Not Recommended Gas Station

Malang, masih diliputi ketegangan saat jarum penunjuk bensin mendekati E. Yang tegang memang cuman yang mengalami sih, ngga semua. Ribut juga engga, paling antri agak lama. Sudah pernah nyaris keabisan bensin akhernya ngisi pertamax?

Pembatasan bbm terutama jenis premium ini kabar-kabarnya karena jumlah cadangan bbm tinggal 4% sementara konsumsi kita 10%. Ada lagi yang bilang klo subsidi bbm sudah melampaui batas yang bisa ditanggung negara. Ada lagi yang bilang klo ini membiasakan masyarakat menggunakan bbm yang sesuai dengan spesifikasi mesinnya.

Well, memang perlu dipaksa. Nanti lama-lama terbiasa. Tapi setidaknya berikan pelayanan yang maksimal untuk pengubahan pola konsumsi bbm bagi masyarakat. Bagaimana mau pakai pertamax jika SPBUnya tidak menyediakan? Itu terjadi di kawasan pinggiran. Kasian kan? Rasanya lebih menentramkan beli pertamax harga 7000 daripada premium harga 10000 karena langka.

Lebih menyebalkan lagi jika SPBU yang kehabisan premium tapi tidak mencantumkan pemberitahuan premium habis. Itu terjadi di SPBU Danau Maninjau, tepat di depan perumahan Dirgantara. Lelah antri, tapi yang didapat pertamax ya karena ngga ada pilihan dan sudah cape, mau ngga mau beli pertamax deh. Jujurnya ngga papa beli pertamax, tapi bisa kan ngasi pemberitahuan? Banyak yang kecele, karena selang premium juga 1 box dengan selang pertamax. Banyak juga yang ngomel2 merasa dibohongin seperti saya. Dan sampai sekarang tidak ada perubahan layanan di sana. Mbak-mbak servicenya juga ngga bisa bilang apa-apa selain bilang ‘ngga tau ya manajemen ngga masang’.

Jujur, malasnyaaaa ke SPBU situ lagi. Mending agak jauhan dikit ke SPBU Dodikjur atau ke SPBU Araya Baru sekalian pulang kantor. Berkurang satu pelanggan seperti saya ngga akan mengurangi laba SPBU itu kok. Jadi mereka tetep cuek-cuek aja sepertinya.

Jadi, enak pertamax atau premium? Secara attitude saya suka pertamax, secara dompet saya pilih premium.

Seperti twit kapan hari:

Pertamax, bikin ngebut senang, dompet meradang.

foto di atas tidak antri. model diambil dari teman sendiri.

Sharing after reading, yes?

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *