Serba Kopi di @FestivalKopi

image

Hari-hari ini di Malang cuacanya cukup nyaman untuk mengadakan acara outdoor. Dan sukaaaa banget waktu ada Festival Kopi di Plaza Araya. Sudah pasti bakal jadi jujugan temen-temen kantor yang hobi nongkrong.

Festival Kopi digelar mulai dari tanggal 28-30 September 2012. Gerai-gerai kopi yang hadir menampilkan koleksi kopi terbaiknya. Dari Malang bahkan ada yang dari NTB! Beberapa judul kopi tidak familier di kamus kuliner saya. Sebut saja Sensa yang ternyata lokasinya di pinggir kota Malang tapi rasanya cukup nendang, My Kopi O! ini dari Surabaya tampaknya gerai paaaaling ramai, Kopi Bledeg, Coffee Story, Toffin syrup, Kopi Lanang dan yang nama gerainya lupa maafkan.

Pengen banget nyoba My Kopi O!, tapi panjang antriannya bikin cape duluan. Akhirnya ngicipi Sensa. Ngga bisa banyak-banyak nyobanya, soalnya si perut masih ngambeg karena maag kumat. Ada yang unik, di sebelah stan yang bawa luwak asli berkaki empat itu ada kandang kuda. Apakah ada varian kopi kuda seperti kopi kucingnya Kyai Slamet? :)) ternyata si kuda hadir cuman untuk hiburan anak-anak aja.

Dihadiri mas Adi @peminumkopi presenter di KompasTV dan beberapa stasiun tv yang meliput acara Festival Kopi, seharusnya bisa jadi ajang promosi cafe-cafe ngopi yang tumbuh bagai cendawan di kota Malang ini. Tapi sayangnya tidak banyak yang unjuk gigi. Cafe-cafe itu kan sudah punya konsumen tetap yang pasti akan ngikuti ke mana si cafe pergi. Ya, sekali lagi sayang, mereka tidak ikut berpartisipasi sehingga acara cenderung membosankan. Kompetisi bikin capucino ama latte artnya yang tampak menarik aja kurang ada gregetnya.

Jadi, harus dikemas seperti apakah festival kopi seharusnya menurut kamu? Mungkin bisa jadi masukan untuk penyelenggara event selanjutnya.

Yuk kasih pendapat 🙂

Sharing after reading, yes?

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *