She Will Be Loved

Ngga sengaja denger lagu She Will Be Loved by Maroon 5 pagi ini, dan keinget janji untuk posting ulang tentang dia yang uda dipost di blog yang ini. Dia yang sudah mengepakkan sayapnya kembali setelah sempat terpuruk kehilangan seseorang yang dicintainya. Pemilik mata bundar ini tak henti-hentinya membuatku berdecak kagum.

Sampai sekarang.

Beauty queen of only eighteen
She had some trouble with herself
He was always there to help her
She always belonged to someone else

Her name is Agra Dacosta. Sumpa mati itu nama asli. Muka polos itu tampak masih berumur belasan, walo kenyataan dia sudah di kisaran dua puluhan. Hidup yang penuh warna tapi jauh dari orang tua. Waktu aku pertama mengenalnya dia masih berstatus pacar dari temen deket aku. Yea she belong to someone. Pacar yang selalu ada buatnya. Pertemuan tidak sengaja di resto fast food dan berlanjut ke perkenalan-perkenalan selanjutnya. Melangkah bersama karena cocok satu sama lain. Pribadi-pribadi tak kenal menyerah melawan arus.

I drove for miles and miles
And wound up at your door
I’ve had you so many times but somehow
I want more

Mereka pernah berkelana ratusan kilometer jauhnya. Dia yang sudah mandiri karena tempaan daerah asalnya, Jakarta, ditambah harus merantau untuk pendidikan selanjutnya. Bebas dia melenggang mengikuti pacar yang juga hobi melanglang buana. Dia yang pernah berjuang bersama rekans di resto fast food untuk bekerja lebih baik, tidak hanya sekedar menjadi babu. Bekerja dengan hati bukan cuma dengan uang. Kita pernah beberapa kali berjumpa, sekedar ngopi atau jalan ke mana. Terakhir aku melihatnya, badan yang semakin habis karena dimakan pikirannya.

I don’t mind spending everyday
Out on your corner in the pouring rain
Look for the girl with the broken smile
Ask her if she wants to stay awhile
And she will be loved
And she will be loved

Taklama berselang, senyum polos itu menghilang. Impian yang telah dirajut terburai terbentur kenyataan. Dia yang sudah mantap berkeyakinan rupanya belum didukung dengan nasib baik. Allah SWT memang yang sudah menentukan jalannya. Kembali dia sendiri. Ingin dicintai lagi oleh sekelilingnya. Teman-teman yang seperti pernah ditinggalkannya membuka tangan lebar-lebar. Memeluknya kembali, memberinya tempat untuk melepas penat hati.

Tap on my window, knock on my door
I want to make you feel beautiful
I know I tend to get so insecure
It doesn’t matter anymore

It’s not always rainbows and butterflies
It’s compromise that moves us along
My heart is full and my door’s always open
You can come anytime you want

Hidup memang tak selalu berwarna seperti pelangi dan indah seperti kupu-kupu. Hidup ini sering hanya hitam dan kelabu. Tak semua orang bisa bangkit kembali dan meraih warna itu lagi. Dia salah satu yang berhasil. Dengan limpahan berjuta kasih sayang dan semangat perang, dia menjalani lagi hidupnya. Mengisi kepingan-kepingan yang pernah hilang. Sejuta harapan kembali muncul di matanya. Setapak ke pantai, setapak berbisnis, dan setapak lagi mendalami hobi.

I know where you hide
Alone in your car
Know all of the things that make you who you are
I know that goodbye means nothing at all
Comes back and begs me to catch her every time she falls

Aku tau di mana dia sekarang. Menjelajahi jalan dan hutan. Tak lagi sebagai boncenger seperti kelana dia sebelumnya. Tak lagi dengan tiger. Sekarang dia memegang sendiri trail roda dua dengan tangan kecilnya. Bersama teman-teman barunya. Yang selalu siap menyelamatkan saat dia terjatuh atau terjungkal dari motornya. Dan tentu, yang sekarang selalu berusaha membuatnya kembali tersenyum saat sedihnya melanda.


Tap on my window, knock on my door
I want to make you feel beautiful
I don’t mind spending every day
Out on your corner in the pouring rain
Look for the girl with the broken smile
Ask her if she wants to stay awhile
And she will be loved
And she will be loved
And she will be loved
And she will be loved

Please don’t try so hard to say goodbye
Please don’t try so hard to say goodbye

I don’t mind spending everyday
Out on your corner in the pouring rain

Please don’t try to hard to say goodbye

Perkenalkan, dia Agra. Perempuan tangguh di roda dua. Mengalahkan saya yang hanya berkutat di kerjaan saya. Lihat semangatnya yang membara, suatu saat pasti dia akan kembali dicinta. Oleh lelaki yang benar-benar melihat dan mengerti semangatnya. Menjaga dan memberi perlindungan yang dicarinya.

Sharing after reading, yes?

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *