Sushi dan Onigiri Yummy

Sushi bagi sebagian orang bukan makanan yang menyenangkan karena masih identik dengan ikan mentah yang biasanya disebut sashimi itu. Ngga semua orang bisa makan ikan dengan cara begitu bukan? Saya masih ingat di resto sushi di salah satu mall, ada seorang cowok yang bersusah payah menelan sebungkah sushi dengan raut muka yang aneh. Seru :D.

Ngobrolin sushi tak pernah ada habisnya. Ingredientnya memang tak mudah didapat, tapi cara bikinnya cepat dan tampilannya yang cantik bikin banyak orang terpikat.

Dan saya suka bangeeet! Bukan ngga cinta sama masakan negeri sendiri, tapi aduh lihat deh sushi-sushi cantik bikinan Tante Rini di bawah ini:

Avocado Sushi ini mestinya bisa hadir di setiap musim, karena alpukat kurang begitu kenal musim kan? Yang kanan adalah Salad Sushi dengan taburan wijen dan tumis crabstick. Ada lagi sebenernya Mango Sushi yang keburu dimakan habis sebelum kena jepretan.

Suka yang versi nigiri? Ini ada Shrimp Nigiri yang katanya Om Anjar bikinnya paling menggelitik. Yang pasti si udang harus bisa tampil cantik dengan gaya dugong berjemur, jadi untuk ngebersihin si udang teksturnya ngga boleh rusak. Yang kanan adalah Onigiri, aka nasi kepal. Wooosh jarang banget, malah baru kali ini ngeliat nasi kepal secara langsung. Biasanya cuman lihat di film kartun sama foto-foto bento.

Sebelah kiri ini adalah kreasi lepas tante Rini mengolah sushi. Kayak kandang si udang. Oiya si udang juga diolah jadi Tempura yang YUUUMMY! Kalau segar barusan diangkat dari penggorengan, oooh itu lebih yummy lagi! Di foto sebelah kanan bagian tengah atas, itu ada Sushi Tahu Jepang yang dimarinade sedemikian rupa dan rasanya AAAWEEENAK. Sepertinya itu signature dish Tante Rini yang harus dicoba. Kulit tahunya manis dan uwenak banget, diisi dengan nasi dan tumis crabstick dimakan sama hot-mayo bener-bener paduan yang pas!

Dalam waktu dekat Tante Rini akan menggelar dagangan sushi home-madenya untuk pecinta kuliner Malang. Nah buat yang uda ngiler-ngiler cleguk-cleguk kayak saya waktu nulis ini, open order sushi on tray sudah bisa dipesan kok. What is sushi on tray? Beberapa macam sushi sesuai yang dipesan ditata dalam baki besar yang tampilannya cantik untuk pesanan perempuan dan tentu tanpa bunga-bunga jika kamu mesen buat cowok kamu. Sip kan! Dial aja nomer di bawah n pesen sushi kesukaan kamu sekarang ^^ sushi hasil racikan chef sushi dari Amerika ini bisa kamu nikmati segera. Harganya? Bersahabat banget jes, setiap porsinya dibanderol mulai 15K, yang on tray bisa dipilih harga mulai 50K, 75K, dst dalam kelipatan. About it’s name, kamu bisa tanya langsung ke:

Rini

Griyashanta F222

085791386658

 

 

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *