Perawatan Wajah IPL di Karadenta Klinik Untuk Ibu Hamil

“Mba Neng, jangan lupa ke Karadenta Malang lho. Jam 10 ya!” pesan dari Winda Carmelita masuk di ponsel pagi itu. Girls Reminder (bukan Girls Generation) tugasnya Winda mengajak saya mencoba perawatan wajah IPL biar proses kehamilan jadi lebih fresh. Karadenta Clinic Malang namanya. Setelah membuka 5 cabang di seluruh Indonesia, tanggal 17-18 Maret 2017 kemarin barengan buka cabang di Malang dan Surabaya. Tapi apakah perawatan wajah IPL aman untuk ibu hamil?

Jawabannya saya dapat di tengah perawatan. Klinik Karadenta sendiri gampang kok dicarinya. Terletak di poros jalan Ruko WOW Sawojajar, cari aja God Bless Cafe. Setiap konsumen yang datang disambut dengan nuansa biru dan kuning gading, sementara di kamar perawatannya sendiri dikasih warna hijau yang segar. Ada Bu Wina perwakilan dari Karadenta Malang yang membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan saya tentang perawatan wajah IPL untuk ibu hamil.

#RepostSave @neng_biker with @repostsaveapp · · · You know you are a norak person when ngeliat ring of light kayak gini dan yang pengen dilakukan pertama adalah FOTO SELFIE! . . Padahal alat ini adalah time machine buat ngeliat kondisi kulit saat pertama kali konsultasi di @karadenta_malang. Mumpung nih masih dalam promo soft opening klinik, dapetin free perawatan wajah dengan alat canggih di klinik ini. Cuma tinggal hari ini (18/03) sampai jam 6pm. . . Buruan meluncur ke Sawojajar aja. Alamat Karadenta ada di RUKO WOW blok AP 1/15 sampingnya God Bless Cafe. . Reservasi dulu aja ke 0341-3029834/081233688831. . @bazzeveritas @mae_phoenix @ikiule @boolixious @wurianggarini yg deket2 Sawojajar cobain free treatmentnya senilai 1jt!

A post shared by Karadenta Skin Clinic Malang (@karadenta_malang) on

Saya sendiri belajar banyak tentang pentingnya perawatan wajah dari Bu Wina. Mengingat setelah melalui pengecekan kulit di awal dengan alat canggihnya, ternyata usia kulit saya lebih tua dari usia sesungguhnya. Sudah terlihat bakat-bakat keriput dan flek hitam, sedangkan masalah bakal jerawat di bawah kulit nggak bisa dihindari ya.

Selama ini saya mengira kulit saya nggak bermasalah karena memang jarang memakai produk kosmetik dan jarang melakukan perawatan wajah. Padahal setiap hari ya kena AC, pakai bedak, kesemprot knalpot truk, dan lain-lain.

Setidaknya saya disadarkan di Karadenta Malang ini untuk lebih merawat diri. Juga disadarkan kalau perawatan wajah IPL saat hamil itu sebaiknya dipikir-pikir lagi risiko dan efek yang mungkin terjadi ke janin. Ada pilihan lain perawatan wajah untuk ibu hamil yang ditawarkan oleh Karadenta Malang, seperti Aqua Peeling untuk kulit halus yang lebih aman.

#RepostSave @silviananoerita with @repostsaveapp · · · Soft opening @karadentaclinic di Malang. Asyik ini selesai treatment muka jadi glowing'an dari sebelumnya. ? Makasih ya @karadenta_malang ??. Rek buat kamu yang lagi di Malang nih datang aja ke ? Karadenta Klinik: Ruko WOW Blok AP1/15 (Sebelah kanan pas, God Bless Cafe) Sawojajar Malang. Mumpung soft opening, tinggal hari ini tok. Nanti kamu dapat free treatment senilai 1000K. Pertama nanti kamu konsultasi sama mrs dokternya soal jenis kulitmu pakai alat gitu terus dilihat usia kulit, kelembaban, kerutan, acne, flek, dan lain- lain. Nah yopo carane? Kamu cukup ?Reservasi WA (081233688831) / ? Telpon Klinik (0341)3029834 ? Kontak pin bb 5788283E/ ? Id Line : @fec9494i. Kasih tau waktu kedatanganmu, waktu treatmentnya available antara jam 10.00- 17.00 Waktu Indonesia Bagian Malang. Ohya, ojok lupa follow semua social media mereka ya di ? Instagram : @karadentaclinic ? Twitter : @karadentaclinic ? Facebook Page : Karadenta Clinic ? Youtube Chanel : Karadenta Clinic Hei cewe- cewe Ngalam ndaaang kesinio, @windacarmelita @neng_biker @adevinta @niswatul320 @nay_nailyrizqi #karadentestimoni #karadentaclinic

A post shared by Karadenta Skin Clinic Malang (@karadenta_malang) on

Ada perbedaan mendasar dari perawatan wajah IPL dengan Aqua Peeling. Perawatan wajah IPL sendiri disesuaikan dengan kondisi wajah, seperti acne therapy untuk menyelesaikan masalah jerawat, hyperpigmentation untuk menyamarkan flek hitam, dan rejuvenation untuk merangsang tumbuhnya jaringan kolagen di bawah kulit. Harga perawatan wajah IPL ini cukup mahal, menyentuh kisaran 1 juta rupiah untuk durasi sekitar 1 jam. Tapi mengingat hasilnya, kayaknya bisa dicobain nanti waktu gaji sudah 10 juta.

IPL adalah Intense Pulse Light, teknik yang satu ini sedang banyak digunakan di bidang dermatologi. Proses IPL menggunakan spektrum cahaya yang luas namun dapat dikendalikan sesuai batas yang bisa diterima konsumen untuk perawatan wajahnya. Seharusnya IPL tidak memiliki efek negatif ke sel lain dari wilayah yang ditargetkan. Menurut informasi yang saya baca, IPL efektif untuk mengobati kondisi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dengan menghancurkan sel kulit yang memproduksi pigmen pemberi warna.

IPL harus dioperasikan oleh tenaga terlatih seperti di Karadenta Malang. Kebetulan mbak terapis yang menangani saya banyak bercerita tentang IPL menguatkan teori yang saya dapat sebelumnya dari Bu Wina. Cara kerja IPL sendiri dirangkum sebagai berikut:

– Evaluasi kulit wajah di awal untuk menentukan jenis perawatan IPL yang diperlukan
– Wajah akan dibersihkan terlebih dulu dengan milk cleanser dan toner untuk menghilangkan kotoran yang dapat mengurangi efektifnya pengobatan
– Wajah dilapis gel dingin untuk mengurangi sensasi terbakar secara signifikan
– Bagian mata dilindungin dengan kacamata yang harus dipakai selama terapi perawatan wajah IPL
– Terapis akan melanjutkan dengan mengendalikan alat IPL untuk mengukur intensitas panjang gelombang yang dikeluarkan mesin selama 5-10 menit. Akan terasa respon kulit seperti digigit semut.
– Setelah didiamkan sejenak, dilanjutkan dengan pemberian masker
– Setelah proses masker, wajah dibersihkan, dan diberi serum serta sunblock agar dapat menghindari paparan sinar matahari setelah perawatan.

#RepostSave @dewinthemorning with @repostsaveapp · · · Beberapa hari yang lalu, saya yang sama sekali nggak pernah ngelakuin perawatan wajah, dapat kesempatan cobain rangkaiannya yang sejuta rupiah, di @karadentaclinic Malang. Deg-degan banget, mengingat saya memang nggak pernah utak-atik wajah selama ini. Nah, setelah proses panjang, mulai dari dibersihkan, ditembak (tapi nggak jadian) pake api, dikasih panas-panas apa gitu, dimasker, dan akhirnya kelar juga. Ya ini penampakannya. Foto tanpa filter ataupun beauty bawaan hape. Emang lebih enteng sih jadinya. Kalo dipegang juga jadi halus gitu. Tunggu deh video prosesnya di channel YouTube saya: airenandthecat. Soon. #karadenta #karadentaclinic #karadentamalang

A post shared by Karadenta Skin Clinic Malang (@karadenta_malang) on

Dianjurkan untuk tidak memakai kosmetik setelah perawatan IPL. Lalu kenapa perawatan wajah IPL tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil? Menurut Bu Wina, IPL kurang aman dilakukan selama kehamilan karena efek kejut dari kilat cahaya mesinnya dapat mempengaruhi kondisi janin seperti stress dan terjadi kontraksi. Dan beberapa kondisi medis lainnya yang saya kurang bisa menangkap untuk dituliskan di sini. Hehehehe..

Sudah cukup panjang ya.. Perawatan wajah ibu hamil dengan Aqua Peeling di Karadenta Malang akan saya tulis di bab terpisah di blog ini nanti.

Karadenta Clinic Malang
Ruko WOW Sawojajar Blok AP1-15 (Sebelah Radar Malang)
Info dan reservasi: 0341-3029834/081233688834

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *