Barat, siapa yang sudah pernah

Twitter: @nesatasyaa

Blog: http://nesatasya.wordpress.com/

Adalah Ibnu Anshari yang terkenal dengan nama @rusabawean, saya kenal sejak masih aktif di BloggerNgalam. Rusa yang asli Pulau Bawean tinggal di Surabaya, sudah beberapa waktu ini tinggal di Jakarta. Panggilan cantiknya si Ucha. Sosok yang lucu banget buat dibully sama om Novan, MC Jelajah Gizi 2. Anggota tim D yang paling gampang disuruh-suruh waktu kebingungan ini itu di #NutritionHunt, engga niat ngerjain tapi emang Ucha paling seru dikerjain. Belum lagi waktu Ucha jatuh bergedebum di Pulau Lancang, saking lucunya sampai saya engga bisa bantuin dia, malah ketawa ngakak-ngakak di pinggir pantai. Postingan blognya bertema Koncok-Koncok makanan khas Pulau Bawean, sering bikin orang salah pengertian. Kamu juga kan? =))

Twitter: @rusabawean

Blog: http://rusabawean.com/

Satu lagi om kiyut lucu ginak-ginuk tapi baik banget dan sempet bawa kabur kamera saya waktu di Pulau Harapan (dijelasin), @sihar_deanova yang pengalaman di medianya banyak banget melanglang buana keliling Indonesia deh kayaknya. Seharusnya kemarin saya lebih banyak lagi belajar sama om Deanova Harianja ini, tapi waktunya terlalu sempit *ngintip bio twitternya*.  Ikan Pora-pora di postingan Nutrisi Bangsa itu maksudnya ikan pesta pora atau pora-pora dalam perahu? Sumpah, ini deskripsi geje banget buat om Sihar :D.

Twitter: @sihar_deanova

Blog: http://sihardejournal.wordpress.com/

Ada lagi si Iqbal Kautsar, cah Yogya yang bahasa Jawanya cakep banget sesuai deh sama logatnya. Iqbal dateng di hotel transit Jelajah Gizi jauh lebih awal dari saya. Naik apa sih dari Yogya kok cepet banget? Anggota tim D yang seru banget karena celetukan suaranya mengiringi kegugupan anggota tim lainnya. Berasa dimarahin sama pak guru sih rasanya. Herannya lagi, dia ini anak Yogya tapi bahasannya malah Sate Ikan Tanjung yang aslinya dari Lombok! Kakak, sudah jalan-jalan sampe mana aja nih? Suaranya ngebas dan menggelegar, berbeda sama postur tubuhnya yang kurusan. Di timeline dia sudah janjian ngajakin yang lain jalan-jalan keliling Yogya. Ikut boleh?

Twitter: @iqbal_kautsar

Blog: http://www.diasporaiqbal.blogspot.com/

Beda lagi sama si Adhi. Si cool yang asli Bandung ini jago banget nebak lagu. Nyaris semua lagu di babak penambahan nilai adalah tebakannya Adhi. Belum lagi aksinya bersama cobek berat milik tetangga Balai RW Pulau Harapan saat #NutritionHunt. Ayunan alu di lesungnya mantap bener! Cowok adem diem-diem tapi seneng Otak-otak, pasti inceran banget buat yang hobi ngemil. Adhi-adhi, boleh ngga kirimin otak-otak ke Malang? Ada yang ngidam buanget nih di kantorku!

Twitter: @adhistwd

Blog: krazier.blogdetik.com

Sebelum saya menutup postingan ini, saya sampaikan bahwa saya kebingungan kenapa jumlahnya hanya sembilan. Harusnya kami kan bersepuluh? Bener-bener lupa, kalau saya orang ke sepuluhnya. Wassalam.

image by: @nutrisi_bangsa dan koleksi pribadi

Sharing after reading, yes?

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *