6 Smartphone 4G Dengan Harga Satu Jutaan, Enaknya Pilih yang Mana?

Beberapa waktu belakangan ini, saya sering mengalami masalah pada saat memasang aplikasi dari apps store. Apalagi ketika memasang game–game kelas menengah yang memang membutuhkan spesifikasi ponsel yang cukup tinggi.

Nggak cuma sampai situ, terkadang masalah koneksi juga sering menghantui. Setiap kali kali saya pengen memainkan game–game online dan akhirnya harus menyerah karena keterbatasan koneksi internet. Jadi pengen banget rasanya ganti ponsel dengan konektivitas 4G dan spesifikasi tinggi. Tapi niatnya mundur deh gara-gara harga ponsel sekarang tambah selangit aja.

Kamu pernah mengalami hal yang sama mikir-mikir harga ponsel sekarang? Ternyata hal tersebut nggak sepenuhnya benar. Ada juga ponsel pintar dengan koneksi internet 4G dan spesifikasi tinggi tapi dengan harga di bawah satu juta. Mau tahu? Simak penelusuran saya berikut.

Smartfren Andromax A

 

Sumber: Ponsel Samsung

Harga: sekitar 500ribu

Ponsel pintar besutan smartfren ini dibanderol dengan harga 500 ribuan. Meskipun harganya di luar kewarasan ponsel pintar, jangan salah karena Andromax A sudah dibekali dengan fitur-fitur menggiurkan yang nggak kalah sama ponsel kelas menengah atas. Salah satunya adalah jaringan yang sudah mendukung 4G, sehingga kita nggak ketinggalan pesta layanan internet berkecepatan tinggi.

Selain itu Andromax A juga bernapaskan RAM sebesar 1GB, prosesor quad core 1.1 GHz Cortex-A7, dan GPU Adreno 304 yang terintegrasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Alhasil, kita bisa memainkan game-game kelas menengah di perangkat ini tanpa merasakan gangguan.

Dari segi penampilan sendiri ponsel Andromax A disemati dengan layar FWVGA beresolusi 480 x 854 piksel dengan ukuran 4,5 inci. Hanya saja layar ponsel ini belum dilapisi pelindung anti gores dan teknologi IPS. Untuk bodinya sendiri terbuat dari plastik, dan dibalut dengan tiga pilihan warna yaitu, hitam, putih dan warna emas.

Evercoss Winner T3 (B74)

Sumber : Via Teknologi

Harga: sekitar 999ribu

Ponsel pintar besutan Evercoss ini dibekali dengan layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan berteknologi IPS LCD. Dari sisi jaringan, Winner T3 telah dibenami dengan jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE.

Tak cukup sampai di situ, meskipun harganya super terjangkau, Evercoss Winner T3 juga bernapaskan prosesor quad core 1 GHz 64-bit buatan Mediatek dan 1 GB RAM. Perpaduan ini tentunya akan membuat Winner T3 memiliki kinerja pemrosesan yang memuaskan. Apalagi dengan basis OS Android Lollipop yang memungkinkan ponsel ini untuk melakukan proses multi tasking gesit.

Lenovo A2010

Sumber : Jalan Tikus

Harga: Sekitar 1,2 juta

Tak hanya Evercoss dan Smartfren, Lenovo pun nggak mau kalah dengan meluncurkan produk ponsel pintar berspesifikasi tinggi namun berharga terjangkau. Salah satunya adalah Lenovo A2010.

Ponsel buatan produsen asal Tiongkok ini dibangun dengan layar 4,5 inci dan didukung sistem operasi Android 5.1. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE.

Tak cukup sampai di situ, dari sisi performa Lenovo A2010 dibekali dengan prosesor Mediatek MT6745M, quad core 1.0 GHz Cortex-A53 dan RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi ini, tentunya kamu tidak akan menemukan kendala ketika memainkan game-game kelas menengah.

Samsung Z2

Sumber : Tizen Expert

Harga: sekitar 890 ribu

Ternyata, Samsung tak hanya memproduksi ponsel-ponsel premium dengan harga menengah atas lho. Pada Oktober 2016 silam, secara resmi Samsung memperkenalkan versi ponsel pintar berspesifikasi tinggi namun elegan dengan harga di bawah satu jutanya, Samsung Z2.

Samsung Z2 dibekali dengan jaringan 4G dan RAM 1GB serta memori 8GB. Hal yang tak kalah menarik, ponsel besutan perusahaan Korea ini ternyata tidak menggunakan sistem operasi Android lho, melainkan Tizen OS yang merupakan sistem operasi besutan Samsung sendiri.

Axioo Picophone M4U+

Sumber : Jalan Tikus

Harga: Sekitar 1,02 juta

Axioo Picophone M4U+ dibekali dengan layar 5 inci beresolusi 854 x 480 piksel. Bagi kamu yang suka dengan fotografi, kamu akan dimanjakan dengan kamera belakang 8MP dan LED Flash, fitur voice capture, face beauty, serta kemampuannya untuk merekam video HD 720p.

Dari sisi dapur, ponsel ini dibekali dengan prosesor Spreadtrum SC7731 quad core 1.2 GHz dan 1 GB RAM.

Evercoss Winner Y Smart

Sumber : Tabloid Pulsa

Harga: Sekitar 1 juta

Tak mau kalah dengan vendor luar, Evercoss kembali mengeluarkan ponsel pintar berspesifikasi tinggi dengan harga di bawah satu juta, Evercoss Winner Y Smart. Ponsel pintar ini dijejali dengan layar sebesar 5 inci IPS HD 720p.

Selain layarnya yang lebar, ponsel pintar teranyar Evercoss ini juga akan dipasangi prosesor quad core 1.3 GHZ dengan menggunakan CPU SC9832, atau Spreadtrum 9832 bertipekan ARM Cortex-A7. Selain itu, ponsel ini dilengkapi RAM 1 GB dan juga memori internal sebesar 8 GB.

Namun salah satu keunggulan yang membedakan Winner Y Smart dengan ponsel sekelasnya adalah kemampuannya mengoperasikan dua SIM 4G sekaligus baik itu CDMA maupun GSM.

Nah itulah 6 ponsel dengan koneksi jaringan 4G dan spesifikasi tinggi dengan harga di bawah satu juta. Sudah punya pilihan untuk ponsel 4G baru kamu berikutnya?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *