Be Careful Ladies

Polah pelaku kejahatan perampasan di jalanan kota Malang semakin mengerikan nih. Masa dalam sehari ada 7 kali perampasan. 5 korban di antaranya perempuan. Tas, hp, sampai motor ga tanggung-tanggung. Korban biasanya lagi nunggu angkot di pinggir jalan. Korban juga bawa tas cangklong di pundak. Berada di tempat sepi. Mainan hp. Pokoknya keliatannya nantang banget deh.

Jadi sekedar berbagi, mulailah menyelamatkan diriĀ  sendiri.

1. Kalo niat naek motor sendirian, perhatikan dompet jangan nongol di saku belakang celana.

2. Jangan mainan Hp sambil mengendarai motor

3. Ganti tas kempit di pundak dengan tas punggung atau biasakan membawa tas diselempangkan di depan yang mudah pengawasannya.

4. Perhatikan jalan yang hendak dilalui. Atur kecepatan agak tinggi di jalan sepi.

5. Kenali lingkungan, jangan naik motor hanya naik aja. Lihat kanan kiri dan spion, untuk mengetahui gelagat aneh orang yang ada di belakang.

6. Belajar bela diri itu ngga cuman untuk kelahi, tapi bisa juga untuk melatih reaksi saat ada kejadian mendadak dihentikan orang ngga benar.

Kadang ngeliat dompet nongol di kantong belakang cewek tu bikin pengen ngiseng nyomot trus kasiin ke orangnya. Kadang ngeliat tas kecil cewek yang dicantolin ke motor itu pengen ngiseng nowel ngejatuhin.

Ngga hati2 banget sih!

Contoh aku dong, ke kantor ke mana-mana dianter. Tas cangklong ganti tas punggung. Dompet hp duit semuanya masuk tas. Aman, ngga ada pegangan apa2 di tangan. Ngga mancing perhatian juga mengamankan diri sendiri.

hehe…

Sharing after reading, yes?

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *