Demam Es Kepal Milo di Malang

Ais kepal, es kepal, ice kepal Milo. Nama minuman ini belakangan ramai sekali di timeline Instagram. Begitu juga yang jualan di Malang. Dicari susah sekali, begitu nggak dicari eh ketemu di sana-sini. Memang, resep es kepal Milo ini sudah banyak beredar, bikinnya gampang, bahannya juga gampang banget didapat. Plus gampang pula resep es kepal milo dimodifikasi, kali-kali kamu mau bikin jajanan yang sama.

Demi menuruti kehype-an es kepal Milo di Malang dan bertemu beberapa penjualnya di jalan, mungkin kamu lagi cari-cari di mana, coba baca di sini saja ya.

Es Kepal Milo di Jalan Danau Bratan

Gerai ini saya lihat sedang bongkar-bongkar tenda selepas magrib setelah mengantar teman. Sebenernya agak sebel, karena melihat mobil pengangkutnya memenuhi jalan. Untung sudah malam. Pemandangan berbeda terlihat ketika siang hari dia berjualan. Antriannya panjang, motor-motor berderetan. Karena mepet jalan, orang-orang pun berdirinya jadi memakan jalan juga.

Harga es kepal Milo di kedai di Jalan Danau Bratan ini dibanderol mulai 10k untuk original. Yang premium 20k. Bisa juga tambah-tambah topping seperti meses cokelat, almond dan sebagainya mulai dari harga 2k saja. Saya mencoba yang original. Manisnya milo tambah legit dengan adonan susu kental manis. Kalau ditanya enak apa enggak, ini Milo gitu lho!

Es Kepal Milo di Dum-Dum Thai, Giant Mall Sawojajar

Kalo nggak salah namanya itu sih. Saya not really into teh tarik, jadi lupa-lupa ingat nama gerainya. Lokasinya di belakang gerai Jco Giant Mall Sawojajar. Paling keliatan deh, soalnya antriannya sekarang ngalah-ngalahin Aichiro. Harganya mulai dari 15k original dan 18k premium, kalau nggak salah lagi. Kata adek ponakan, di sini esnya es batu gede-gede gitu tante, bukan es serut.

Es Kepal Milo Malang

Makanya si ponakan senang gofood saja dari gerai yang ini. Ini es serut gitu, Te, gampang makannya. Di mana sih alamatnya? Di kesatrian dalam. Lhaelah, kan tetangga di rumah. Tau sih ada yang buka kedai, cuma nggak tau ternyata di Instagramnya kelihatan ramai. Hahaha…

Harga es kepal milo di sini saya cari di gofood karena belum mencoba langsung ke tkp. Dengan topping oreo/sereal/kacang harganya 16k, dan kalau pakai corn flakes/koko krunch sekitar 17k. Di sini juga jual pisang goreng kekinian. Entah kenapa kau nggak buka dari dulu aja sih, bang.

Es Kepal Milo di OTW Streetfood by Es Kepal Ogud

Beberapa hari yang lalu Ule bilang sedang minum es kepal milo di OTW Streetfood Malang. Dari Instagramnya, ternyata macam-macam lho bukan cuma Milo aja. Ada ovaltine juga, ada yang pakai alpukat! Wow, variasi es kepalnya banyak. Harganya sepertinya dimulai dari 15k.

Es Kepal Milo Kedai Oranye Malang

Satu lagi kedai yang diketahui menyediakan es kepal Milo di Malang adalah Kedai Oranye. Pasti ramai sekali ini digeruduk anak-anak sekolah setiap hari karena lokasinya berada dekat kompleks SMA Tugu. Harganya dibanderol 17k. Tapi penampilannya kayaknya super yahud deh. Hmmm bikin ngiler aja.

Cobain Yuk! Es Kepal Milo dari Malaysia yang Juga Ngehits di Indonesia, sudah ada di Malang Jawa Timur. Es Kepal Milo yang Viral! Orang Malaysia memang dikenal suka banget mengonsumsi produk minuman cokelat ini. Jadi nggak heran deh kalau kamu akan sering menemukan berbagai olahan milo di Negeri Jiran. Umumnya milo dinikmati dengan cara dilarutkan ke air lalu diberi es. Namun di Malaysia variasi penyajiannya berbeda-beda. Ada yang berupa cube, es krim cone, hingga sundae atau es krim yang diberi taburan milo. Hadirnya es atau ais kepal milo ini adalah cara baru masyarakat di sana dalam menikmati cokelat tersebut. Menu ini disajikan di wadah mangkok yang berisi es serut kepal, cokelat kental, serta aneka taburan atau topping. Nah, cokelat kentalnya sendiri berasal dari milo murni yang dikentalkan dengan cara sdemikian rupa. Nggak heran kalau es kepal milo ini punya rasa yang legit banget. Istimewanya lagi, konsistensi dari cokelat kental ini terasa sangat pas lho. Nggak mudah cair dan sangat lumer di lidah. Lokasi Ais Kepal Milo di Malaysia Kedai ais kepal milo yang paling terkenal di Malaysia lokasinya ada di Kuala Kangsar, Perak. Toko ini merupakan tempat pertama yang menjual es nikmat tersebut. Nama tempatnya adalah Gerai Milo Kepal Tok Abah. Beliau adalah pencipta hidangan yang ngehits ini pada akhir tahun 2017 lalu. Ia membutuhkan waktu 4 bulan untuk menciptakan menu ais kepal milo ini lho. Tujuannya memang agar rasa yang dihasilkan benar-benar nikmat dan disukai pelanggan. Tak disangka, kerja kerasnya berhasil juga hingga akhirnya ais kepal milo masuk dalam daftar kuliner yang paling dicari. Berminat coba? Silakan datang ke sana kalau liburan ke Malaysia nanti ya.  Seporsi es ini diberi harga RM5 atau sekitar Rp 15ribu saja. Es Kepal Milo Sudah Masuk ke Indonesia Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa es ini, nggak perlu repot datang ke Malaysia. Sebab, sekarang di Indonesia juga sudah menjual es nikmat ini. Jogja, Bandung di Malang pun sudah ada lohh, dengan harga terjangkau dan rasa yang segar dan mantap. #Culinaryblogger #HomeBeritaDestinasiWisataTravel #PhotographyTravelStoryTips #WisataAkomodasi #HotelPromoTiket #Kedaioranyemalang

A post shared by Kedai Oranye (@kedaioranyengalam) on

Sebenarnya membuat es kepal ini cukup mudah karena sudah banyak yang berbagi resepnya. Dari resep es kepal Milo di Youtube, Instagram, hingga Twitter juga ada. Saya memilih meminjam resep dari akun Miginoona.

Resep Es Kepal Milo Super Gampang

Siapa sih yang ga penasarasan sama dessert kekinian yang satu ini? Es Kepal Milo yang lagi hits ini emang viral banget dan ternyata resepnya mudah loh jadi temen2 bisa coba bikin sendiri di rumah. Yuk dicoba ?? Resep Es Kepal Milo: Bahan: 1. 4 sachet Milo 3in1 2. 1 sachet chocolatos (saya pakai chocolatos karena persediaan coklat bubuk di rumah habis, jadi bisa diganti sesuai selera ya) 3. 2 sachet susu kental manis coklat atau putih sesuai selera 4. Air panas secukupnya 5. Es batu 6. Oreo untuk topping (boleh ganti meses, kacang, keju sesuai selera) Cara membuat: 1. Campurkan 3 sachet Milo dengan chocolatos dan susu kental manis. Aduk hingga rata. Tambahkan air panas secukupnya sedikit demi sedikit hingga campuran mengental. Aduk hingga rata, bisa menggunakan mixer juga. 2. Hancurkan es batu kemudian blender hingga halus. 3. Siapkan wadah mangkuk, potong logo milo dari sachet kemudian tempelkan di wadah mangkuk menggunakan double tape. Skip step ini jika tidak perlu. 4. Masukan es serut ke mangkuk dan bentuk bulat seperti kepalan. 5. Tuang saus milo keatas es, tambahkan topping milo bubuk dari 1 sachet yang belum terpakai, tambahkan juga topping lainnya. 6. Es Kepal Milo siap disajikan. Mudah yaa… Ga kalah keren dari yang berseliweran di instagram kan hehehe selamat mencoba ? #eskepalmilo #eskepalmiloviral #esmilokepal #milo #eskepal #resepeskepalmilo #resepesmilokepal #food #foodporn

A post shared by Migi Noona (@miginoona) on

Bahan:
1. 4 sachet Milo 3in1
2. 1 sachet chocolatos (saya pakai chocolatos karena persediaan coklat bubuk di rumah habis, jadi bisa diganti sesuai selera ya)
3. 2 sachet susu kental manis coklat atau putih sesuai selera
4. Air panas secukupnya
5. Es batu
6. Oreo untuk topping (boleh ganti meses, kacang, keju sesuai selera)

Cara Membuat:
1. Campurkan 3 sachet Milo dengan chocolatos dan susu kental manis. Aduk hingga rata. Tambahkan air panas secukupnya sedikit demi sedikit hingga campuran mengental. Aduk hingga rata, bisa menggunakan mixer juga.
2. Hancurkan es batu kemudian blender hingga halus.
3. Siapkan wadah mangkuk, potong logo milo dari sachet kemudian tempelkan di wadah mangkuk menggunakan double tape. Skip step ini jika tidak perlu.
4. Masukan es serut ke mangkuk dan bentuk bulat seperti kepalan.
5. Tuang saus milo keatas es, tambahkan topping milo bubuk dari 1 sachet yang belum terpakai, tambahkan juga topping lainnya.
6. Es Kepal Milo siap disajikan.

Ada yang bilang ini mutasi dari es tali merang. Bisa juga sih, hanya kalau es tali merang kan sirupnya di dalam es serut. Mau bikin es kepal milo ditaliin merang juga bisa, tapi jadi kayak lomba tujuhbelasan kan jadinya? Nglamuti sirup milo sambil ndangak-ndangak. Ada yang tanya bikin sakit gigi ngga sih? Kalau gigi sensitif iya mungkin ya. Habisnya struktur es kepal milo emang 75% kan es batu yang diserut.

Jadi ingat sama es mocca dempo yang hits di Malang itu. Sebenarnya strukturnya kan sama ya, sama-sama es serut dikasih cacahan alpukat dan sirup mocca. Mungkin penjual es dempo mau memfusion dagangannya jadi es kepal mocca alpukat?

Duh, saya pasti bakal hadir di sana duluan pesan es kepal mocca alpukatnya dempo!

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *