Tag Archives: bengkel resmi

Two Vehicle Lover

Sejak belajar ngerti motor, isi dan jerohannya, saya jadi tambah sayang sama motor saya. Dia sungguh berarti dan jasanya ngga bisa dihitung kecuali saat isi bensinnya, tentu. Dan motor saya harus selalu dirawat oleh tangan-tangan ahli yang mengerti karakter saya.

Sejak jaman kapan ya saya ngga suka motor dipegang oleh mekanik-mekanik bawaan pabrik kendaraan saya… Karena mereka taunya standard operation protocol, tidak mengerti apa mau saya, bagaimana saya, so keluar dari bengkel resmi selalu harus masuk bengkel mas didi, bengkel langganan 3 motor saya sebelumnya. Walau berganti genre dari manual ke otomatis, teteup dia mengerti.

Begini yang ngga saya suka dari motor yang baru keluar dari bengkel resmi:

Rem depan belakang jadi kenceng banget, bikin nyetir jadi nyungsep kalo ngerem.

Setelan gas berubah, tarikan bawah berubah, tarikan atas berubah, dalam arti kembali ke awal. Padahal sudah dipesan, karburator saya uda ganti, bukan karbu vakum, setelan gas jangan diputer2 soalnya itu sudah pas sama gaya saya.

Begitu deh, resiko motor sudah oprekan kena SOP kali ya? Duh maaf bukan menjelekkan bengkel resmi, ini murni pengalaman saya. Motor yang selalu dipegang bengkel resmi memang sebaiknya di sana terus. Karena ngga ada bedanya sebelum dan sesudah setingan, ngga berubah kan?

Belum lagi saya punya pacar yang ga gitu aware dengan kecintaan saya sama motor saya itu. Dia bisa merasa kalo motor itu ngga enak, tapi ya gitu aja. Sebates ngerti. Gemes ngga sih kalo dia ngga mau berusaha ngebenerin? Bukannya cowok seharusnya lebih ngerti gituan ketimbang cewek?

Bener ga sih?

*gebok hun pake knalpot*