Hati-Hati, K-Popers, Ada Taman di Surabaya yang Bisa Bikin Baper!

Kamu k-popers? Ngaku nge-stan boyband atau pengikut setia drama Korea? Kalau iya, ngaku aja, deh. Pasti salah satu tempat di dunia yang pengin banget kamu kunjungi adalah Seoul. Kalau nggak Seoul, bisa jadi Busan. Iya, apa iya?

Nggak salah, kok. Zaman sekarang, siapa sih yang bisa menolak pesona oppa-oppa Korea Selatan. Dari mulai budayanya, keseniannya, sampai keindahan wisatanya, semua jelas menarik banget buat dibahas. Kamu yang k-popers pasti berharap buat berkunjung ke Korea dan melihat sendiri keindahan Negeri Ginseng yang satu ini. Siapa tahu gayung bersambut, terus kamu beruntung ketemu idolamu. Betul, kan?

Siapa pun boleh berharap bisa terbang ke Busan atau kota lain di Korea. Namun, kalau masih terkendala soal biaya, nggak masalah, kok. Ada cara lainnya untuk menikmati secuplik keindahan Korea Selatan di negeri sendiri. Jadi jangan baper, banyak jalan menuju Busan. Nggak percaya?

Coba aja berkunjung ke Kota Pahlawan, Surabaya. K-popers wajib banget buat mengintip Taman Korea. Taman ini dibangun oleh Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Korea Selatan sebagai penanda persahabatan antara kedua negara. Persahabatan yang terjalin ini menandakan bahwa hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan memang sangat erat di berbagai aspek.

Taman Korea Surabaya tampak samping (Google.inc)

Hmmmm, apakah ini tanda bahwa cinta terpendammu pada oppa Korea Selatan direstui pemerintah? Ngarep dikit boleh lah, ya.

Taman Persahabatan Indonesia-Korea sendiri telah menjadi salah satu ikon baru Kota Surabaya. Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, meresmikan Taman Korea pada tanggal 8 Mei 2010 silam. Taman ini dibangun sebagai spot hijau terbuka yang sangat unik di tengah Kota Pahlawan. Jjang!

Salah satu alasan Kota Surabaya dijadikan tempat berdirinya Taman Korea ini adalah lantaran Kota Surabaya merupakan sister city dari Busan. Pasti bangga dong ya karena salah satu kota di negara kita bisa menjadi “saudara kembar” dari Busan yang merupakan salah satu kota paling terkenal di Korea. Apalagi buat kamu yang punya bias alias idola dari Busan misalnya Jimin BTS, wah jangan-jangan itu tanda-tanda jodoh. Bahaya nih buat hearteu!

Daripada terus kebayang-bayang alias baper sambil gigit bantal, lebih baik kamu segera berangkat ke Surabaya untuk menyaksikan sendiri indahnya Taman Korea. Di Taman Korea ini kamu bisa menemukan obyek menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Ada air mancur dan kolam dengan desain cantik yang Korea banget.

Di sini tersedia juga jogging track, serta wahana permainan anak yang lengkap. Kamu juga bisa melihat monumen persahabatan dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Korea, dan Bahasa Inggris yang berdiri megah di Taman Korea Surabaya. Pasti k-popers bakalan makin baper karena merasa dekat banget sama oppa nun jauh di sana. Meski jauh di mata, yang penting dekat di hati.

Jadi, buruan sisihkan waktu liburan terbaik untuk mengunjungi Kota Surabaya. Nggak usah pusing, pesan aja tiket pesawat ke Surabaya agar kamu segera tiba di Kota Pahlawan. Kalau ingin perjalanan lebih nyaman, pesan aja tiket pesawat Garuda Indonesia. Pendaratan mulus pesawatmu di Bandara Juanda Surabaya bisa mengawali wisata super seru di Taman Korea Surabaya.

Sharing after reading, yes?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *