Kembali ke Jalan, Ini Tips Memilih Jaket Motor yang Nyaman dan Berkualitas

Sebentar lagi Raga sudah bisa diajak motoran. Iya, ngajak naik motor yang besar itu cita-cita saya sewaktu hamil dulu. Saya sudah membersihkan helm yang saking lamanya nggak dipakai jadi berdebu, sepatu boots yang masih setia di rak depan pintu, juga tas untuk membawa perlengkapan bayi gede itu. Tunggu. Sepertinya saya masih belum menyiapkan jaket motor buat jalan-jalan nanti. Hmmm, setelah jadi ibu, apa ya tips memilih jaket motor yang nyaman dan berkualitas?

Kawasaki Ninja 250 NengBiker

Menyesuaikan Ukuran Jaket dengan Bentuk Tubuh

Bukan hanya jumlah anggota keluarga yang berubah, bentuk badan juga. Kita wajib memilih jaket motor yang ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh. Tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Jaket yang terlalu longgar bisa mengganggu pergerakan ketika mengendarai motor. Sedangkan jaket yang terlalu sempit juga dapat membuat tubuh tidak leluasa bergerak bermanuver bersama motor. Jadi, ukuran jaket itu penting sekali wajib ain dimasukkan di nomer 1.

Jaket Harus Menutupi Seluruh Tubuh Bagian Atas

Jaket motor tentu jauh berbeda bila dibandingkan dengan jaket fashion. Jaket motor harus berbentuk rapat agar bisa menutupi pinggul, dada, hingga bagian pergelangan tangan. Karena jaket motor berfungsi untuk melindungi tubuh dari angin dan perubahan cuaca. Coba deh, kamu bakal merasa super comfort riding dalam waktu lama bila menggunakan jaket motor berkualitas.

Bagian Dalam Jaket Tidak Panas

Mungkin banyak di antara kita yang menyukai jaket motor anti hujan. Biasanya jenis jaket tersebut terbuat dari bahan parasut. Bahan tersebut memang dikenal cukup panas. Namun, badan nggak akan mudah kegerahan bila lapisan dalam jaket terdiri dari bahan yang nyaman. Bahan katun kerap menjadi andalan untuk bagian dalam jaket motor. Karena teksturnya lembut, mudah menyerap keringat, tidak gerah, dan mudah dicuci.

Corak Jaket yang Cerah

Jaket motor yang berkualitas biasanya memiliki corak cerah di bagian tertentu. Corak tersebut biasanya glow in the dark untuk mendukung keamanan berkendara di malam hari. Bagian corak jaket bisa memantulkan cahaya dari kendaraan lain. Sehingga kendaraan lain bisa menjaga jarak aman dengan motor kita.

Model Jaket Motor yang Simpel

Satu kriteria terbaik jaket motor yang saya cari aalah tidak memilih jaket motor yang modelnya rumit dengan banyak tali atau aksesori lainnya. Karena hal tersebut hanya akan mempersulit ketika menggunakan dan melepaskan jaket. Tak hanya itu, waktu mencuci pun jadi kesulitan dan bakal mahal kalau dititipkan di laundry. Akibatnya, kebersihan jaket jadi kurang maksimal walaupun sering dicuci.

Memahami Cara Merawat Jaket Kulit

Banyak produk jaket motor yang terbuat dari bahan kulit. Produk ini tentu sangat disukai karena terasa nyaman ketika digunakan. Jika suka menggunakan jaket kulit, sebaiknya juga memahami cara merawat jaket kulit yang benar. Jaket kulit memang tidak boleh dicuci. Tetapi harus menggunakan bahan pembersih khusus untuk menjaga tekstur jaket kulit. Selain itu juga harus rutin mengangin-anginkan jaket kulit tersebut. Supaya teksturnya tetap lentur dan terhindar dari serangan jamur.

Mengganti Jaket yang Sudah Usang

Jaket motor yang sering digunakan pasti lekas usang. Bahannya pun mulai tidak elastis dan kurang nyaman ketika digunakan. Yuk semakin jeli mengamati jaket kesayangan dan segera menggantinya jika sudah usang. Jangan sampai kualitas jaket motor malah mengganggu kenyamanan kita.

Sekarang, kamu tinggal klik website MatahariMall bila ingin membeli jaket motor berkualitas. Varian jaket motor ala MatahariMall sangat beragam. Kita pun bebas memilih jaket motor yang sesuai dengan kebutuhan. Proses belanja online yang mudah dan hemat di MatahariMall pasti mendukung segala kebutuhan. Belanja online, tentu MatahariMall yang jadi solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *