Tips Memperpanjang Usia THR Sampai Bulan Depan

Bulan Juni belum juga berakhir. THR sudah ditransfer sejak minggu ke dua bulan puasa, dan minggu berikutnya gaji bulan Juli juga sudah ditransfer. Kalau nggak cermat mengatur keuangan, bisa-bisa Juli puasa lagi malah lebih berat daripada puasa di bulan Ramadan ya. Apalagi liburan hari raya juga masih 4 hari lagi sebelum masuk kerja kembali, kadang diperlukan mood booster seperti belanja, makan enak, dan traveling di hari terakhir. Lalu apa kabar THR masa cuma bertahan ngga sampai sebulan? Saya punya sedikit tips nih biar nominal THR kamu bisa tetap bertahan sampai bulan depan.

Beberapa tahun belakangan saya nggak ke mana-mana di waktu lebaran. Literally sudah empat tahun ini di rumah saja. Karena suami nggak pernah libur di hari raya, kedua mau mudik ya cuma tinggal lompat jembatan aja. Jadinya saya sering mengambil piket lebaran hingga beberapa hari. Di tempat saya bekerja piket lebaran berarti lemburan harga spesial, yang pasti kalau full semua hari diambil bisa menutup pengeluaran setelah masuk kerja lagi nantinya. Masalah? Kadang masalahnya adalah kantornya sepi anet..

Lalu tahun ini saya mengambil cuti panjang dari sebelum lebaran, mau ambil piket lebaran kan malu-maluin ya? Jadilah saya perlu memutar otak sedikit saja untuk mencari pel-uang mempertahankan nominal THR di rekening sampai bulan depan.

Dan tersebutlah pekerjaan sampingan yang bisa digarap sambil merem asal punya koneksi internet di rumah. Yang perlu diperhitungkan pastinya provider yang bisa diandalkan dari segi jaringan dan kuota yang harganya ringan. Selama ini saya menyukai koneksi di kantor yang wus-wus-wus, etapi MiFi Andromax M3Z saya nggak kalah kenceng lho kalau buat ngenet!

Apalagi di bulan ramadan sampai akhir Juli 2017 ada program promo bonus kuota internet hingga 30GB untuk setiap pembelian gadget dan pelanggan yang top up kuotanya. Pertama bonus kuota 30GB berlaku untuk pembelian MiFi seperti yang saya pakai, seri M3Z dan M3Y seharga 339rb serta melakukan top up minimal 60rb. Kalau modem MiFi M3S lebih spesial, cukup beli seharga 499rb bakal dapet modem router baru + total kuota yang didapat 30GB.

Kalau kamu beli smartphone seri Andromax A, B, B(SE, dan L serta langsung melakukan top up 60rb, kamu juga bakal langsung dapet total kuota 30GB. Bisa buat asyik-asyikan ngebalesin komen di IG, FB, Twitter, dan Path tanpa takut kehabisan kuota. Dan promo ramadan Smartfren ini juga berlaku untuk pelanggan paket internet EVO Smartfren. Setiap melakukan top up minimal 150rb di periode sampai dengan 31 Juli 2017 akan dapet total kuota sampai dengan 30GB dan bisa dilakukan selama 3x. Tenang, untuk pemakai modem MiFi M2P atau M2Y juga ada tambahan kuota kok.

Memang judulnya sih nggak liburan-liburan banget karena harus buka laptop secapek apapun habis reunian atau habis jalan-jalan. Tapi modalnya cuma 150rb doang buat top up paket Internet EVO Smartfren, menahan ngantuk sebentar, lalu THR aman plus tabungan bertambah, kamu pilih mana?

Sharing after reading, yes?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *