Dinner Valentine Murah Bukan Cuma Mimpi

Latar Ijen dan Rekomendasi Tempat Makan Malam Romantis Buat Valentine di Malang – Batu

Selamat hari kasih sayang! Setelah bertengkar mulu menentukan di mana tempat merayakan momen ini, mungkin ada benarnya cari tahu dulu apa sejarah hari valentine. Tujuannya sih biar siap kalau ada yang komen di postingan Instagram atau Twitter kamu nanti. Kenapa merayakan valentine, tahu nggak sih kalau valentine itu ternyata .. lalalala.. bakal jadi momen yang bikin patah hati kalau nggak siap. Sementara yang siap merayakan, apakah kalian tahu rekomendasi tempat romantis di Malang untuk makan malam valentine tahun ini?

Mulai banyak tempat makan baru di Malang yang cakep buat Instagram. Tapi apakah suasananya dapet buat ngerayain Valentine? Beberapa saya tuliskan di sini buat kalian cari tahu sendiri tentang harga dan paketan harga Valentine Dinner yang biasanya dibuat istimewa.

Latar Ijen – Sivaraja’s Secret Valentine

A brand new place di tengah kota Malang yang menawarkan tempat makan, tempat hangout, dan menikmati senja. Berada di Jalan Besar Ijen, Latar Ijen tampil stand out dengan bangunan berlantai tiga yang di puncaknya menerapkan konsep outdoor. Cakep banget, namanya Sivaraja Secret Garden. Latar Ijen dan Sivaraja memiliki menu andalan yang berbeda.

Kalau mau makan berat jangan ke Sivaraja di lantai 3. Kalau mau ngemil-ngemil jangan ke Latar Ijen di lantai 2. Agak bingung ya karena tempatnya berada di bangunan yang sama. Valentine di Sivaraja tentu berbeda rasanya ketimbang mengajak dinner di Latar Ijen. Di Sivaraja kamu bisa dinner sambil melihat city view kota Malang dengan limpahan cahaya lampu yang romantis. Beberapa signature dish sudah disiapkan di Sivaraja khusus untuk Valentine tahun ini.

Mia San Valentino di Oura Malang

Oura adalah salah satu tempat favorit saya karena makanannya enak-enak dan cakenya juga andalan untuk ngemil-ngemil yang tahan lama. Porsinya cukup, nggak terlalu banyak tapi juga nggak bikin kelaperan. Tempatnya cakep dan kekinian, dengan remang-remang lampu di beberapa spotnya. Saya suka.

Tahun ini Oura sudah mengemas valentine dengan pilihan menu yang include wine or not wine package. Kalau dilirik dari main course-nya itu enak-enak bener deh buat mojok sambil ngobrolin tentang masa depan. Sejam ke depan maksudnya mau pulang jalan-jalan dulu apa langsung ke rumah.

Jardin Valentine Dinner Specials

Jika ingin mengajak anak-anak ketika merayakan valentine dan memerlukan tempat yang luas untuk bermain sekalian, cobalah memilih Jardin. Memang agak jauh dari kota yaitu di daerah Tidar sana. Saya agak PR mikir jalan kalau mau ke daerah sini, untung saja tempat makannya enak-enak.

Jardin salah satunya. Hall diningnya nyaman, dan dia juga punya halaman belakang yang kece banget untuk dijadiin tempat dinner Valentine di Malang. Bayangin aja dinner di taman diterangi pendar lampu kuning bergantungan. Kayak di Korea-korea gitu.

Mengintip daftar menu spesial khusus untuk merayakan hari kasih sayang, Jardin mengeluarkan menu Salmon Mentai. Waduh, setelah sekian lama ngepoin yang jual salmon mentai di Malang, ada di Jardin to ternyata. Oya, ada 2 paket yang dibawa Jardin, premium dan standar. Tinggal pilih mana yang pas untuk anggaran dinner Valentine kamu di Malang.

Gile, Hungry Kitten Gelontor 12 Menu Steak Untuk Valentine Dinner

Dari kualitas daging terbaik, wagyu lokal hingga wagyu crossbreed dan pureblood wagyu, inilah penawaran valentine dinner yang paling saya kasih jempol. Hampir di setiap promonya yang pernah saya ikuti, Hungry Kitten selalu memberikan menu yang bikin ngowoh. Bikin ngiler terkiwir-kiwir bagi yang menyukai menu steak daging-daging dengan citarasa Hungry Kitten.

Valentine dinner dengan 12 rasa steak yang berbeda? Wow, nggak bakal nolak deh. Berikut daftar menu yang diberikan Hungry Kitten untuk paket 500an ribu per couple-nya.

12 courses degustation menu valentine dinner at Hungry Kitten:

1st braised chuck of US BEEF
2nd 30 days dry aged beef heart
3rd 40 days wagyu pureblood Australian Carrara Sirloin
4th wagyu skirt crossbreed mb6 up
5th local tenderloin
6th indian tenderloin
7th special cut wagyu of beef mb6 Sher australian Wagyu
8th tartare of beef
9th hollstein young beef sirloin
10th special cut wagyu of beef mb6 crossbreed
11th sugar cured tenderloin
12th marrow fat beef fudge (dessert)

Gimana, gimana? Buat pasangan baru yang mengincar memiliki anak laki-laki, mungkin bisa mengasup protein hewani banyak-banyak tepat di malam valentine. Yaa yaaa ngga gitu-gitu terbukti amat keberhasilannya, tapi namanya usaha kan boleh ya? Seret aja pasanganmu ke Hungry Kitten di malam valentine nanti.

Kopi Sontoloyo, Batu

Buat anak senja dan penikmat kopi di ketinggian, Kopi Sontoloyo dengan kearifan pada kondisi dompet layak jadi pilihan. Tempat ngopi ini direkomendasikan mas bojo yang pernah ke sana pas hujan-hujan. Syahdu katanya. Mungkin masih baru pertama kali buka.

Kemudian teman-teman segeng jalan-jalan juga memutuskan ke sana. Dan salah satunya bercerita dengan mata berbinar kalau suasana Kopi Sontoloyo memang pas banget buat mojok sambil bertukar pantun tentang cinta. Tidak sepi sekali tapi beberapa spotnya bisa dibilang private untuk yang datang berpasangan. Tidak ada juga menu khusus Valentine di kedai kopi ini.

Ajak saja pasangan untuk dinner kejutan di sini. Pastikan saja sudah reservasi biar nggak keabisan tempat dengan pengunjung lainnya.

Well, pilihannya kok agak jauh berbeda ya sama yang atas-atas tadi, wkwkwkw..

Memang, merayakan hari Valentine kan nggak harus mewah-mewahan. Di saat lagi nggak punya uang seperti sekarang, saya selalu ingat apa kata Mbak Endah, teman lama yang juga sudah lama nggak berjumpa.

Valentine di Rumah Tidak Harus Mewah, Ini Tips Dari Mbak Endah

Di Instagram-nya dia selalu membagikan indahnya table setting hasil utak-atik tangannya. Kadang di meja makan, kadang di halaman belakang, kadang glesotan di taman, kadang di meja depan tv-nya.

Salah satu scene yang paling saya ingat adalah Mbak Endah dan teman-temannya membawa peralatan table setting lengkap dengan gelas wine dan lilin-lilin panjang, booking 1 meja di tukang Tahu Campur, lalu terciptalah meja dinner paling romantis makan tahu campur yang pernah saya lihat.

Setahu saya dia adalah Fashion Photograper yang sering motret PreWedding juga. Tidak cuma di Malang saja, tapi sudah ke seluruh dunia. Endah & Co apa ya namanya. Bagus banget fotonya. Dari hasil jalan-jalan itu Mbak Endah menyerap berbagai pengalaman. Terutama ketika ke Eropa. Di Swedia sana, penduduknya sangat terpengaruh dengan istilah lagom and hygge, gaya hidup orang-orang bahagia di dunia.

Hidup itu berpeganglah pada intinya, yaitu tidak lebih dan tidak kurang. Seberapa banyak uang yang dimiliki, mereka memilih gaya hidup yang cukup. Salah satu yang ditiru Mbak Endah adalah tradisi berkumpul dengan keluarga dan sahabat, menyalakan banyak lilin, menikmati makanan, dan merayakan kesehatan.

Dari situlah Mbak Endah mulai menata meja makannya di rumah dengan cantik. Dibuat agar semuanya happy bersama sahabat. Sampai lupa dengan handphone kecuali pas sesi foto. Ide table setting ala Mbak Endah tidak harus mahal. Simak langkahnya ya.

DIY Setting Table Untuk Valentine Murah Meriah

  • Pakailah semua dari yang sudah ada di rumah. Tidak harus piring dan gelas seragam, berbagai warna malah bikin semarak suasana. Dengan barang yang ada di rumah, sentuhannya jadi lebih personal karena tidak menyerupai apa yang disajikan di cafe atau restoran.
Dokumentasi Endahtjah
  • Pilih sudut rumah yang tepat. Tidak harus selalu di meja makan, bisa juga memakai meja belajar pendek lalu duduk lesehan di teras. Kalau ada halaman, tata penerangan memakai lampu kuning yang temaram.
  • Lilin is a must. Selain dari lampu di bagian atas, lilin di meja, yang banyak, dapat menyemarakkan suasana. Menghidupkan sisi romantisme siapa saja yang berada di dekatnya.
Dokumentasi Endahtjah
  • Mau beli atau masak sendiri tidak apa-apa. Yang penting makanan ditata di piring bukan menu tengah kalau untuk valentine. Masak sendiri tentu lebih murah, modal baca resep di internet, atau menu biasa yang sudah kamu masak hari itu, tapi ditata cantik di piring.
  • Pakai gelas berkaki. Minum es teh atau air putih diberi irisan lemon, jika kamu menyajikannya di gelas berkaki seperti untuk minum wine, pasti rasanya jadi beda. Coba saja.

Bikin Kejutan Valentine di Rumah Pakai Jasa Table Setting Mbak Endah

Dokumentasi Endahtjah

Ini sih yang kepengen saya lakukan. Pasti besok saya sibuk bekerja. Nggak sempat masak ini itu. Kalau kamu butuh rekomendasi jasa table setting di Malang, jangan sungkan kontak Mbak Endah di Instagram-nya. Dia belum menemukan nama yang tepat untuk jasanya ini, hahaha, nanti pasti saya update kembali.

Apapun pilihannya, keinginan pasangan adalah yang paling utama. Kalau mau kejutan, pastikan nggak 2-2nya bikin acara. Kalau mau di restoran, pastikan sudah reservasi juga. So, happy valentine people!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *