1000 Cerita Horor di Kantor: Tidak Mau Ditemani, Hantunya Bisik-bisik “Ndang mulih”

Mengenal Denah Ruangan Kantor Dan Spot-Spot Horornya

Kembali lagi ke bangunan kantor baru. Ruang meeting berada di bagian depan bersebelahan dengan ruang tamu. Pintunya bisa diakses dari ruang tamu atau lorong samping akuarium. Jendela lebarnya menghadap taman depan, sedangkan bagian samping dilengkapi dua jendela dengan kaca ayun menghadap garasi. Kalau malam ruang meeting dimatikan lampunya, nampak bayangan gerakan manusia dari ruang bagian dalam yang mau ke kamar mandi.

Selain ada akuariumnya, bangunan ini juga ada ruang isolasi di bagian depan sebelah kirinya ruang tamu yang semi kedap suara. Penghuninya memang nggak aturan kalau becanda. Mereka punya ruang istirahat berupa kotak ukuran 1×1,5m di dalam sana. Dari ruang isolasi ada lorong di belakang ruang musholla sampai ke dapur. Kecil aja lorongnya. Kalau hujan deras pintu lorong dibuka, berisiknya bikin kuping mati rasa.

Pintu musholla dibuka dari ruangan dalam. Dilengkapi tempat tidur untuk istirahat tidur-tidur ayam, dan kamar mandi beserta tempat wudhu. Ada juga rak untuk menyimpan alat salat beserta rak titipan dari ruangan kantor dalam karena mengganggu jalan. Rak titipan tidak tinggi, bisa buat duduk-duduk, kadang-kadang jadi properti foto.

Pernah menjadi tempat foto cosplay hantu di kantor dan jadi ramai di internet waktu itu. Jendela kacanya menghadap ke lorong yang menghubungkan pintu ruang isolasi menuju dapur.

Dari dapur kamu bisa melihat ruangan dalam yang ada akuariumnya. Di depan dapur ada sofa-sofa tempat istirahat sementara sisi lainnya ruang makan, dan di belakang ruang makan ada toilet belakang di bawah tangga menuju jemuran di lantai 2. Taman belakangnya luas, sekarang dilengkapi pagupon omahe doro buat foto-foto lucu.

Saat melihat deretan pagupon, di sebelah kanannya ada ruang istirahat OB yang depannya merupakan garasi. Gerbang dengan PIN yang tertutup rapat berada tepat di sebelah ruang meeting. Halaman depan selalu sepi kecuali saat ada yang arisan atau take video otomotif di carport depan ruang isolasi.

Kantor ini berada di perumahan yang cukup ramai sebenarnya, tapi jalannya sepi. Apalagi kalau malam hari. Lampu jalan tidak pernah nyala, jadi hanya mengandalkan penerangan dari teras-teras rumah sepanjang jalannya.

Sederhana kan, semua ruangan berfungsi, dan semua spot yang disebutkan itulah tempat cerita horor di kantor ini berada. Tapi mohon maaf, fotonya siang semua ya.

2 Comments

  • Bwahahaha… baca cerita ini saya jadi ingat zaman2 kuliah dulu. Suatu malam saya, seperti biasa, pulang jam 2-3 pagi abis nongkrong di sekret. Saya lewat gerbang samping, lewat bangunan tua-bangunan lawas dan jejeran cemara, terus lanjut jalan ke arah kosan. Terus di pojokan saya mencium bau bunga, melati. Merindinglah saya dan saya percepat langkah buat pulang.

    Eh, paginya pas lewat sana ternyata memang beneran ada pohon melati 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *