OPPO F11 Pro, Smartphone Kekinian Yang Bikin Terpana

OPPO baru saja merilis smartphone terbaru mereka dari seri F11. Peluncuran seri F11 terbaru ini bikin sedikit terkedjoet karena kok tumben ya thread email di kantor sedikit sepi. Biasanya ada aja rikues untuk menghighlight eventnya. Di lain sisi, ternyata para penggemarnya juga terkedjoet, karena OPPO yang sebelumnya dikenal dengan image Selfie Expert sekarang berubah menjadi Portrait Master.

Keseriusan OPPO dalam memberikan Brilliant Portrait ditunjukkan melalui kamera utamanya yang memiliki resolusi 48MP. Kebayang nggak gimana hasil jepretan dari kamera OPPO F11 ini? Bikin terpana!

Tapi tidak cuma kameranya, masih ada lagi fitur-fitur canggih lain yang disematkan pada Seri F11. Saya sendiri takjub waktu pertama kali mempelajari fitur-fitur unggulannya. Selain kekinian banget, smartphone ini juga canggih dan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari.

Nah, pada kesempatan kali ini, yang akan saya bahas adalah OPPO F11 Pro. Saya tertarik dengan smartphone ini karena penampilan luarnya yang keren banget! Bahkan saya makin terkesima setelah tahu dalamannya juga. Seperti ini nih:

Hasil Kamera OPPO F11 Pro: Super Jernih!

Kamera belakang ganda OPPO F11 Pro memiliki resolusi 48MP+5MP dengan bukaan lensa f/1.79. Ada juga fitur Ultra Night Mode dan Color Mapping yang membantu menangkap foto portrait malam hari yang jelas dan tajam dengan mudah. Jadi, sekali pun memotret dalam ruangan yang cahayanya minim, hasil foto tetap terlihat jernih.

Secara ringkas, spesifikasi kamera belakang OPPO F11 Pro bisa dilihat berikut ini:

– 48MP+5MP (Ultra HD quality)
– Ultra Night Mode (to capture night photos)
– Color Mapping (enhance color and exposure)
– AI Scenes Recognition (now with 23 scenes) – 6P Lens
– f/1.79 for more light

Hasil foto menggunakan OPPO F11 Pro:

© Instagram @OPPOIndonesia
© Instagram @OPPOIndonesia

Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO F11 Pro beresolusi 16MP yang didukung AI beauty, yang bias menyesuaikan objek foto dengan fitur beautification. Jadi, hasil selfie pun bisa natural dan ngga lebay.

Kamera depan ini memakai pop-up selfie camera yang dinamakan Rising Camera! Di mana kamera hanya akan muncul kalau akan digunakan. Kalau tidak, kamera ini akan kembali sembunyi dibalik layar. Modern banget, kan?

Teknologi VOOC  3.0 Flash Charge Super Cepat

Smartphone ini membawa teknologi pengisian cepat VOOC 3.0 flash charge. Di mana baterai berkapasitas 4.000 mAh ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit saja. Dibandingkan versi sebelumnya, VOOC 3.0 flash charge ini mampu mengisi daya lebih cepat 20 menit saat pengisian baterai. Jadi, hemat waktu banget kalau nge-charge.

Desain Panoramic Screen OPPO F11 Pro, OMAIIIGOOOOODD!

OPPO F11 Pro  hadir dengan layar panorama penuh atau yang biasa disebut “Panoramic Screen” yang  berdimensi 6.53-inci, rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio layar-ke-badan sebesar 90.9%. Tampilan grafik pada layar juga didukung dengan optimasi RAM yang mengurangi konsumsi daya agar lebih efisien.

Hadir dengan menampilkan desain gradasi tiga-warna terbaru yang memberikan pengalaman berbeda lewat tampilan warna yang lebih nyata. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Thunder Black dan Aurora Green.

Dapur Pacu OPPO F11 Pro yang Bisa Diandalkan

Untuk prosesornya OPPO F11 Pro ini mengandalkan Mediatek Helio P70 dengan prosesor 8 core berkecepatan 1.99 GHz. Mediatek Helio P70 ini punya keunggulan dan teknologi baru, yaitu memiliki kemampuan AI (Artificial intelligence) yang maksimal. Didesain khusus untuk game kelas berat dan satu lagi nih yang paling penting kemampuan meningkatkan kamera smartphone. Kehadiran mesin high-resolution depth terbaru meningkatkan tiga kali kinerja pemetaan kedalaman. Dengan begitu smartphone bisa digunakan dengan lancar dan anti lag.

OPPO F11 Pro ditenagai dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB (kalau dirasa masih kurang bisa memanfaatkan eksternal microSD card hingga 256 GB).  

Dilihat dari fitur-fiturnya, OPPO F11 Pro seperti mengerti kebutuhan akan sebuah smartphone. Mulai darikamera yang berkualitas, pengisian daya lebih cepat, serta dapur pacunya yang oke, akan sangat bermanfaat bagi yang setiap harinya harus menggunakan smartphone. Tidak perlu takut hasil foto akan blur, baterai juga lebih awet, dan smartphone anti lag walau digunakan untuk multitasking.

Kepengen beli nih? Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga OPPO F11 Pro ini cek langsung di website resminya ya https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *