Pakai Super 4G Unlimited Biar Gampang Dapat DANA Kaget di BBM

Sesungguhnya saya sudah lama meninggalkan platform messenger BBM ini. SANGAT LAMA SEKALI kalau boleh dibilang. Sudah cukup pakai WhatsApp untuk chatting, mengirim foto dan dokument, voice call dan video call. LINE diinstall pun hanya untuk berburu diskonan. Cukup. Hanya karena di BBM orang kantor pada pakai dan sering tebar-tebar DANA Kaget-lah saya menginstallnya kembali.

DANA Kaget ini salah satu fitur baru di BBM yang memungkinkan penggunanya berbagi saldo. Bisa direct ke kontak yang dituju, bisa juga dibagikan ke kontak yang tergabung dalam grup BBM. Inilah serunya! Nyaris setiap centang-centung berbunyi nyaring dari ruang sebelah artinya sejumlah DANA Kaget sedang disebar. Kalau lagi di kantor pakai koneksi WiFi super dewa sih gampang rebutannya. Tapi akan susah kalau sedang di luar dan operator ponselnya super lemot.

Beruntung saya adalah pengguna setia layanan 4G Smartfren dengan modem MiFi yang ditenteng ke mana-mana. Nama saya hampir selalu terpampang sebagai orang yang beruntung mendapat DANA Kaget di grup BBM kantor. Nggak selalu yang paling atas, tapi ngumpulin receh-receh dari Rp1 hingga Rp20.000, sekarang saldo DANA saya sudah sampai ratusan ribu. Bisa dipakai buat beli pulsa, bayar BPJS, bayar tagihan listrik dan air juga bisa. Lumayan kan?

BERUNTUNGnya lagi, Smartfren baru aja mengeluarkan Kartu Perdana Super 4G Unlimited dan Voucher Data Super 4G Kuota yang harganya SUPER HEMAT! Apa istimewanya?

Kartu Perdana Super 4G Unlimited Smartfren

Untuk pengguna baru atau yang ingin CLBK kepada Smartfren, inilah kartu perdana dengan paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp65.000 dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan. Inilah solusi buat yang perlu buka-buka banyak aplikasi, selalu mau terkoneksi, selama 24 jam penuh tanpa batasan. Memang sih terbatas 1GB per day, tapi sudah sangat cukup lah ya kalau nggak perlu streamingan.

Kartu perdana ini hanya bisa dipakai di smartphone keluaran Smartfren dan yang sudah bisa Band 4/5 atau Band 4 dan 5 ya, nggak bisa dipakai di modem MiFi. Kalau bingung smartphone apa aja yang bisa dipakai, bisa dicek di websitenya Smartfren atau setidaknya hampir semua smartphone keluaran tahun 2018 sudah bisa disupport kartu perdana Super 4G Unlimited Smartfren.

Mau kartu perdana 4G Smartfren yang lebih murah lagi? Ambil yang tidak unlimited, cuma Rp30.000 dapat kuota total 10GB! Cuma 30ribu lho ini, lalu yang 16GB Rp40.000, 30GB Rp60.000 dan 60GB Rp100.000. Bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan waktu lagi butuh kota. Ya emang rata-rata kebagi kuota malam dan kuota 24 jam. Setidaknya cukup murah untuk bisa menyambung chatmu yang terputus di tengah jalan.

Voucher Data Super 4G Kuota Smartfren

Untuk kamu yang butuh kuota besar, Smartfren memberikan paketan harga baru yang murah banget dengan kualitas layanan 4G LTE. Mulai yang unlimited Rp65.000 atau yang 10GB per 30 hari, harganya Rp30.000 aja lho. 16GB Rp40.000, 30Gbnya Rp60.000 dan 60GBnya cukup Rp100.000! Sama, dari total kuota yang diperoleh akan dibagi dua pemakaian kuota 24 jam dan kuota malam. Voucher ini bisa digunakan di kartu 4G Smartfren di smartphone juga di modem MiFi-mu.

Tapi nggak perlu repot restart smartphone kalau mau pakai kuota malam. Senyampang kamu lagi streaming jelang jam 1 malam, pas masuk periode kuota malam akan langsung keganti modenya hingga jam 5 pagi dengan tidak memotong kuota 24 jam. Cocok banget buat yang suka begadang LDR sama yang di luar negeri, lagi semangat pumping ASI, atau sekadar lagi nggak bisa tidur aja.

Voucher data ini tersedia HANYA dalam bentuk fisik yang bisa dibeli di konter pulsa ya. Tidak bisa dibeli lewat mbanking atau ATM. Agak merepotkan? Sedikit buat saya yang biasanya senangnya beli pulsa di ATM atau beli lewat tabungan DANA Kaget di BBM, hahaha. Solusi singkat lainnya ya menjalin hubungan baik dengan teman yang punya konter pulsa aja dan memasukkan kode vouchernya lewat aplikasi MySmartplan yang sudah diinstall sebelumnya.

Mulai hari ini Kartu Perdana Super 4G Unlimited dan Voucher Data Super 4G Kuota sudah bisa dibeli di konter pulsa. Senangnya adalah saya sudah mencoba kartu perdananya ini waktu Smartfren mengadakan launching di kota Malang. Huhuhu, registrasi kartunya super gampang karena disediakan formnya secara online oleh Smartfren. Lalu langsung mencoba download aplikasi MySmartplan 6MB yang bahkan saya belum mengejapkan mata saja sudah selesai.

Saya memakai Kartu Perdana Super 4G Unlimited ini di smartphone OPPO F7. Dapat diregistrasi dengan mudah dan langsung terkoneksi. Begitu juga teman yang memakai Mi A1, keduanya langsung bisa mengaktifkan kartunya. Mungkin akan lebih gampang buat yang pakai Samsung. Katanya semua smartphone Samsung di tahun 2018 sudah support kartu Smartfren 4G LTE, lho. Hmmm, kemudian ada email promo PayDay Samsung Employee Program. Apakah ini kode dari semesta untuk ganti hape ke Samsung ya?

Huhuhu, I REALLY LOVE jika terkoneksi dengan cepat seperti ini. Sepertinya kumpulan recehan DANA Kaget di BBM saya bakal lebih cepat menggunung. Etapi kok sepi ya pak bos? Bagi DANA Kaget sekarang dong!

Sharing after reading, yes?

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *