Mencari Rumah Minimalis Bandung

Bandung terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang elok. Keistimewaannya ini membuat Bandung sering diklaim sebagai daerah dengan penduduk terpadat di Jawa Barat. Nggak heran kalau jumlah penduduk Bandung semakin padat, sehingga berdampak pada kebutuhan lahan untuk mendirikan sebuah rumah. Ya kan?

Sampai saat ini rumah masih merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. Sementara lahan yang tersedia semakin terbatas, solusi tercepat sekarang adalah memilih apartemen. Hunian berkonsep vertikal ini cocok diterapkan pada daerah dengan lahan terbatas. Solusi lainnya yaitu dengan memiliki rumah dijual di Bandung bergaya minimalis.

Saya, kamu, dan banyak pihak lain kayaknya memang mulai bosan dengan segala bentuk kerumitan, jadi memilih rumah minimalis sebagai salah satu primadona properti. Biarpun memiliki bentuk yang sederhana, kesan elegan tetap tersirat dari rumah minimalis.

Rumah minimalis adalah rumah berdesain sederhana yang fleksibel. Penggunaan ruangan yang dirasa kurang penting, dapat direduksi. Sehingga, tata ruangan menjadi lebih efisien. Apalagi sekarang rumah minimalis bisa juga kelihatan lapang dengan penataan furniture/perabotan yang tepat.

Kiat Memilih Furniture/Perabotan Untuk Rumah Minimalis:

1. Pilihlah furniture dapur berwarna putih/coklat
Dapur adalah salah satu ruangan dalam rumah yang sering dianggap kotor. Dengan memberikan sentuhan warna putih/coklat polos pada furniture dapur, akan memberikan kesan bersih. Dapur tetap cantik dipandang dan terlihat rapi walaupun ukurannya sempit.

2. Pilihlah furniture dengan desain sederhana
Furniture dengan desain sederhana minim lekukan dan motif, dapat menjaga konsep rumah agar tidak melenceng. Desain furniture yang sederhana dapat membantu penghuni rumah dalam membersihkannya apabila furniture dirasa kotor.

3. Pilihlah furniture yang memiliki dwifungsi
Furniture dwifungsi membantu penghuni dalam menempatkan perabotan agar tidak memakan banyak space dan terlihat rapi. Contoh furniture dwifungsi adalah tempat tidur yang bagian bawahnya dapat dijadikan storage untuk menyimpan boneka/buku.

4. Manfaatkan ambalan dinding
Ambalan yang menyatu dengan dinding dapat berperan sebagai rak. Dengan pengaturan yang pas, ambalan dapat membantu mengurangi peranan lemari buffet yang memakan banyak space.

Sudah siap untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah minimalis Bandung?

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *