PS: I Love You, Malang

(c) ardielaraditya.blogspot

Saya, bukan asli kelahiran kota Malang. Setelah berpindah selama beberapa kali ke berbagai daerah, saya memutuskan untuk tidak lagi berpindah kota. Cukup, Malang adalah kota saya. Lebih dari 20 tahun saya tinggal di sini. Meniti masa depan di kota yang saat saya datangi dingin sekali.

Suhu udaranya tidak pernah ramah kepada saya yang memiliki alergi udara dingin. Pun saya harus berangkat pagiii sekali pukul 6 kurang untuk ke sekolah. Hey, dan kalian yang di Jakarta mengeluhkan masuk lebih pagi?

Saya suka suasana pagi hari di Kota Malang, jadi saya tidak pernah berangkat terlalu siang kecuali ada keperluan. Itu masih terbawa sampai puluhan tahun ke depan saat saya sudah bekerja. Melihat geliat bangun tidur masyarakat Malang dan melihat mereka kembali ke hunian saat petang menjelang. Tidak terlalu indah tidak pula menjemukan. Selalu ada yang baru.

Bermacam acara touring ke berbagai daerah, beragam tawaran untuk hijrah ke daerah lain, tidak pernah membuat saya melupakan kota ini.  Saat lepas landas, lewati batas kota, atau baru saja menimang tiket untuk pergi, yang selalu ada di hati adalah seperti apa kota ini nanti saat aku kembali?

Dan kamu, siapa pun yang datang ke Kota Malang, hari ini 1 April 2011 adalah Ulang Tahun Kota Malang ke 97. Kami tidak memiliki sindrom putar Tugu Jogja agar betah di kota Jogja. Malang adalah Malang. Apa pun ritual kamu untuk betah di kota Malang, cukup rasakan dan nikmati beberapa hari. Dan temukan sendiri, kenapa kamu betah di sini.

Tak ada Jco dan Blitz di sini, jangan berharap lebih untuk menikmatinya. Macet dan banjir, adalah fitur pengaturan diri dan kota yang kurang sempurna. Tapi tak pernah dirasakan pulang kerja jam 4 sampai rumah jam 12 malem karena macet, bukan?

Teman pernah bilang, “aku suka kota Malang, kalo janjian terlambat dikit itu poling cuma 10-15 menit.

Hold On people… Kita akan bikin Malang lebih indah lagi bukan?

Sharing after reading, yes?

6 Comments

  • jadi inget dulu sekolah masuk jam setengah tujuh pagi, dan dengan rumah ku yang termasuk di ujung kota Malang. jam setengah enam harus sudah berangkat.

    n u’re right, walau kedinginan. aku masih ingat betapa aku menikmati berjajan kaki keluar rumah menuju terminal dengan menghirup udara segar kota Malang.

    if only I had the chance, I will go back to Malang and live there happily.

    • rumahku cuman di sawojajar loh, ke smp 3/sma 3 kan cuman 3km.. tapi sukaaa aja berangkat begitu pagi.

      ruma pink selalu di malang kok… *puk2*

  • Salam kenal Mbak :), saya langsung jatuh cinta sama Malang waktu pertama kali sampai sana, dan jadi pengen main kesana lagi ihh :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *