Punya JETPUFFED MARSHMALLOW CREME Ini Diapain Enaknya Coba

Pembeli impulsif seperti saya ini sebaiknya ngga diajak ke supermarket atau hypermarket yang menyediakan barang-barang impor. Selalu aja ada bahan makanan lucu dan aneh yang dibeli kemudian ngga tau mau dibikin apa. Seperti pada akhirnya bingung cari resep masakan Jet-Puffed Marshmallow Creme ini, dibeli karena dipikir isinya kayak marshmallow yang gemuk-gemuk gendut itu, ternyata bentuknya krim.

JETPUFFED MARSHMALLOW CREME – iowagirleats.com

Dari namanya juga sudah kelihatan kali ya kalau bentuknya bukan marshmallow seperti kebanyakan yang bisa dibakar di atas api unggun, dijadikan isian sandwich, atau dijadikan topping pie yang putih itu. Menyerah sudah, akhirnya lihat-lihat breaktime.co.id untuk berburu resep masakan. Yang mirip-mirip dan sepertinya bisa dibuat, saya tuliskan di sini ya.

ESPRESSO WAFFLE SAUS MOCCA

Espresso Waffle – http://breaktime.co.id

Tentu yang dipilih resep masakan yang manis-manis. Marshmallow dijadikan masakan gurih sepertinya kurang cocok. Resep saus mocca untuk Waffle ini sepertinya mudah dibuat, yang penting bahannya lengkap berikut ya.

1 cangkir susu kental manis
1/4 cangkir kopi hitam
120 gram coklat hitam yang sudah halus

Pertama buat dulu saus moccanya yang dimasak campur susu kental manis dan kopi, kemudian ditambah cokelat. Kocok sampai halus dengan Jet-Puffed Marshmallow Creme untuk menguatkan rasa manisnya. Waffle dibuat seperti biasa ya.

BERRY CREPES CUSTARD SAUCE

Berry Crepes – breaktime.co.id

Resep masakan kedua dari breaktime.co.id yang bisa dicampur Jet-Puffed Marshmallow Creme adalah yang basenya crepes. Saya sukanya crepes yang ngga terlalu kriuk, agak lembek biar nggigitnya ada perlawanan bukan langsung hancur. Tolong bikinkan crepes yang seperti gitu, kemudian bikin resep saus custard dengan bahan berikut.

150 gram gula pasir
2 sdm mentega
6 butir kuning telur
1/2 sdt vanili

Cara buatnya, rebus susunya dulu sambil diaduk sampai mendidih. Kocok kuning telur dan gula pasir sampai kental, tambahkan vanili. Tuang susu panas ke campuran kuning telur, tambahkan Jet-Puffed Marshmallow Creme sambil diaduk.

CHOUQUETTE POP

CHOUQUETTE POP – breaktime.co.id

Inilah nama asli kue sus yang sumpah entah gimana namanya kok bisa jadi sus. resep masakan untuk bikin sus ini katanya agak tricky. Jadi lebih baik kita bikin isiannya aja untuk manfaatin Jet-Puffed Marshmallow Creme. Di breaktime.co.id isian kue sus pop ini dari krim jeruk mari kita coba dicampur dengan marshmallow. Bahan krim jeruknya:

500 cc susu cair
2 butir kuning telur
100 gram gula pasir
50 gram tepung maizena
50 gram tepung terigu
5 gram bubuk vania
300 gram whipped cream
80 gram selai jeruk

Cara buat krim jeruk dimulai dari merebus susu dan vanila bubuk sampai matang. Di mangkuk lain kocok kuning telur dan gula sampai mengembang lalu campurkan dengan susu, tepung terigu, tepung maizena sedikit aja, baru campurkan semua di panci susu. Jangan lupa berikan Jet-Puffed Marshmallow Creme lalu kocok selama tiga menit setelah dicampur dengan selai jeruk.

Dengan alternatif resep masakan ini, Jet-Puffed Marshmallow Creme-nya kan jadi kepakai. Oiya di belakang kontainer jar-nya sebenarnya juga ada resep sederhana. Yang ngga sederhana bahannya, bikin pusing kepala di mana nyarinya. Thanks to breaktime.co.id yang punya list resep masakan manis ini sih!

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply to nengbiker Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *