Hungry Kitten, Jaencook dan Hundred Smoke Malang, Mana Favorit Carnivora?

Ada satu pertanyaan, mengapa melihat tayangan makanan ala ala Carnival Eats, Tasty, Cookat, Food Network, dan Insider Food, selalu bikin ngiler? Terus marah-marah sendiri karena di sini tidak ada yang menjual menu semacam burger stack yang super juicy, steak ribs dan smoked brisket yang mrutuli dari tulangnya, atau semacam jajanan kekorea-an yang menggoda iman. Saya memang lemah sama tontonan. Dan iming-iming teman tentang kehadiran Hundred Smoked di Malang.

Hundred Smoke mengkhususkan diri untuk menjamu carnivor menyantap daging ayam dan sapi dengan cara diasap. Setelah mengubek-ubek timeline teman-teman yang sudah mencobanya, saya lupa kalau Malang juga punya resto dengan smoked meat sebagai andalannya. Adalah Jaencook dan Hungry Kitten, keduanya sudah saya rekomendasikan untuk dicoba. Kenapa?

Hungry Kitten Steakhouse Resto

Menurut cerita, penggagas steakhouse ini adalah salah seorang peserta reality show MasterChef Indonesia. Nggak salah kalau rasa steaknya ke-western-westernan. Nda ada daging yang ditepungin, if you know what i mean. Semua sajiannya fresh daging ging ging. Tentu ada side dish lainnya yang ngga kalah menarik untuk dicoba.

So far pilihan saya….selalu yang pakai nasi. Maap, carnivor tapi kok juga perlu kenyang dengan karbo. Tapi memang enak-enak lho. Baik di gerainya yang lama atau di tempat barunya yang sekarang, cita rasa Hungry Kitten tetap setia di western food style-nya.

Di gerai Jalan Langsep, kamu bisa melihat bagaimana chef-chef Hungry Kitten meramu sajian sebelum dipiringkan. Otak-atik berapa gram dagingnya, juga penataannya. Ternyata saya suka aroma daging yang baru naik panggangan. Nah, di menunya ada smoked beef dan brisket. Sayang saya kehabisan brisketnya mulu. Penasaran aja gimana cara Hungry Kitten mengasap daging dari bagian terbaik ini.

View this post on Instagram

Uuuuuu mmmmmm we got some proteins @hungrykittenresto

A post shared by Hungry Kitten (@hungrykittenresto) on

Soal harga, well, namanya daging ya. Juga ada pilihan yang impor ya. Wajar kalau menu di Hungry Kitten ada yang dipatok sampai ratusan ribu rupiah. Mau lebih murah, ambil saja menu plater yang isinya macam-macam. Paling mahal sekitar 400-500an ribu. Coba makannya bersepuluh ya tambah side dish yang mengenyangkan. Nasi, kayak saya, misalnya.

HUNGRY KITTEN MALANG (IG: HungryKittenResto)

Jl. Simpang raya langsep no.16c malang
Reservasi WA 082141879650
9.30 am-10 pm
10.00 am-10.00 pm on Sunday
TUESDAY CLOSED

Jaencook Smoke & Grill

“Jancok smoke and grill, ada yang bisa dibantu?”. Sayup-sayup mendengar bagian reservasi mengangkat telepon dari customer, bikin saya mengikik geli. Entah ini kenapa namanya dipasang dengan mirip-mirip umpatan, padahal aslinya sendiri JAEN berarti Enak. Perpaduan cantik dua bahasa, Bali dan Inggris sana.

Saya sudah berkali-kali kepo gerai smoke & grill ini di Instagram-nya. Tampilannya asik banget. Melimpah ruah kayak steak-steak di luar negeri. Protein hewani bersanding dengan karbo dua macam yang banyak sekali porsinya. Lalu Tomi duluan ke sini, karena saya sering lupa lokasi ini kalau mau cari makanan. Dia bilang, “Cobain aja mbaa, steak H yang di sana itu lewat pokoknya!”

Well, setelah masuk gerainya, Jaencook ini so manly ya. Khas sekali. Berada di sekitaran jalan Borobudur, gerainya sendiri baru mulai beroperasi pada Januari 2019 ini.Kursinya sangat terbatas, jadi lebih baik lakukan reservasi ketimbang gigit jari. Saya dan Ichal beruntung, meja yang belum dipesan tinggal sebiji malam itu. Tidak lama, se…tampah? layah? loyang? Ya seporsi besar makan malam dihidangkan.

Seporsi Smoked Beef Brisket dengan saus Buffalo, Combination of Two dengan saus Honey Mustard untuk Ichal. They’re so HUGE! Rasanya seimbang banget carnivore kalau mau makan di sini. Bersalah sedikit sih makan daging sebanyak itu, tapi diimbangi dengan pickled cucumber dan coleslaw. Nggak sebanding sebenernya karbonya karena ada mac & cheese dan french fries. Hahahahampun kenyang!

Harga menu di Jaencook masih wajar-wajar juga sih untuk hidangan daging. Start dari 60 ribuan hingga 175 ribuan untuk porsi Combination of 3. Kalau ingin sharing dengan teman, lebih baik pesan saja yang kombinasi 3. Semua jenis daging-dagingannya jadi bisa dicoba. Nggak usah malu-malu bertanya seberapa besar porsinya biar nggak mubazir nantinya.

Oya, lebih baik reservasi dulu ya. Sekali lagi karena keterbatasan kursi serta porsi daging yang diolah hari itu. Daripada kehabisan lho!

JAENCOOK (IG: Jaencook.id)
Jalan Borobudur 88D Malang
Wed – Mon 5 PM -10 PM | Tuesday Closed
RESERVATION 0878 5988 7222

Hundred Smoke Malang

Tempat ini yang bikin saya paling gemas. G. E. M. A. S. Karena nggak menyediakan tempat parkir yang proper untuk pengunjungnya. Ada space sedikit di seberangnya, itu pun dikhususkan untuk yang akan beribadah di masjidnya. Well, akhirnya saya pulang kembali karena dilempar ke sana ke mari sama kang parkirnya masjid. Review di sini adalah hasil wawancara pada teman yang sudah mencicipinya.

Hundred Smoke Malang menyediakan dua jenis protein hewani yang dimasak dengan cara diasapi. Smoked Chicken dari harga 22 ribu dan Smoked Beef dari harga 34 ribu. Ada tiga pilihan saus untuk cocolan daging yang kamu pilih. Saus BBQ, Sambal Authentic dan Tartar. Menurut teman, paling mantap adalah saus sambal autentiknya. Sangat pas untuk karakter smoked meat yang dihasilkan Hundred Smoke.

Cara penyajiannya pun nggak kalah cakep. Dengan box kardus yang kuat, dapat menampung setiap pesanan dari yang paling kecil hingga yang paling besar beserta printilannya. Kuat dan mantap!

Kapan mau cobain sendiri, Neng? Ntar deh………kapan-kapan.

Hundred Smoke Malang (IG: Hundredsmokemlg)
SMOKING HOURS:
18.00 – 22.00 (closed on monday)

Sensasinya kayak nggak jauh-jauh amat dari sesesteakan ya? Beberapa tempat lain yang menyediakan steak enak di Malang yang bisa saya rekomendasikan seperti OURA (baca di sini), HOLYCOW juga ada (baca di sini), Tomoo tempatnya saya suka (baca di sini), dan yang asli Malang seperti MALIBU tidak ketinggalan (baca di sini).

Kira-kira ada rekomendasi smoked house lainnya di Malang yang perlu dimasukkan dalam review ini, gengs?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *