Review: Suplemen dan Cookies Pelancar ASI

Saya nggak menyangkal pernah mengalami depresi setelah melahirkan. Saat itu sedang sendirian, dan masalah datang bertubi-tubi ketika menyusui, pegangan saya sedang asyik-asyik sendiri. Masuk rumah sakit, produksi ASI pun mampet dengan segala kompleksitas yang sedang saya hadapi. Saat sadar stok ASIP berkurang dengan cepat, saya harus berbuat sesuatu. Mencari booster ASI di Malang, itu yang pertama saya lakukan.

Eat Vegetable A LOT. I Mean, LOTS Of Them!

Buncis, wortel, bok choy, kacang panjang, buncis, wortel, bok choy, kacang panjang, buncis, wortel, bok choy, kacang panjang, and repeat. Sehari-hari saya berkutat dengan rebusan sayuran yang paling saya sukai ini. Lainnya, susah. Buncis dan wortel biasanya direbus saja, kasih garam merica, dan dicocol mayonais pedas. Bok choy dan kacang panjang kalau nggak direbus, ya dijadiin tumis atau pelengkap pecel.

Bagaimana kondisi ASI dengan konsumsi banyak sayuran? Memang hasil pumpingnya kental, tapi kuantitasnya masih kurang untuk stok ditinggal kerja.

Mama Bear Teh Booster Pelancar ASI

Sebenar-benarnya pelancar ASI bagi saya itu bukan yang bentuknya cairan, atau berbau aroma jamu. Saya membeli teh pelancar ASI Mama Bear ini di Buchi, sekitar 40ribuan per kotak. Disarankan untuk menyeduh teh dan didiamkan dulu beberapa lama agar cairannya mengental. Baru diminum.

Ndilalah baru diseduh aja saya sudah hampir mabok kena baunya. Mana untuk pengguna pertama, disarankan minum beberapa kali seduhan. Matik. Cangkir seduhan pertama saya langsung angkat tangan. Itu kantung-kantung tehnya masih ada di dapur.

Blackmores Suplemen Pelancar ASI

Sebotolnya dibanderol sekitar 400ribuan. Konon sangat membantu ibu-ibu bekerja karena ASI perah jadi lancar jaya. Apalagi kalau belinya dikombinasikan dengan Cookies ASI. Saya urung membeli, yep karena harganya.

Herbatia Suplemen Pelancar ASI

Postingan mencari perhatian dan masukan di IG Story saya mendapat tanggapan bagus dari Mbak 9olda dan Sofi. Sofi menyarankan Blackmores itu, dan Mbah 9olda menyarankan Herbatia seperti yang dikonsumsinya. Harga Herbatia sangat ramah di kantong, 34 ribu untuk konsumsi 10 hari. Biasanya saya membeli 5 kotak, minggu lalu barusan repeat order untuk kedua kalinya.

Hasilnya, saya bahagia ketika tiba saatnya membeli kantong ASIP ukuran 180ml dari biasanya membeli yang 100ml terus. Juga membeli botol pumping berukuran lebih besar. Bahkan pada saat yang tepat, kantong ASIP ukuran 240ml pun penuh terisi.

Herbatia Kombinasi dengan LactasiOne Cookies Pelancar ASI dari Malang

Inilah pentingnya kenapa mood ibu menyusui perlu dijaga, wahai para suami. Kalo ngga dijaga, ibu sumpeg, ASI mampet, ceritanya jadi belanja-belanja! Padahal ngejaganya juga gampang, sekadar nanya kabar waktu bekerja, sadar kalo suda punya anak beda sama waktu berdua aja, aturlah waktu biar inget pulang juga. Dan menjaga diri dari godaan syaiton yang terkutuk di perumahan sebelah. Gitu aja kok. . . Ini #cookies #boosterasi salah satu yang dibeli waktu ASI mampet sepulang dari RS. Tadinya mau ngikut saran @sofiadian1208 buat beli paket booster asi + cookies, trus gugling ada yg bikin di Malang. Mau yg cepet dulu sambil otw ada Herbatia saran dari @9olda utk dikonsumsi. . . Cookies ASI Lactasi One diproduksi di jalan Kenanga Indah, Malang. Isi 32 keping, berat 350gr. Dikemas apik pakai kotak kaleng. Harga per kotak 68rb, rasa kismis, kurma, keju, chocochip dan original. Tadinya kalo kerasa njamu dikit aja uda bakal diuncal buat dimakan bapaknya aja. Eternyata enak juga. Ada oatmeal, habatusauda, fenugreek, daun katuk, pekak, adas dan daun kelor sebagai bahan aktifnya. . . Sepertinya bakal repeat order drpd ngemil cokelat. YANG UDA NGGA DIBOLEHIN DOKTER LAGI ITU! *jites bapake raga* . . HomaiGod, ini ngeblog di sini ya? #review #menyusui #busui

A post shared by NengBiker (@neng_biker) on

Herbatia memang menolong dengan baik untuk melancarkan ASI. Tapi saya ingat, waktu Herbatia belum datang, saya membeli LactasiOne yang ingredientnya mirip dengan cookies pelancar ASI yang disarankan Sofi untuk dikombinasikan dengan Blackmores.

Saran penyajian cookies LactasiOne minimal 2 keping per hari. Terbuat dari 100% bahan alami & halal, rasanya juga enak renyah waktu digigit. Bayangan akan terasa pait di lidah juga sirna seketika. Mengandung Fenugreek & Flaxseed sebagai bahan aktifnya. Saya suka pilihan Kismis dan Kurma, Kejunya belum cocok di lidah. Lalu pilih juga yang chocochip, pesanan terakhir ini harus dijaga banget biar nggak cepat habis soalnya cuma terdiri dari 32 keping per kemasan 35gram.

Yang paling bikin suka lagi sama LactasiOne itu kalengnya. Setiap pembelian per pak 350gram, cookiesnya aman sejahtera di dalam kalengnya. Kalau yang 150gram, dikemas dalam kantung kedap udara.

Kalau mau pesan dan beli cookies ASI LactasiOne, bisa komen di bawah ya.

Selain menambah kapasitas produksi ASI, konon LactasiOne juga bisa membantu memperbaiki jaringan kulit ibu menyusui. Ditambah menurunkan tekanan darah juga meningkatkan daya tahan tubuhnya. Yang penting, bisa membantu meningkatkan zat besi dalam tubuh biar anemia jauh-jauh dari kita, ibu menyusui.

Pelan-pelan stok ASIP untuk Raga di kulkas mulai menumpuk. Tapi ada lagi yang paling membantu ibu menyusui untuk tetap bisa memproduksi ASI. Pikiran yang ringan, hati yang bahagia. Itu saja.

Tapi percayalah, dua hal itu tidak mudah dicapai. Wis tah, saya mau mengejar mimpi saja, memberi kehidupan yang lebih baik untuk Raga. Itu dulu.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *