negeri di atas awan amarta hills hotel and resort batu

Review Amarta Hills Hotel and Resort: Batu Juga Punya Negeri di Atas Awan

Belum lama ini Twitter diramaikan oleh video arah menuju objek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang macet total dibanjiri wisatawan. Belum kepikiran ke sana udah macet aja. Begitu juga ke puncak B29 di kawasan Bromo, masih belum bisa ninggalin anak-anak dalam waktu lama. Dan Tuhan bercanda dengan mengirim segulungan ombak awan di bawah kamar hotel Amarta Hills Hotel and Resort Batu yang saya inapi kemarin.

Ngga nyangka sih kalau cuma di ketinggian se-Amarta aja bisa seperti sedang di atas awan. Pantas saja kalau Fifteen Celcius Skylounge, cafe rooftop Amarta Hills Hotel and Resort Batu jadi pilihan buat yang ingin ngadem sambil lihat pemandangan kota Batu dan Malang dari ketinggian. Sayang jam buka Fifteen Celcius Skylounge Amarta Hills Batu cuma dari jam 1 siang hingga 11 malam. Kalau sampai pagi, pasti bagus banget lihat hamparan awan dari cafe ini.

Tapi ya kedinginan banget sih pastinya. Sayangnya juga saya lagi bawa anak-anak, mau ninggalin di kamar dan nongkrong di atas kok ya rada gimana. Gimana..soalnya enak banget kamarnya Amarta Hills Hotel ini. Dibagi dalam beberapa tipe, mungkin perlu panduan sebelum memilih kamarnya.

Tipe Kamar Amartahills Hotel and Resort Batu

negeri di atas awan amarta hills hotel and resort batu

Deluxe Twin Bed. Luas 32 meter persegi dengan dua tempat tidur single. Ada teras dan balkon juga.

Deluxe King Bed. Luas 32 meter persegi dengan satu tempat tidur ukuran king size.

Junior Suite. Luas 45 meter persegi dapat diisi satu double bed atau dua single bed. Dengan dapur dan ruang makan serta kamar mandi yang luas.

Executive Suite. Luas ruangan 117 meter persegi, bisa jumpalitan sampai main bola di sini. Ada jacuzzi private di dalam kamar, serta pemandangan menakjubkan ke berbagai arah penjuru mata angin.

Amarta Suite. Mau ngapain di kamar seluas 196 meter persegi? Saya kayaknya bakal bikin private party. Soalnya ada ruang yang luas di lantai bawah dan terpisah dengan ruang tidurnya. Kayak pindah rumah. Lengkap dengan kolam renang pribadi juga.

Saat memesan dadakan di agen traveling online, hanya tersisa beberapa kamar tipe Junior Suite. Memesan tiga kamar, dan Amarta pun langsung tutup pemesanan. Saat meluncur ke tkp di hari yang sudah ditentukan, saya langsung paham kenapa Amarta Hills Hotel and Resort Batu selalu banyak diincar orang yang mau ke Batu hanya untuk liburan.

Dibagi Beberapa Zona, Kamar Hotelnya Jadi Nyaman!

Dari front desk Amarta Hills, kamu bisa melihat ruang makan di belakangnya, gedung di sayap kanan dan kirinya, serta kapel di bagian depan resepsionis. Area parkir kendaraan berada di bawah gedung. Dari parkiran akan ada lift untuk naik ke kamar tempat menginap.

Memungkinkan sekali untuk menyewa satu kamar lalu mengajak rombongan besar tanpa harus repot lewat meja depan. Eh bukan begitu. Jadi misalnya mau ajak teman-teman kumpul-kumpul di hotel saja, tidak merepotkan harus laporan. Tinggal kasih check point tempat parkir, arahkan ke lift, lalu masuk deh ke kamar.

Format hotel yang demikian membuat saya mager banget mau keluar kamar. Apalagi Batu di akhir pekan artinya menghadapi kemacetan, akhirnya minta tolong babang-babang ojol untuk membelikan makanan dari restoran terdekat. Mengantarnya pun gampang, ada yang langsung naik sendiri dari lift, ada yang minta janjian di tempat parkir. Jangan lupa berikan tip ya.

Sedangkan bagian lain seperti kolam renang, playground dan gym berada di bangunan lain. Dari kamar tidak akan terdengar jeritan seru anak-anak yang bermain. Sehingga tidur pun jadi lebih lelap.

Fasilitas Kamarnya Lengkap

Amenities jangan ditanya. Kualitas kasurnya ok punya. Di Junior Suite, kamar saya dilengkapi dengan pantry dan meja makan. Hampir semua kamar punya balkon jadinya dengan formasi gedung yang dibagi bersayap. Bener-bener pemandangan super yahud dari semua kamar. Sayangnya ngga pakai bath tub sih. Asyik kali ya buka jendela kamar mandi sambil lihat bintang di atas langit sana.

Melihat Hamparan Awan Dari Kamar Amarta Hills Hotel

Siang hari di Batu saat ini hampir sama di kota Malang. Panas! Tapi begitu sore tiba, hawanya berubah. Siap-siap bawa jaket tebal ya kalau mau menjelajah hotel di waktu malam. Tengah malam kamu bisa melihat pemandangan kelap kelip lampu kota di kejauhan.

Saat dini hari tiba inilah waktu terbaik untuk menanti selarik demi selarik awan berkumpul di belakang kapel dari sudut kamar junior suite saya. Kelip lampunya memudar seiring awan datang semakin tebal. Saat subuh dan menjelang matahari muncul di ufuk timur, terlihatlah pemandangan yang membuat kamu nggak pengen berhenti memotret-motret Kapel dengan latar belakang Negeri di Atas Awan.

MAGIC!

Beberapa tangkapan yang saya dapat dari kamar, berikut ya

masih agak gelap
pas matahari terbit
pas sore hari

Sayangnya itu sih ceritanya kakak saya. Saya cuma sampai subuh tiba aja. Hlawong bawa anak dua dan suami kok semua masuk angin. Yang satu nyusu ga brenti-brenti mungkin karena kedinginan juga meski AC sudah dimatikan, yang suami ga bisa tidur karena sesak napas. Walhasil gagal mengabadikan negeri di atas awan dari hotel Amarta Hills karena kesiangan.

Kalau Ngga Nginap, Nonton Negeri di Atas Awan di Batu Dari Mana?

Bisa dari jalan lingkar Batu kali ya. Jadi naik ke Kusuma Agrowisata, naik terus ke atasnya sampai habis tanjakan teratas. Posisinya lebih tinggi dari Amarta Hills jadi pasti mendapat pemandangan negeri di atas awan yang lebih pas. Nah faktor ada kapel yang jadi pemanis pemandangan dari jendela kamar hotel, itu yang berbeda.

Dalam hati saya berharap sih semoga nggak ada yang kepingin bikin spot-spot foto Instagramable di atas situ. Karena view di Amarta Hills Hotel and Resort itu INSTAGRAMABLE semua!

5 Spot Foto Instagramable di Amarta Hills Hotel and Resort Batu

Yang jadi jujugan pengunjung hotel ini tentu kapel di depan hotel. Kayak berada di puncak bukit karena ngga ada pohon di kanan kirinya. Hamparan rumput di halaman kapel juga ga kalah bagus.

Di bagian bawah kapel adalah sports club. Ada kolam renang dan gym serta playground mini. Eh ada jacuzzi juga, tapi saya kepanasan sama airnya nggak jadi nyemplung.

Kolam renang Amarta Hills Hotel and Resort ditata apik seperti infinity poll di pinggir tebing. Padahal tebingnya ya dinding kolam aja. Cuma pemandangannya emang buagus sejauh mata memandang dari sebelah sananya.

Begitu juga dari Fifteen Celcius. Kalau nggak bagus nggak bakal tempat itu rame meski dinginnya menusuk tulang. Tapi ya ada juga yang ke situ pake celana pendek.

Jangan lupa ada juga cafe yang lebih angetan. Aduh ini apa ya namanya di atas kolam renang. Bagus dan nyaman. Oh The Socio Bar & Bistro!

Terakhir, yang menurut saya bagus banget kalau dapat anglenya adalah di bagian front desk hotel. Ada kaca warna-warni berderet di dindingnya. Saat tertimpa cahaya, bisa dibayangin kan bagusnya? Seperti ini.

View this post on Instagram

#currentmood

A post shared by Hisyam (@hisyam_safii) on

Bakal jadi liburan yang nggak terlupakan di sini. Kosongi saja jadwal jalan-jalan saat sudah checkin sampai checkout di Amarta Hills. Nikmati setiap saatnya, setiap goler-golernya, dan selamat menunggu munculnya Negeri di Atas Awan Amarta Hills Hotel and Resort, Batu.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *