Apapun Rencana Makan di Malang, Masukkan Bakso Nawak Dalam Pilihanmu

Bakso is me. Me is bakso. Beberapa hari lalu status itu saya pasang di Facebook setelah tiga hari berturut-turut mengikuti keinginan makan bakso di salah satu warung bakso bakar terkenal di Malang. Libur sehari tanpa bakso, kemudian si perut minta nyobain Bakso Nawak yang baru saja opening di salah satu pusat kuliner kota Malang.

Bakso Nawak namanya. Sentuhan ke-Malang-malangan yang klik banget sama bahasa walikan. Apa reaksi saya setelah nyobain si bakso yang rame banget warungnya itu?

Baksonya Bakso Nawak nDaging Banget!

Wooowww, tunggu dulu. Selesai ngudek-ngudek semangkuk bakso wareg urat yang dipilih dari menu best seller di Bakso Nawak, langsung deh dipotong. Ewww, itu lembut banget potongan bakso uratnya. Bayangan akan dapat perlawanan karena namanya bakso urat nggak ada. Terasanya memang waktu dimakan, ndaging banget rasanya nggak kebanyakan tepung di racikannya.

Mungkin inilah momen paling gengges dari sepanjang sembilan bulanan itu. Laper ngga terlalu, tapi kenyang banget ya ngga mau. Nasi banyak ngga membantu, judulnya cemilan sepanjang waktu. Kalo di Malang sih solusinya gampang, tinggal mlipir ke @baksonawak misalnya. . Iya ini di tkp #2018BAKSOBARU kapan hari yg spanduknya megreng2 di pojokan jalan cokelat itu. . Ternyata isinya jualan bakso isi-isian tapi modelnya paketan. Mo isi pedes2an, keju, daging cincang, tuna, lalalala masi banyak lagi pilihannya mulai dari harga 6rb per porsi. Bakso bole macem2 yg penting saos sambelnya yg Malang banget, adalah syarat yg dipenuhi sama Bakso Nawak ini. . Diposting jam segini biar bikin jam buka puasa nanti berlalu begitu cepat. Kok bisa? . #kulinerdimalang #kulinermalang #baksomalang #baksomercon #baksobuletsepertibolapingpong

A post shared by NengBiker (@neng_biker) on

Jadi penasaran banget sama bakso wareg rawit bangjo yang dipilih sama Ule di mangkuk sebelah. Sejujur-jujurnya sangat pengen milih yang pedes, tapi karena ngajak si bayik dan berhati-hati sama kondisi perut, cukup icip sepotong sajalah tanpa rawitnya. Aroma pedesnyaaa, kenceng banget di kuah yang katut di sendok waktu ambil si bakso. Huhuhu, saya penasaran!!

Menu Pilihan dan Harga Bakso Nawak

Menjawab penasaranmu juga, ada banyak pilihan menu bakso yang dibelinya paketan di sini. Iya, enggak tunjuk-tunjuk satu demi satu item seperti di warung bakso lainnya di Malang. Ada best seller Bakso Wareg Urat, mau yang pedas ada dua versi Bakso Cincang dan Bakso Rawit. Atau mau coba bakso lain seperti Bakso Tuna, Bakso Hati, sama Bakso Keju. Nggak suka bakso urat ada juga bakso halusnya yang dipaketin murah banget sama es teh.

Side dish seperti gorengan juga tetep disajikan di Bakso Nawak. Goreng yang gulung khas Malangan, Goreng Mekrok, sama Goreng Udang yang bunder. Eh ada Goreng Sarang Burung sama Paru Goreng juga lho. All per porsi dibanderol mulai dari 6rb rupiah.

Yang jadi poin penilaian penting buat saya sih sebenernya saus sama sambelnya. Dia nggak pakai yang botolan dari pabrik lho. Bahagia banget ketemu yang khas banget di Malang gitu. Iya yang saus merah sama sambel rawit oranye berbiji-biji itu!

Spesial Es Salju Durian

Gosipnya Bakso Nawak ini masih sodaraan sama Es De Duren di lokasi yang ditempatinya sekarang. Ruh si duren pun dibawa ke menu minuman Bakso Nawak dengan Es Salju Durian. Oleeeee, rasanya bumil ini kesempatan banget ketemu durian tanpa didampingi bapake. Harganya 14,5rb rupiah. Cocok banget disandingkan setelah pedes-pedesan.

Lokasi Bakso Nawak

Anyone realize sekarang spot kulineran itu banyak di sekitaran jalan Soekarno Hatta aka Suhat, Malang? Rata-rata keren pula tampilannya di sana. Bakso Nawak nggak malu-malu langsung merangsek di pojokan Jalan Cokelat yang kelihatan dari banyak penjuru mata angin. Sebelum resmi opening, ada banner #2018BaksoBaru digeber di dindingnya.

Dateng aja langsung ke sana. Karena nggak main ke Malang tanpa makan baksonya di sana kan? Lagian mumpung masih ada diskon 25% + tambahan 25% buat yang share foto dari Instagram @BaksoNawak, bisa jadi pilihan banget buat yang masih minim rencana Mau Makan di Mana, ya?

Iyaaa, seperti sayaaa ^^.

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *