Khotbah Gombal Mukiyo

sorry sebelumnya, ini cuman kekesalan aja karena beliau ga ngeliat dari 2 sisi sebelum memutuskan untuk ngangkat tema itu.

Jadi begini ceritanya, kemaren kan sholat idul adha di mesjid komplek. Biasa lah setelah sholat trus ada khotbah menyambut hari raya idul adha. Mendengarkan suaranya yang mendayu dan bisa ‘bercerita’ emang enak. Pertama ngebahas Nabi Musa dan Nabi Ismail yang berkorban. Kedua ngebahas korupsi dan kasus cicak vs buaya. Di mana asal muasalnya itu adalah kerusakan moral.

Lha ndilalah nyandak-nyandak moral cewek². Yang berapa % cewek di daerah sana hamil di luar nikah. Yang berapa % cewek di kota ini ga perawan. Yang berapa % cewek di sana sudah pernah melakukan hubungan seks.  Didenger-denger kok cuman cewek sih yang disebut???? Lakinye pade ngapain???? Nonton cewe sama cewe ML? Dari situ dia nyimpulin kalo moral bangsa ditentukan sama cewek2nya?? Gombal mukiyo!

CIIIIHHH What a hell??? Mentang² lu cowok trus cuman ceweknya doang yang berperan untuk jadi ga perawan???? Cuman cewek2 yang hamil di luar nikah?? Yang ngehamilin sapa? SAPI?????

Seterusnya khotbah ditutup dengan doa.

Aku berdoa sendiri, semoga moralku masih baik-baik saja ga seperti disebutkan sama yang khotbah tadi.

5 Comments

  • kalo saya mending tak tinggal pulang mbak.
    Dulu juga pernah denger khotbah (jum’at) yang ga jelas isi khotbahnya, menjelek-jelekkan golongan laen, agama laen dst…
    Langsung ngadek, golek masjid liyane jek akeh.. hehehehe

  • Paradoks, penulis juga berstandar ganda.

    Kemarin ngomel-ngomel soal kelakuan cewek naik motor dengan celana pendek. Tapi yang diomelin juga ceweknya, kok gak ngomelin cowoknya.

    *kabur ah*

  • eeh ngomel gitu loh!!!
    aku tulis ga ya? :-w
    kok dibolehin gt loh ama ortunya keluar pake begituan.. kok dibolehin gt ama pacarnya keluar pake gituan.. ga aku tulis ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.