Kebal-kebul Singapore Steamboat House

Menikmati masakan panas berkuah pedas di musim hujan yang dingin, oh heaven.. Munculnya Singapore Steamboat House di Jalan Jakarta, Malang, ini seperti tepat pada waktunya. Tepat saat kita butuh penghangat hati dan kepalan tangan yang dingin.

image

Singapore Steamboat House ini saya cicipi bersama teman-teman yang berkumpul di satu titik, dari beragam arah kota Malang. Sebenernya saya kurang suka dengan resto atau kafe yang tempatnya di ruko. Dekorasi dan penataan kursinya ngga maksimal. Terkesan seadanya dibatasi dinding segi empat masif, feelnya ngga dapet.

Mari kita ngomongin kebal-kebulnya aja kalo gitu. Karena masih blank dengan sistem masakannya, kami ngetes juga kemampuan mbak waitress. Di Singapore Steamboat House ada sistem makanan keroyokan, ada yang single portion. All in big size. Harga yang keroyokan mulai dari 28ribu sampai 170an ribu. Kalau ngga mau sumpit cemplung-cemplung di panci yang sama, pesan saja yang single dengan harga rata-rata 17500an. Tampilannya malah lebih lucuk. Keroyokan kita akan berbagi di panci besar, bisa dibagi kuah kaldu atau kuah tom yum pasti. Single akan muncul di panci lodong, beelubang di atas yang entah namanya apa belum googling. Di bawah lodong ada parafin buat menghangatkan masakan di atasnya. Kiyut!

Variasi masakan nda terlalu banyak sih. Ayam, Sapi, dan Seafood. Ya emang mau apa lagi XD. Tapi ada tambahan mie, sayur dan jamuuur. Love it! Kami pesan kombinasi seafood, nda spesial. Dan udang-udang seksi bertengger di tusuk sate itu ouch menggoda. Potongan ikan, cumi, dan apa lagi ya.. Kebanyakan tangan yang bertebaran bikin rancu pemandangan, euuy. Yaiyalah, sepanci dipesen berenam XD. Memang ngga gitu kenyang, tapi senang karena perut sudah hangat digelontor kuah kebul-kebul.

Senangnya lagi, masih dapat harga promo diskon 10% lho! Seratus ribu lebih dikit buat senja seru bareng temen-temen lucu. Asyik kan!

Kalau hujan, kita rendezvous lagi ya?

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *