Trik Makan Es Krim Tempe Bu Noer Biar Diet Nggak Pantang Mundur

“Ibu dietnya gimana?” Deg. Ditanya lagi sama dokternya Raga setelah sekian lama mangkir dari jadwal diet rasanya bikin jantung sempet berhenti. Saya memang disarankan diet mengatur makanan biar ASI-nya bisa dipantau asupan mana yang membuat bayi saya alergi.
Ada banyak makanan enak yang harus saya skip dari menu makan sehari-hari, namun saya kehilangan banget waktu nggak boleh es krim karena terbuat dari susu. Beruntung saya punya teman pengusaha makanan berbahan tempe yang membuat es krim tempe di Bu Noer Aneka Rasa Pabrik Oleh-oleh Khas Malang di Jalan Ciliwung.

Di Malang khususnya, tempe bukan lagi sekadar menu lalapan, pelengkap rujak cingur, atau hanya dibuat gorengan. Di Bu Noer saja ada banyak sekali diversifikasi makanan kecil yang terbuat dari tempe. Dari keripik sampai brownies tempe.

Kali ini saya memborong Es Krim Tempe Aneka Rasa khas banget dengan gaya Bu Noer buat mengisi freezer sehingga kapan saja pengen, bisa dimakan.

Kalau ditanya dietnya gimana lagi sama bu dokter gimana?

Efkos ada triknya makan es krim tempe Bu Noer Aneka Rasa. Apalagi tempe punya banyak manfaat yang bisa saya ambil untuk diolah tubuh jadi ASI. Serela-relanya saya mengubah menu makanan demi ASI-nya Raga, saya juga merasa berhak tetap makan enak biarpun bahannya cuma dari tempe. Ya dari es krim tempe contohnya.

Tinggal diatur saja gimana cara makannya biar mitos minum es krim bikin ASI dingin trus bayi jadi pilek itu bisa dipatahkan. Begini yang saya lakukan dengan sekantong es krim tempe aneka rasa Bu Noer di dalam freezer.

Makan Besar Dulu Sebelum Makan Es Krim Tempe

Mentang-mentang ibu menyusui lalu makannya porsi dobel setiap lapar? Aduh itu bukan saya banget. Saya makan banyaknya kalau Raga menyusunya sampai habis, atau setelah pumping. Ada lapar tidak terkira kalau ASI diperes habis seperti demikian. Dan kemudian dihajar lagi asupan makanannya dengan lebih banyak sayuran untuk memproduksi ASI yang kental.

Setelah itu saya memberi penghargaan pada diri sendiri dengan 1 cup es krim tempe Bu Noer.

Jangan Makan Es Krim Tempe Bu Noer Aneka Rasa Sendirian

Es krim tempe Bu Noer punya banyak rasa. Kalau makan sendirian jadi eman-eman agak terlalu lama menanti jam makan selanjutnya. Padahal sudah pengen nyoba es krim tempe rasa Ovomaltine, Nutela, Kit Kat, Cokelat, Green Tea, Lemon, Cheese Cream, Strawberry, Tiramisu dan yang terbaru rasa Mango yang segar.

Kadang-kadang saya mengajak Ati-nya Raga setelah dia bobok buat menikmati siang bersama. Bersama colek-colekan rasa es krim tempe yang beda, maksudnya.

Cup Size Does Matter

Untungnya, ukuran es krim tempe Bu Noer enggak terlalu besar. Cukup untuk memenuhi hasrat makan es krim yang bebas omelan nanti anaknya pilek. Tapi memang satu cup saja enggak cukup, karena rasanya banyak. Sudah makan yang Mango, kok pengen yang manis rasa Tiramisu ya?

Dan efkos pula yang rasa Green Tea selalu diuncalkan ke Bapaknya Raga.

Makan Es Krim Siang Aja

Nah satu ini yang penting. Biarpun masih berpegangan pada gerakan menolak mitos makan es krim bikin bayi pilek, cara makan si ibu tentu berperan. Kalau ibunya makan es krim malem-malem di dinginnya kota Malang, yang pilek duluan sih pasti ibunya. Lalu nulari ke bayi. Jadi bener kan mitos makan es krim bikin bayi pilek? Makanya, minum es krim itu siang setelah makan siang aja.

Biarpun dengan es krim tempe yang memiliki kandungan gizi tinggi tapi kalau cara makannya tidak diperhatikan, bukan nggak mungkin pilek datang menyerang. Pintar-pintar mengatur makan ya ibu-ibu.. *nunjuk jidat*. Pintar-pintar juga memilih es krim yang bergizi seperti es krim tempe Bu Noer Aneka Rasa buat yang mau bebas rasa bersalah saat menyusui x)).

Pesan langsung Es Krim Tempe Bu Noer Aneka Rasa di 0341-470108 atau 085755804840. Kamu juga bisa melihat proses produksi pabrik oleh-oleh khas Malang bersama Bu Noer dengan reservasi di 08125277769.

Sharing after reading, yes?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *