Kongkow di KongKow Cafe

Menikmati suasana di tempat baru jangan cuma sekali. Cobalah sekali lagi di kemudian hari. Bedakan antara kunjungan pertama dan kedua, dan ambil kesimpulan di antaranya. Seperti saat berkunjung di Kongkow Cafe kapan hari.

Berkunjung di tiga waktu yang berbeda, saya dan suami fix menyukai rasa masakannya di kunjungan pertama. Sebenernya cafe ini lebih condong ke restoran, karena variasi menunya banyak di masakan berat. Yang khas adalah nama-nama selebriti untuk nama masakan dan penyajiannya di claypot.

Sebut saja Jon Beefon Jovi ini. Ada juga Jacky Claychan. Juga Justin Prawnberlake. Saya kurang tahu pemilihan namanya dari mana. Kadang ngga mencerminkan isinya kok. But, quite fun.

Jangan salah, kalau pesan nasi goreng kamu engga dapet claypot ini. Tapi dapet perahu! Ngga percaya? Coba aja!

Sementara nama minumannya juga tak kalah lucu. Paling inget sih Katty Perry Berry :D.

Satu lagi foto yang terhapus, ada Tom Yam PING!!! Mie, lucu. Mie rebus disiram kuah tom yam. Disajikan panas dengan tofu dan udang. Suami bilang rasanya terlalu manis, saya bilang memang condong ke asam manis. Tom Yam itu perlu sensasi sereh dan daun jeruk. Bukan manis, tapi aroma segar.

Sesegar suasana Kongkow Cafe di kunjungan pertama. Kami duduk dengan nyaman di sore hari jelang magrib turun. Musik disetel sepoi mendayu. Bikin obrolan jadi intim dan seru. Ketika berkunjung di lepas magrib, musik disetel kencang bikin jantung jedag jedug melompat dari rongganya. Well, karena cukup ramai pengunjung saya kira. Dan di kunjungan ketiga lewat jam 9 malam, saya sempat senang karena musik diam tak bersuara. Engga lama, kayaknya dateng pas kepause sih, kembali musik disetel maksimal.

Haduuh…berisik sekali cafe ini!

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *