RECOMMENDED: Burger dan Sandwich New South Wales, Healthy Australian Grilled Beef Terbaik Deh di Malang

Siapa sangka di salah satu rumah sakit di Malang ada kedai burger super enak yang pantas direkomendasikan untuk pecinta makanan ‘cemilan’ berat. Rumah Sakit bagi saya sendiri identik dengan nasi campur, nasi soto dan nasi goreng/bakmi goreng seperti kebanyakan karena tidak menyediakan food court yang representatif untuk pengunjungnya. Nah, beda lagi kalau kamu main-main ke Rumah Sakit Persada di perumahan Araya, Malang.

Yup, di sudut lobby rumah sakit ini ada food court kecil yang pilihan menunya bahkan bersaing dengan food court emol besar sekalipun. Ada konter Sour Sally, Sushi Pablo, Martabak Marlous kelas premium, dan yang sedang saya gandrungin, kedai burger New South Wales namanya.

Seingat saya, waktu masuk RS awal 2017 kedai ini belum ada. Adanya Aussie Burger apa gitu, sama Martabak Marvelous dan Sour Sally. 7 bulan kemudian, terlihat hijau-hijau segar di pojokan. Bukan taman, tapi kedai burger New South Wales. Waktu itu setangkup cheese burger pernah diselundupkan ke lantai 3 ketika saya dirawat dan sama sekali kehilangan nafsu makan sampai kering ASI-nya, lalu lancar lagi saat hati dan pikiran jadi senang karena sudah makan enak. Terbukti kan kalau ASI lancar ditentukan oleh suasana hati?

Kalau lihat dari daftar menunya, kedai New South Wales nggak cuma menyediakan burger, ada sandwich dan hotdog juga di sana. Makanan-makanan berat ala western ini bisa menjadi pengganti nasi ketika menunggui pasien di Rumah Sakit Persada. Juga bisa menjadi buah tangan waktu menengok teman dan kerabat yang dirawat di sini. Saya termasuk pasien yang akan menerima dengan senang hati kalau ada yang bawakan Sandwich Smoked Beef andalan kedai ini. Ukurannya jumboooo, bahkan melebihi satu jengkal tangan saya besarnya.

Jangan ditanya kenyangnya, super! Kebetulan saat ke sini lagi (bukan mau ketemu dr Rifai) perut sedang lapar-laparnya, begitu juga si suami. Jadilah pesen ini, lalu nambah itu, eh pengen nyoba yang lain lagi, dan akhirnya resah kepenuhan. Gimana enggak. Coba intip beberapa menu andalan kedai burger New South Wales ini.

Beef Cheese Burger

Double Beef Burger

Egg Cheese Burger Junior

Chicken Cheese Burger

Smoked Beef Sandwich Full

Istimewanya kedai ini adalah every patty burger-nya terdiri dari 90% daging dan 10% lemak. Paling bagus buat ibu menyusui seperti saya yang butuh asupan bergizi dari protein hewani. Bahan-bahannya juga dijamin segar setiap hari yang bagus buat penyuka makanan sehat. Sejalan banget dengan lokasi kedai burger New South Wales yang mengedepankan pilihan terbaik dalam kesehatan kamu. Buat suami saya yang lebih menarik adalah pilihan topping-nya. Dese ini picky eater, yang ngga mau ini lah yang pasti ngoper itulah ke piring saya kalau lagi makan burger. Di New South Wales, setiap menu burger, sandwich dan hotdognya bisa bebas milih topping dan saus dari 10 jenis yang disediakan.

Untuk menu burger original, kamu bisa pilih 4 topping dan 3 saus. Burger junior berhak memilih 3 topping dan 2 saus. Sedangkan menu sandwich selain bisa memilih full atau half setengah roti aja, ada 5 topping dan 3 saus pilihan sesuai selera. Mulai dari topping standar seperti lettuce, paprika, zuchini, sampai crispy smoked beef dan black olive. Saya sih maunya nunjuk semua topping, kan butuh sayur-sayuran buat nambah produksi ASI.

Sedikit tips, karena toppingnya segar semua, saya suka agak lama-lama nggak langsung menyantap ketika sandwich dan burgernya siap. Biarkan sausnya meresap dulu ke topping dan patty. Baru dimakan setelah 10-15 menit, rasanya semua bagian dari setiap topping, patty sampai bun-nya kebagian rasa citarasa saus pilihan.

Hmmm, sudah kebayang sedapnya? Hayuklaaaah.. Ogah pesan yang original karena terlalu besar? Itu menu junior pasti cukup buat makan siang. Dengan harga mulai dari 20ribu, sesekali menyenangkan hati dan pikiran di antara tumpukan pekerjaan, pasti hasilnya OK. Cuma inget ya, kalau mau bawain saya, saya sukanya Sandwich Smoked Beef. Tolong dicatat.

Kedai ini buka sejak pagi jam 10 s.d 8 malam. Enaknya sih karena deket kantor juga, bisa ngomyang makan siang di sini, hemat soalnya kalau minum infused waternya grates! Sudah sehat, grates pula, bahagia kan dompetnya? Oiya, burger, sandwich dan hotdog New South Wales juga bisa dipesan lewat layanan Go-Food.

Wondering kalau saya pesan go-food pas dirawat di lantai 2/3, babang gojeknya bingung ngga ya?

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *