Bhakti Alam Agrowisata

image

Setelah ke pantai Bajulmati dan Goa Cina, wisata kuliner di Jumat dan Sabtu, rasanya seru juga menghabisi long weekend dengan naik ke gunung. Rata semua dilewatin. Saya ngga menolak waktu diajak ke sebuah agrowisata di daerah Nongkojajar ini, pikir saya pasti adem suasananya.

Ekspektasi saya mungkin berlebih, lupa kalau yang dingin itu di Malang saja. Akhirnya saya kepanasan di agrowisata berjudul Bhakti Alam. Rute menuju agrowisata ini gampang banget. Dari Malang ke arah Surabaya, di pertigaan Purwosari ambil arah ke probolinggo, tak sampai 1km langsung deh belok kanan naik dan mengikuti petunjuk jalannya sekitar 10km. Tiket masuk dibanderol 25K per orang mendapat fasilitas tour de kebun, free susu Moaaa, dan segelas jus buah. Landmark buah durian menggambarkan varietas unggulan agro ini adalah Durian Montong yang yummy.

Sayangnya kami berkunjung di bulan yang salah. Nyaris tidak ada buah yang menempel di pohonnya selama tour de kebun. Kecuali di greenhouse yang menanam Melon Gold, kecil tapi menarik hati. Selama pemberhentian kami disuguhi seiris melon, foto-foto di kebun, serta membeli beberapa buah melon untuk oleh-oleh. Oiya, Tips berkunjung ke agro itu jangan datang siang, persediaan buahnya masih melimpah kalau pagi. Juga yang ada di kios buahnya. Tips lainnya, berkunjunglah di awal tahun kalau pengen icip durian montong, Januari is the best month.

Jika ingin menikmati pemandangan dan menginap, tesedia cottage mulai 400k, dan ada barak kapasitas 40orang dg rate 1jt rupiah. Selain agrowisata, fasilitas penunjangnya juga banyak, outbound, racecart, atv juga segway! Keren tuh segway sewanya 45k. Di kios buah kami dijamu bberapa buah durian oleh tenan salah satu rombongan. Memang ngga musim jadi duriannya maksa. Maksa gitu habisnya banyak, kok lucu kamu :D.

Perjalanan pulang ke Malang diwarnai insiden dehidrasi dan kelimpungan di jalan. Saya memisahkan diri dari rombongan, masuk ke indomart dan mengadem di depan kulkasnya. Sepertinya ngga cuman dehidrasi, tapi mabuk duren, hahahahahahaha, gombal! Sampai Malang dengan selamat, saya dapat julukan baru dari sahabat.

Don’t Durian and Drive!

 

  

 

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *