Dapat SMS Aneh GO-JEK Verification Code, Pembobolan Atau Penipuan?

Apa sih yang nggak bisa ditipu jaman seperti sekarang ini? Status menikah saja bisa disulap, apalagi cuma sekadar teknologi yang dibuat dari kepintaran manusia. Rasanya minggu lalu baru saja baca-baca kasus penipuan dengan kode verifikasi yang dikirim ke ponsel, sepertinya semalam kok juga akan mengalami ditipu juga. Bedanya kasus penipuan kode verifikasi sebelumnya menyedot pulsa hingga ratusan ribu, pengiriman go-jek verification code yang kami alami semalam kok rasanya belum tahu tujuannya apa ya.

Begini kronologis dugaan pembobolan atau penipuan dengan GO-JEK Verification Code semalam.

1. Suami memiliki 2 nomor aktif di ponselnya. Yang berplat kuning dia gunakan untuk mendaftar akun gojek. Nomor satunya hanya digunakan untuk komunikasi telpon dan sms.

2. Di tengah acara tahlilan, ada SMS aneh GO-JEK Verification code masuk jam 19.11 ke nomor suami.

3. Tidak lama ada telepon masuk dari nomer +6281273987369 yang menanyakan SMS Go-Jek Verification Code ke nomer suami. Kata si penelpon dia salah memasukkan nomer suami untuk mendaftar akun baru di aplikasi Go-Jek. Karena rangkaian acara tahlilan belum selesai, dijanjikan akan dikirim via sms kodenya.

4. Nomer tersebut telepon lagi berulang kali, waktu diangkat dia meminta kode verifikasi kedua yang katanya dikirim oleh Go-Jek juga. Saya yang ada di sebelahnya jadi kepo kenapa penelpon ngotot banget minta nomer kodenya. Telepon pun diset loudspeaker.

5. Kode verifikasi kedua masuk pukul 19.24 saat si penelpon masih ngotot minta nomer kode yang pertama.

6. Mengingat baru saja membaca penipuan bermodal salah kirim kode verifikasi, demi malas menanggapi kengototan si penelpon, saya menyarankan suami untuk menutup telepon demi menghindari kemungkinan penipuan lebih lanjut.

7. Penelpon tidak menelpon lagi.

Kejadian ini sepertinya belum ada yang mengalami, karena nggak ada kasus sejenis yang bisa dijadikan rujukan sewaktu digoogling. Yang mirip-mirip sih ada kasus pembobolan akun Go-Pay yang kemudian diperjualbelikan saldonya di jejaring sosial. Jadi semakin penasaran kan bagaimana kalau memang nomer orang bisa didaftarkan untuk akun Go-Jek, apa yang akan terjadi selanjutnya ya?

Sambil menulis kronologis pengiriman kode verifikasi ini saya juga mengirim kronologis ke email ke customer care Go-Jek. Namun jawabannya tidak memuaskan, kok malah informasi mitra gojek 😐

Selamat Sore Ibu NengBiker

Terima kasih telah menghubungi GO-JEK Indonesia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda.

Namun dapat kami informasikan, mengenai pertanyaan yang berhubungan dengan Mitra GO-JEK dapat langsung menghubungi ke driversupport@go-jek.com untuk GO-RIDE & gocardriversupport@go-jek.com untuk GO-CAR.

Salam,

Gusti Ayunanda
Customer Care GO-JEK Indonesia
Follow us on Twitter @gojekindonesia

Salah satu teman yang berkecimpung di bidang IT bilang, backdoor dari kode verifikasi ini memang tetap social engineering. Dari nomer telepon dan nomer suami yang dibandingkan kemiripannya ya nggak mirip sama sekali. Lagipula kalau misalnya salah memasukkan nomer ponsel, user yang beneran pasti bisa login ulang dengan mengganti nomer yang benar, tidak harus ngeyel dengan nomer salah sebelumnya. Kalau kode verifikasinya memang resmi dari Go-Jek, bisa jadi akun dengan nomer yang dituju bisa dipakai si penelpon dengan sesuka hati.

Moral of the story, saya masih belum dapat jawaban yang memuaskan. Yuk lebih hati-hati aja sama akun-akun bersaldo kita yang bertebaran di berbagai aplikasi.

UPDATE LAYANAN PENGADUAN GOJEK

Dengan banyaknya korban penipuan kode verifikasi GoJek ini, komen dari Ayu cukup membantu. Bagi kamu yang sudah terlanjur memberikan kodenya ke penipu, bisa langsung laporkan kasus penipuan ke layanan pengaduan gojek (021)50251110. Semoga bisa membantu.

MASA LUPA SAMA SUARAKU?” HATI-HATI MODUS PENIPUAN BARU

 

 

401 Comments

  • ?+62 822 69044680? Ini no tlp penipu saya juga hampir kena tipu tp saya langsung lapor ke pihak gojeg nya takut akun saya nanti buat nipu .. akhirnya di reset am cs nya . 1x24jam . Bagi akun gojeg nya udh dibobol mending tlp cs gojeg minta di reset dan nanti nya di salah gunakan oleh oknum yg tidak bertanggung jawa contoh nya order gofood +odrer go ride +order gocar atau yg lainnya . Yg bisa merugikan pengguna .. ingat qta selalu ingat allah swt sehingga hati qta tidak kosong dan tidak tergoda tipu daya para penipu . Dan bila ada tlp yg mencurigan jangan sungkan cerita sama teman terdekat saudara ortu atau siapun sehingga tidak terjebak dengan iming” HADIAH .

  • saya juga mengalami hal yang sama, ada telp yang mengatasnamakan GOJEK meminta kode verifikasi yang tiba-tiba muncul. Penipu itu berkedok no saya berhasil mendapatkan voucher Gopay sebesar 2jt rupiah, sudah saya sampaikan beberapa kali jika tidak berminat dan saya katakan sedang sibuk namun masih ditelp hingga 3x. Tapi saya tidak memberikan kode konfirmasinya,karena saya sadar ini ada yang tidak beres. ini no hp penipunya 081274880012

    • Persis barusan saya jga menerima telp..yg mnatasnamakan gojek dgn iming” hadiah 1jt..dia minta no verivikasi..tpi tdk saya gubris.no hpnya +6282177181588

      • Sy barusan kenak dgn hal sama dan isi gopay sy ludes itu pengaruh gk ya ke isi atm? Soal code perivikasi sudah diambil penipu , ni no nya 0816223212 , dan yg ditipu suami sy tp pakai no sy , sy sdah blg ni nipu msh saja di ikutin ni dilaporin kemna ya , sy,tkt isi atm sy malah disedot terimakasih

    • Kejadian ini sama persis yg sy alami siang tadi. Iming2 dpt voucher 2 jt dg ksih tau kode verifikasi. Ngotot banget pula smpe tlp berkali2. Akhirnya nomor pertama sy blokir. Kemudia sy lapor ke pihak pt gojeknya buat konfirmasi juga dan tnyta benar penipuan. Trus pelaku tlp lagi dg nomor yg berbeda. Lsg sy blokir. Ini 2 nomor nya : +628127885745 dan +628127848498 . Gimana caranya akun gojek kita aman ya?

  • 08128888406, mirip spt yg menimpa saya dan saya awalnya percaya krn sms nya bener2 dari gojek,,,dan dia tau nama akun saya.
    dibilangin dpt voucher 2 jt bla bla bla… akhirnya saya ke atm buat ambil tunai ternyata harus ikutin perintahnya yg ujung2nya saya hrs transfer ke dia utk administrasi 250 rb.. yah untung nyadar langsung tutup telponnya.
    alhamdulilah gak kena..

    • Ini nomernya persis banget sama yang telepon saya barusan. Ngakunya dari Gojek. Dia mau konfirmasi 4 digit terakhir nomer saya. Cuma karena berasa aneh, langsung saya matiin. Trus saya cari di internet soal nomer ini,,

  • Barusan saya di tlp ngaku dari Go Jek, dia bisa tahu 3angka nomor terakhir dan nama saya. Si penipu bilang bahwa saya dapat hadiah dari Go jek sebesar 1 juta, lalu dia nyuruh saya untuk lihat sms yang isinya pemberitahuan kode verifikasi seperti yg biasa dilakukan Go jek, selanjutnya saya di tlp lagi agar menyebutkan nomor verifikasi tsb. Saya curiga ini modus penipuan, nomor verifikasi tdk saya berikan. Kemudian penipu langsung tutup. Sayangnya no hpnya penipu keburu saya hapus jd tdk bisa saya laporkan.
    Hati hati jangan sampai tergiur hadiah.

  • Sy jg sama kena modusnya spt itu dan salahnya sy ksh kode verifikasinya +62 812 7848872 ini no penipunya , sdh pengaduan k cs gojek tp srh tunggu 2×24 jam.

  • Saya juga kmrn sama modusnya spt itu langsung tutup. Gojek harus cari celah keamanannya untuk ditutup. Jadi males pakai gojek. Ini nomor hp penipunya ?+62 812 7848673?.

  • hari ini saya kena tipu mengatasnamakan gojek dapat bonus 2,5jtGopay minta verivikasi
    tiba tiba gak sadar saya kasih nomor verivikasi eeeh Gopay saya hilang kesedoot tuh penipu kurang gisi 081289322489

    • gw juga sama
      tapi go pay gw cuman ke ambil 24rb sj (maklum isinya cuman segitu juga) hehe
      mkanya gw brani coba2 .. yah rugi juga.
      tp krn akun gojek gw terhubung dgn fb, wktu si penipu ganti nmr hp trdaftar punya dia ke akun gw, dan dy log in, gw jd bs log in juga via fb, yah go pay gw ditambahin 2rb ama penipunya dan di pkeiin bli pulsa, wkwkw

      di txn recordnya kliatan nama penipu tuh pke nama budi
      mungkin nama samaran kali ya .
      tp pas gw liat, gw coba konekan nmor yg dy daftarin di whatsapp, kliatan deh tuh fto wajah penipu sialan ..

      ternyata cuman bocah, msih anak SMA kyknya, soalny di fto ad bertiga dgn seragam skolah ..

      masih kecil uda blajar nipu aja ..
      ini nmor penipunya
      087821182888

      nmor yg di pke nlp gw 082154545461

  • Habis kena tipu juga Gopay 300rb melayang, dengan iming” top up 300rb dapat Gopay 5jt lantas ke alfamart top up di minta kode yg masuk di sms …. Ngga taunya buntung, dari kejadian ini di ambil hikmahnya aja mungkin amal saya kurang, Habis Gopay dia minta saya buat ke atm BCA katanya sih mau klaim yg 5jt + 300rb tadi biar masuk ke ATM, setelah saya cermati kug pengantian nomor telefon, dari situ saya udah curiga dan saya tutup telefonnya langsung cari info ke CS GOJEK ternyata bener penipuan, Dari sini saya jadi tau, dan pengalaman yg tidak terlupakan modus penipuan.

    Tapi Saldo Gopay saya tetep bablas 300rb, karena Masih Awam dengan fasilitas Gopay yg baru pertama mau nyoba pake malah nyasar.nya ke Kutukuprettt…. Dan
    Untung.nya ATM tidak saya lanjut….

    0831-7678-0020
    0831-6597-7090

    Tuh nomor penipu.nya ….
    Ada 2 nomor, yg satu buat telfon dan SMS , yg satu buat Bajak account Gojek saya ….

    Saya Cuma Bisa Mendoakan agar pelaku Mendapatkan Balasan Dari tuhan dan Tobat. Amiinnn

  • Tadi pukul 17:45 saya mengalami kejadian yg hampir mirip.. Dapat telepon dr nomor 0822 9997 3335. Penelpon memberitahukan kpd saya bahwa saya mendapat saldo Gopay 1juta rupiah dan meminta saya untuk menyebutkan kode verifikasi yg dikirim gojek pd pukul 17:43. Saya lgsg mengecek inbox dan membaca isi sms tersebut kecuali di bagian nomor verifikasinya. Saya menegaskan kepada penelpon bahwa kode tersebut tidak boleh diberikan kepada siapapun dan dia ngeles dgn berbagai macam alasan. Akhirnya saya mematikan telepon dan memblokir nomor tsb krn terus ditelepon berulang2… Kemudian google membawa saya ke artikel ini hehew 🙂 Beware, #SalamAntiTipu2 🙂

  • Persis sama yg saya alami barusan. Katanya saya dpt uang 5jt trus suruh top up gopay 300rb. Saya sudah terlanjur kasih kode verifikasi. Tapi saya coba tlfn beberapa kali CS Gojek agak susah dihubungi.
    Untung belom sampe ngisi gopay nya.

    Ini nomor pelaku
    +6281250466680 nomor ini buat tlfn dan yg satu ini nomor wa nya +6281272307900.

  • Sama seperti komen2 yang lain, tiba2 ditelepon bilang dari gojek dapat bonus gopay 2jt, diminta cek sms untuk kode verifikasi. untung gopay belum diverifikasi jadi tidak bisa transfer keluar dan gopay belum diisi jadi nominalnya kecil cuman 10rban.
    Ini nomor penipunya 0878-1153-1095
    suara orangnya serak2 ga jelas

  • +6282177796405 nomer ini tadi sore hubungi saya juga minta password yg di SMS oleh gojek ke saya, tp saya tau ada yg janggal. Password tidak saya berikan. Saya bilang tolong telfon saya pake no kantor gojek jgn no hp. Selanjutnya tidak telfon lagi.

  • Selamat malam rekan2.

    Setelah saya membaca coment2 anda semua. Saya bisa simpulkan.

    Pertama. Si penipu hanya gambling memilih nomor telepon calon korbannya yg menggunakan aplikasi gojek, soo pasti semua org di jkt pernah memakai jasa ojek online ini. Berbekal membeli database di bisnis onlineshope. Ia mendapat nomor hp beserta nama calon korbannya. Atau Dia pandai bermain kata2 sampai akhirnya anda menyebut nama anda.

    Kedua. Coba anda perhatikan. Ketika anda ingin loggin di app gojek, anda diminta untuk memasukan nomor hp/email. Saat anda memasukan nmr hp anda, pasti anda mendapat sms dari “GlobalSms/Go-jek” yang berisikan: blablablabla dan 4DIGIT ANGKA.

    Notes: (Jika anda loggin menggunakan hp yg didalamnya itu nmr telpon saat anda registrasi,
    maka anda akan ter-direct dan berhasil login atau juga bida dengan mendapat sms verivikasi nomor untuk kita input di app gojek ketika ingin loggin)

    Cara ini yangdimanfaatkan oleh si penipu. Memanfaatkan kepandaiannya berbicara dan anda akan terlena karena mendapat sms dari Go-jek yang berisikan kata dalam bhs inggris. Kalau anda menerti arti kata2 dlm bhs inggris itu, pasti anda akan langsung paham kalau anda sedang ingin ditipu. Yang ia bicarakan dengan pesan yang ada di sma dalam bahasa inggris memiliki arti yang berbeda…
    Tetapi lain halnya jikalau anda tidak mengerti artinya. Anda pasti berfikir, “wahh ini orang yg menelepon saya asli dari gojek, buktinya setelah ia berbicara saya langsung dapat sms dari gojek.

    Ketiga. Si penipu akan berbicara kepada anda : “sebentar lagi anda akan menerima pesan dari go-jek yang berisi kode verivikasi hadiah. Jika sudah silahkan anda memberitahu kami 4digit angka yang ada dalam kode tersebut dan akan kami input”……

    Jika anda sadar, sebenarnya si penipu meminta 4digit angka untuk berusaha loggin di hp nya dan berusaha mengganti password anda.
    Kalau beruntung penipu mendapat user yang id gojeknya memiliki isi saldo gojek dan berusaha memindahkannya ke account lain atau membelanjakan saldo anda.

    Jadi pada intinya, gak usahlah kita percaya sama hal2 yang berbau hadiah or doorprize yang mengatasnamakan perusahaan BLABLABLA jikalau ia menghubungi kita via telepon kalau nomor teleponnya aja masiih pake provider tertentu semisal 08……

    Sejauh ini saya cukup seringlah mendapat hadiah/undian luckydraw. Biasanya pihak mereka akan melakukan confirmasi melalui email. Jarang deh yang mau konfirmasi pemenang pakai telepon….

    Thx,, semoga infonya bermanfaat. Mohon maaf jika saya sok tau/apalah. Mohon maklum, wasalam

  • Lapor kembali nomor penipu dgn iming hadiah uang 1 jt dr gojek ,dengan nomer 081930878963 ,pada tgl 29 desember 2017,dengan mengirimkan sms aneh dr gojek dgn sms sperti “Ini adalah password RAHASIA Anda utk MASUK ke akun Anda. GO-JEK tidak pernah meminta password Anda. JANGAN BERIKAN PADA SIAPAPUN. PASSWORD Anda 7756 .Anda MASUK ke akun GO-JEK Anda dari PERANGKAT LAIN. Bila itu bukan Anda, SEGERA hubungi Customer Care di 021-5025-1110.,lalu dpt sms kembali dr UANGKU dgn sms sperti ini”Kode verifikasi Uangku anda adalah 679533 (no ref: 2451236),sy disuruh buka aplikasi go-jek lalu ke go pay/isi saldo karena curiga akhirnya lngs sy tutup telepone nya

  • Baru banget 5 menit yang lalu naik pitam gara2 ngeladenin penipu yang mengatasnamakan gojek. INI nomornya 082299974445.

    Kenapa naik pitam, karena lagi tenang2nya di siang hari cuti ini malah dengerin orang coba nipu pake bentak2 saya dengan kata2 kasar ya kebun binatang dan, maaf, alat kelamin. Setelah beberapa menit baru tersadar ngapain saya kesel ya Ga guna . Beware guys, jangan kepancing emosi jg ya kayak saya (capek2in :D) lalu langsung lapor nomornya ke Sini ya http://www.laporpolisi.com/2834/cara-mudah-melaporkan-nomor-hp-penipu-ke-operator-dan-polisi

    • Format laporannya gimana? Ni saya barusan ditelpon dapat 1 juta suruh masukin kode rahasia.. saya acak aja nomornya..pura2 bidoh aja.. akhirnya kesal sendiri sipenipu sampe 3 kali kirim kode saya jawab beda dg yg dikirim.. akhirnya dia bilang kok salah terus pak? Saya jawab lho..situ yg kirim kodenya saya sebutkan kok situh malah marah? He..he.. saya dari awal sudah curiga karena nomornya gak modal… gak cantik… jadi orang gampang curiga dg penawaran hadiah kalo dg nomor yg jelek gitu… ni lagi mau tak laporkan

  • Barusan sy jg dpt sms kode verifikasi itu dr gojek, trus tb2 lgsg ada yg tlp, tlp pertm sy reject, tlp kedua br saya angkt, “slm sore assalamualaikum bu, sy … (lupa) dr kntor gojek, bnr no ibu yg blkang ny xxxx”. Klik! Lgsg sy tutup tlp. Dr logatny keliatan penipu, dan g mgkin gojek nlp pake no hp +62816951317

  • Baru aja ditelpon juga sm yang ngaku dari Gojek. Pakai sms atas nama Gojek dan Uangku. Katanya dpt voucher akhir tahun senilai 1jt. Awalnya sy bingung prasaan ngga ikut program knp menang? Disitu saya sedikit terlena dan menyebutkan nomor verifikasi sy. Sy disuruh isi saldo di Alfamart untk mengaktifkan akun GoPay sy. Saya bingung krna penelpon menelpon trus. katanya program ini akan diumumkan pemenangnya oleh ANTV dan sy akan dihubungi. Namun sy diingatkan oleh ayah sy supaya jgn percaya dgn hal2 bgtu. Keluarga sy memang waspada dgn hal2 berbau undian sprti itu karena tkt penipuan. Sy akhirnya mencoba ke alfamart dan mengisi saldo 50 ribu rupiah, walaupun sblumnya memang sempat kesulitan masuk akun Gojek. Nmun bbrp saat kmudian sy berhasil login. Dan saldo sy masih utuh 50 skrg.

    Pesan sy janganlah mudah terlena dgn hal2 berbau seperti undian dn semacamnya.

  • Barusan juga sy mengalami hal serupa. Ditelpon oleh seseorang yg mengaku dr GO-Jek dan mengirim pesan atas nama Gojek dan Uangku. Sy sempat percaya. Kode verifikasi smpt saya sebutkan dan sy diminta ke Alfamart untuk mengaktifkan gopay saya.
    Namun krna perintah yg berbelit saya memutuskan untuk tdk menanggapi. Kemudian sy mencoba masuk akun sy dan merasa kesulitan. Bbrapa saat kemudian sy berhasil login. Baru tersadar saat ini mungkin sja akun saya berhasil dimasuki oleh si penelpon yg mengaku dr Gojek dan berniat mengambil saldo gopay sy.
    Ayah sy pun sempat melarang untuk mmpercayai dan sy pun memutuskan untuk tdk menghiraukan panggilan2nya. Tp iseng sy coba ke alfamart dan mengisi saldo gopay senilai 50ribu. Dan sy cek sampai saat ini saldo msih aman.

    Semoga hal ini tdk sampai terjadi lagi kpd sy dan org lain. Berhati-hati jika mndpt telepon sprti ini

  • haloo hati” ini no telp penipu nya 082177182733 hati” bgi yg mendapat kan sms dari GO-JEK jangan di ikuti APA YANG DIA SURUH , nnti masuk juga sms dri UANGKU itu semua penipuan dan pembohongan

  • no hp +62816951317 yang dipakai unk telp dan berpura-pura memberikan hadiah sebesar 2jt.
    setelah saya melakukan topup dengan jumlah yg diminta.
    dan saya cek ternyata saldo yg saya punya digunakan Go Pulsa ke No 087713434706 dan 087713434705
    semoga yang lain tidak kena jg..

  • Iya gan, ane juga hampir kena tipu. Kok bisa ya pesan masuk nya atas nama GO-JEK gtu? Semakin jago aja nih penipu skrg, mesti lebih hati2.

  • Sore td sy juga mengalami hal yg sama krn keadaan lg ribet sm anak2 jd kode password terlanjur sy ksh. Stlh tlp dtutup krn sy mnt wktu krn ribet sm ank, sy cek saldo gopay msh ok tp stlh tlp ga sy angkat saldo gopay berkurang to sy khawatir email sy dhack. Sdh lapor cs tp dsuruh tunggu. Klo hapus akun gojek crnya gmn?

  • Sore td sy juga mengalami hal yg sama krn keadaan lg ribet sm anak2 jd kode password terlanjur sy ksh. Stlh tlp dtutup krn sy mnt wktu krn ribet sm ank, sy cek saldo gopay msh ok tp stlh tlp ga sy angkat saldo gopay berkurang to sy khawatir email sy dhack. Sdh lapor cs tp dsuruh tunggu. Klo hapus akun gojek crnya gmn?

  • saya juga kena tipu dengan nomor 08127857275 dan skrg acc gojek saya tdk bisa di login padahal saya udh lapor ke cs gojek. hati hati

  • Tadi sekitar jam 4 sore juga saya dpt tlf katanya dari GO-JEK. Dia mengincar GoPay saya, berhubung saldonya 0 maka dia beralih ke aplikasi MyTelkomse. Dia memaksa dikasi tau no verifikasi dari TSEL-APPS sampai” pesan dari TSEL-APPS masuk berkali”.
    Ini no.penipunya:
    +628127848703
    +6282175370141

    Lebih hati hati lagi dengan semua aplikasi yg kita punya. Jangan sekali” memberitahu kepada siapa pun kode verifikasinya.

    • 081280810789. Ini nmr penipu atas nama GOJEK telah menipu juga. Setan… Ingat Ibumu yg telah melahirkanmu rela korban nyawa dan mati. KENAPA BISA SMS ASLI DARI “GOJEK” kirim kode verifikasi kita??? GOJEK tidak dapat DIPERCAYA lagi dan harus tuntaskan kasus ini yg telah banyak menipu dan menimpa masyarakat luas. POLISI, Operator, dan aparat mana peranmu?

    • 081280810789. Ini nmr penipu atas nama GOJEK telah menipu juga baru saja. Setan… Ingat Ibumu yg telah melahirkanmu rela korban nyawa dan mati. KENAPA BISA SMS ASLI DARI “GOJEK” kirim kode verifikasi kita??? GOJEK tidak dapat DIPERCAYA lagi dan harus tuntaskan kasus ini yg telah banyak menipu dan menimpa masyarakat luas. POLISI, Operator, dan aparat mana peranmu?

  • Ia sy juga 5 menit yang lalu barusan nyebut kode verivikasi. Trus gmna ya? Sy disuruh ngisi go pay 225000 nnti akan di kirim hadiah dr gojek 2500000. Katany undian awal tahun krna sering belnja mggunakan gopay. Waktu di suruh isi gopay sy alasan sj msih di gunung tdk bs ke ATM, abangnya lgsung nadanya beda yg awalnya lembut jd ketus. Bagusnyaa gmn ya soalnya klo sperti ini gunain gojek jg jd males krna akun kt jg bkanya aman malah kesebar kmna2. Tolong untuk pihak gojek untuk lbih memperbaiki sistem yg ada.
    Ini no penipu +6282280000580

  • Siang ini saya juga dapet tlp dari penipu yang mengatasnamakan Go-Jek..dibilang dapet saldo Go-Pay 2jt..pas disuruh dapet SMS verifikasi disuruh sebutin angkanya..tp pas baca SMS sm tindakan yang diminta kok janggal..jd saya tutup aja tlpnya..

    Di SMS kan ditulis GO-JEK never asks for you password. DO NOT GIVE IT TO ANYONE. Menurut saya di SMS sudah jelas untuk ngga memberitahukan kepada siapapun termasuk pihak GO-JEK. Makanya saya aneh pas orang yang mengaku GO-JEK minta kode verifikasi tersebut..

    Nomor penipunya 081294823589

  • sore ini saya juga dapat telpon dari si penipu dengan no hp 081273119255 mengaku dari pihak GO-JEK yang akan memberikan hadiah sebesar 2jt, kemudian saya sambil telponan, dia sms verifikasi atas nama GO-JEK, saya sambil browsing siapa tau penipuan, dan dapatlah halaman ini, ternyata memang benar penipuan.
    jadi saya disuruh ke atm, saya bilang jarak saya ke atm sangat jauh bisa sampai seharian, trus dia maksa gimana pun caranya biar saya bisa ke atm atau download sms banking, 2x dia telpon saya, dan akhirnya saya bilang disini gk ada jaringan buat download dan gk bisa kemana mana karena di daerah terpencil(padahal di kota) hehehe… akhirnya nyerah sendiri dia.

  • No penipu juga nih +6281930873508 sama +628127885158 baru aja siang tadi , dan saldo go-pay saya dari 372.172 jadi tinggal 22.172. Hati-hati dan waspada!

  • +628127381343 ini baru kejadian semalam 22:45 dia mnta no verifikasi tpi saya sudah terlanjur memberi no kode verifikasi tersebut, dan dia mnta no rekening untungnya saya tidak memeberikan no rekening saya ke orng tersebut dia juga nyuruh saya buat isi saldo gopay untungnya saya tidak memiliki saldo gopay.. gmna dong saya sudah terlanjur memberi kode verifikasi

  • hati’ gan ane juga hampir kena tipu untung Gopay udah kaga ane isi” saldonya Nih Nomor Penipunya gan 08127848817, Hadiah membawa bencana gan PENIPU Masih aja Nyari Duit Kayak Gtu..

    • no yang sama yg telpon ane, 08127848817. tiba-tiba dapet sms verifikasi kode, trus dapet telpon dari no itu.. sebelum telpon, ada sejenis apa tuh namanya kayak pesan tapi bukan sms, dari Gojek.. trus nelpon lagi berulang-ulang.. ane sih udah yakin itu telpon ga bener, makanya gak diangkat.. untunglahh.. kalo diangkat pasti kena tipu

  • baru kejadian beberapa menit yang lalu juga. 082133333452 telfon saya bilang saya dapat cashback 1 juta dan minta nomor referensi. Saya cek sms, ada tulisan “Jangan berikan pada siapapun”. akhirnya saya sadar itu penipuan, saya langsung matikan telfonnya. dia telfon lagi saya reject. Hatihati ya semua jangan tergiur hadiah.

  • Saya juga mengalami ini dan hampir kena tipu, untung langsung buka google dan baca komen2 disini. Makasih ya semuanya atas berbagi informasinya.

  • +6285378898099
    Barusan aku d tlp dpt 5jt…tpi kok ngaku2 ambil aja gopay ku wong gopay ku tu noll…solnya klu byr sllu cash gk prnh pkai gopay
    Hati2 teman

  • Sama barusan jga ane d tlvon tpi ane baru bngun dri tdur org itu mlah mnta no verif tapi sya ga tau ada psan waspada…jdi gimna ni ane udh ketipu 500 rbu nih no nya penipu 085268868786

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *