#16ColorfulKapanLagi: DIY Kostum Kuning Telor Ceplok

Rasanya baru saja pakai kostum Bing Bong, tiba-tiba saja sudah menyiapkan kostum ulang tahun kantor berikutnya. Bing Bong, karakter di film INSIDE OUT saya pilih soalnya badannya besar. Seperti saya. Lengkap dengan belalai panjang si gajah dan warna pink ala Bing Bong-nya. Teman-teman sedivisi pun all out belanja pernik-pernik pesta kostum di Malang dan jadilah semua karakter INSIDE OUT memenangkan penampilan terbaik ulang tahun 2018 lalu.

Tahun 2019 dengan tema penuh warna, divisi pemburu cuan ini mendapat tema sunshine yaitu kuning mencrong. Bukan gold, tapi kuning kayak bunga matahari gitu. Dengan waktu sangat terbatas dan banjir email yang tak kunjung usai, tahun ini kami akui tidak all out. Sibuk dengan draft-draft tulisan segunung, dan hujan yang terus menerus turun. Mobilisasi jadi susah dilakukan.

Koordinasi kostum kami lakukan by whatsapp group. Di malam-malam yang melelahkan setelah kerja seharian. Bukannya tidur, otak kami malah disibukkan mencari kostum buat tema tim. Ada beberapa pilihan kostum kuning yang bikin kami ngakak membahana di depan layar ponsel masing-masing. Mau tahu yang mana aja yang masuk dalam rancangan?

Pikachu Costume

Kostum Pikachu dipilih Wuri karena dia sudah punya mini dress kuning. Ini juga sisaan kostum tahun kemarin waktu dia jadi karakter yang happy di Inside Out. Tapi enggak ada kostum kuning lainnya di kartun Pikachu, sehingga diputuskan untuk bebas aja deh selama semua warnanya kuning.

Nanas Pineapple Costume

Kostum kuning ini dipilih Boo setelah sebelumnya galau-galau bergembira mau pilih karakter apa. Keduanya sederhana, dan nanas ini lebih sederhana lagi karena hanya modal bando yang dibikinkan mahkota seperti daun nanas. Cring, jadi!

Yellow Egg Sunny Side Costume

Sebenernya kostum kuning ala telor ceplok ini jauh lebih sederhana lagi. Kalau punya kaus kuningnya sih. Tinggal hereg-hereg foam putih bentuk bulat di tengah dan tidak beraturan di pinggir, jadi kan bentuk telur ceplok? Mau yang gampang lagi mungkin telur dadar, tinggal dibungkus selimut kuning. Lucu lagi sih kalau bisa bikin kostum sosis telur yang lagi in. Atau sate telur ya yang sedang disukai itu?

Lays Costume

Saya sempat kepikiran membuat kostum seperti ini. Modal kaus kuning dan bungkus-bungkus jajan warna kuning ditempelin. Inspirasinya dari Agamart, kios jajanan kecil-kecilan dari Mas Aga yang dibuat di wastafel kantor. Lucu juga dan bisa membahagiakan teman-teman buat ngemili jajan selama acara.

Result: GAGAL.

Popcorn Costume

Nah, kostum popcorn ini sebenernya jauuuh lebih mudah. Cuma modal kaos putih dan rok putih atau rok merah. Kertas yang dikremes, cat kuning, serta pita merah atau putih. Masalahnya, sekarang bungkus popcorn ngga gini semua. Jadi nggak gampang dikenali kan ya?

Pisang Banana Costume

Ide kostum kuning yang paling gampang tercetus ya jadi PISANG! Tapi ya masak cuma sekadar pisang kuning atau bawa setandan pisang gitu? Iseng googling dan muncullah PISANG GULING. Auto ngakak segrup wasap begitu gambar ini dishare di sana. Tapi pada nggak ada yang mau, hahahaha. Biarpun mungkin bisa memenangkan best costume tahun ini, tetap nggak ada yang mau tampil hina.

Jadilah kami divisi dengan kostum kuning nano-nano tanpa keseragaman ide di perayaan #16ColorfulKapanlagi ini. Ada Pikachu, ada anak bermantel kuning dari film IT, ada Fresh Lemon, ada Telur Ceplok, ada Nanas, dan Yanglek. Kuning semua pokoknya. Yang penting happy kan?

Acara ulang tahun ke-16 KapanLagi.com kali ini memang berbeda. Setelah merger-ception dengan Liputan6 dan dilebur di bawah bendera KapanLagi Youniverse, jadi semakin colorful saja tempat saya bekerja. Makanya, dengan semakin berwarnanya teman-teman sekantor, tema ini sangat mendukung gelaran ulang tahun di 2019 ini.

Selain kuning di divisi cuan-cuan, ada juga yang mendapat tema warna GOLD, SILVER, FUCHSIA, SHOCKING PINK, LIME BLUE, dan lain sebagainya. Rata-rata menerjemahkan tema ini dengan semangat empat lima. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu, teman-teman hadir di lokasi acara dengan kostum beraneka ragam. Seru banget menebak-nebak mereka jadi apa.

Tim ruangan sebelah berhari-hari sibuk menempelkan kertas gold dan mereka menjadi tim GARUDA WISHNUTAMA.

Tim yang perempuannya cuma satu ini, datang dengan pria-pria yang cocok juga memakai baju warna Fuchsia.

View this post on Instagram

#16colorfulkapanlagi #otosia

A post shared by Nurrohman Sidiq (@nurrohmans) on

Warna nude dipilih tim yang menerjemahkannya menjadi memakai celana pendek dan ditutup kardus. Kata leadernya, lelaki kardus dengan baju nude.

Ada kostum tentara? ADA DONG!

Kostum anak ospek. Hmm, kata mereka susah sih nyari warna teracota. Jadilah memakai jas almamater salah satu perguruan tinggi di Malang. Sempat juga nyanyi lagu hymne-nya lho!

View this post on Instagram

#16colorfulkapanlagi #HBDKapanlagi #MABAKLY

A post shared by Titah Mranani (@titahmranani) on

Dan masih banyak lagi lainnya. Nanti kalau ketemu akun-akun lainnya yang sudah posting, saya update lagi kostumnya.

Bisa ditebak kan saya memakai kostum apa?

BACA:

Ulang Tahun ke 15

Ulang Tahun ke 14

Ulang Tahun ke 13

Ulang Tahun ke 12

Ulang Tahun ke 11

Ulang Tahun ke 10

Ulang Tahun ke 9

Ulang Tahun ke 8

Ulang Tahun ke 7

Leave a Reply