Safety Riding Save Your Thing

Duluu sekali saya pernah posting tentang safety bag for your thing when you’re riding. Panjangnya.. Intinya sih tas apa yang aman buat kita pengendara motor.

Saya penggemar tas selempang, messenger bag atau postman bag. Pernah juga backpack addict. Pokoknya yang kalo dibawa ngga bikin saya kerepotan seperti tas pundak atau dompet besar. Dan kadang saya terlalu naif menganggap semua orang itu baik kemudian mengabaikan barang bawaan saya.

Tadi sore pulang kantor, saya diingatkan bapak-bapak yang menyalip saya sambil nunjuk tas selempang yang saya taruh agak menghadap belakang. Baru saya sadar posisinya sudah bergeser jauh ke kiri dari samping kanan saya. Tas sudah separuh kebuka. Kondisi jalan memang ramai orang pulang kantor. Dan saya lagi ngobrol sama pacar. Untung ada yang mengingatkan. Makasih ya bapak. Bb yang saya taruh di kantong tas bukan di bagian dalam, posisinya lebih rawan sebenernya. Tapi semua selamat nda ada yang hilang.

Hanya, kok berani ya? Kok saya sampe ngga sadar ya?

Sekitar 10 tahun yang lalu saya juga mengalami hal yang sama. Tapi beda tas, dulu pakai backpack dan waktu melintas kena macet di daerah Pasar Besar ada yang mbuka resleting kantong depan ransel. Untung kerasa. Waktu narik tas masih kerasa juga tenaga orang yang lagi narik tas saya. Tapi seperti tadi juga, saya langsung periksa isi tas dulu baru lihat kanan kiri. Hp yang di kantong depan selamat. Tapi saya jadi kehilangan jejak orangnya.

Sekali lagi, kok berani ya. Kondisi ramai. Seandainya saya nunjuk mukanya bisa-bisa dia kan dihajar massa. Hanya untuk barang yang segitu saja sampai akhirnya mengorbankan nyawa?

Kok bisa ya 🙁

(NengBiker/WP for BlackBerry)

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *