Racikan Lokal dan Citarasa Thailand di Black Canyon Coffee Malang

Membaca sejarah panjang perusahaan yang memasukkan unsur lokal ke dalam produk berkelas internasional kadang-kadang bikin mikir, kok bisa ya? Awalnya saya membaca dibangunnya apartemen Indopasifik Indahtama Alam Sutera, yang ternyata sudah punya banyak perusahaan yang menguasai pasar otomotif motor Indonesia, pembuat genset, alat komunikasi, dan kini merambah dunia properti. Jadi ingat sama semangat yang sama dari Black Canyon Coffee yang baru membuka cabang barunya di Jalan Bondowoso Malang.

Black Canyon Coffee mungkin pernah kamu temui di banyak negara dan banyak tempat di Indonesia. Waralaba rumah makan dari Thailand ini telah memiliki lebih dari 250 gerai di Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja, Myanmar sampai Filipina. Pusat waralaba Black Canyon Coffee bisa dengan mudah ditemui di Bali yang sudah beroperasi sejak tahun 2005 di bawah bendera PT. Boga Citra Cemerlang. Kemudian merambah ke Surabaya, Makassar, Bandung, Semarang, Solo, Palembang dan kota lain seperti Malang yang secara resmi dibuka hari ini, 12/04.

Meskipun Malang sedang panas kentang-kentang, senang bisa hadir dan mencicipi racikan lokal yang dipadukan dengan citarasa Thailand yang kental. Seperti hidangan Tom Yum dan Pad Thai Black Canyon Coffee yang dibanderol mulai harga 30rban pasti kamu ingat bisa didapat dengan mudah kalau traveling ke Thailand. Minumannya juga bervariasi start dari 15rb, bisa juga memilih perpaduan kopi Arabica dari Thailand yang diroast secara khusus untuk menghasilkan citarasa yang sangat bagus.

Hari ini saya juga bertemu dengan bapak Mufid Wahyudi sang Presdir Black Canyon Coffee-nya langsung setelah makan siang dengan Tom Yum andalan yang bikin saya mendesah kesenangan. Mumpung bisa makan kecut-kecut agak pedes tanpa pelototan mata suami sih. Huehehehehe.

Rasa Tom Yum-nya memang berbeda. Bapak Mufid menjamin hidangan Tom Yum yang akan disajikan di Black Canyon Coffee dalam menu personal otentik bercitarasa Thailand. Dengan tingkat kepedasan dan kecut yang sausnya memang diimpor dari Thailand, sedangkan isi sup khas ini telah tercukupi dengan pasokan seafood dan bahan-bahan dari lokal. Selain itu juga ada pilihan curry soup, pasta dengan citarasa Thailand, dan steak yang kombinasinya cukup menakjubkan. Steak vs Spaghetti? Ada di Black Canyon Coffee sini bisa diicipi start dari 110rb.

Makanya Black Canyon Coffee cabang Malang nggak main-main dalam meramaikan ceruk Food and Beverage di kota Malang. Riset selama 5 tahun adalah modal penting untuk menyodok pasar utama pemain masakan Thailand di sini. Keseriusan jaringan waralaba Black Canyon Coffee juga menjadikan nama mereka semakin berkibar dengan banyaknya penghargaan dalam bidang kuliner yang diterimanya. Dari negeri asalnya sendiri, tingkat ASEAN dan ASIA juga di Indonesia.

Pemilihan lokasi Black Canyon Coffee di Malang juga bukan dari pertimbangan asal-asalan lho. Meskipun mematok harga menengah ke atas, gerainya yang berada di jalan Bondowoso sudah melalui pertimbangan panjang. Utamanya lokasi ini tepat di persimpangan jalan-jalan menuju area-area besar di Malang. Sebut aja daerah Ijen, sebut juga dekat dengan Tidar, Dieng dan kantong permukiman mahasiswa di daerah ITN. Strategis sekali!

Untuk lebih meramaikan kehadiran Black Canyon Coffee di Malang, ada promosi seru yang bisa kamu dapetin mulai hari ini. Seperti Tom Yum Party di hari Rabu 12/04 mulai pukul 5 sore – selesai. Juga ada promo Black Canyon Coffee Magic Tumbler di pengundian pembelian terbanyak periode 13-15 April 2017. Tumbler yang didapat bisa dipakai buat mimik kopi gratis setiap datang ke outlet di Malang yang berlaku seumur hidup!*

#sundayfunday secret corner @blackcanyonmalang you don't wanna miss a thing #secret #love #affair

A post shared by Black Canyon Coffee Malang (@blackcanyoncoffeemalang) on

Ke depannya, bakal ada kejutan menu-menu lokal kota Malang yang akan diangkat. Di kota besar seperti Surabaya sudah mengangkat Rawon khasnya.

Kira-kira menu Malang apa yang hadir di Black Canyon Coffee Malang, ya?

PILIHAN:
a. BAKSO
b. NASI BUK
c. RUJAK CINGUR
d. … (isi sendiri)

*) syarat dan ketentuan berlaku

BLACK CANYON COFFEE MALANG
Jalan Bondowoso 21 Malang 65115
IG: @blackcanyoncoffeemalang

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *