Oleh-Oleh Tips Main ke Hawaii Waterpark Malang

Pertengahan tahun 2015, tempat wisata di kota Malang ditambah dengan aneka permainan seluncuran dan kolam rendem-rendem di Hawaii Waterpark Malang. Ada juga wahana seru untuk merasakan dahsyatnya gelombang tsunami buatan yang disebut Waikiki Beach. Setelah hampir dua tahun diresmikan, baru saat liburan Pilkada Februari 2017 kemarin saya akhirnya berenang di tempat baru ini.

BACA dulu COOL HAWAI WATERPARK MALANG

Rencana berangkat jam 8, akhirnya mendekati jam 10 baru meluncur ke arah Perumahan Graha Kencana tempat Hawaii Waterpark berada di poros jalan menuju luar kota Malang. Harap-harap cemas akan terjebak kemacetan sirna sudah karena jalanan cukup lancar. Pengunjung tidak terlalu banyak, tapi juga terlihat rombongan-rombongan karyawisata dengan 4 bus di parkirannya.

Waterpark ini cukup fotoable ternyata. Ada banyak spot menarik untuk foto bareng mulai dari parkiran hingga taman tematik di dalam setelah gerbang tiket. Harga tiket Hawaii Waterpark Malang saat libur pilkada sepertinya masuk tarif weekday dengan nominal 100rb rupiah. Dengan kartu debit/kredit bank-bank tertentu kamu bisa mendapatkan diskon 25% yang cukup lumayan untuk membeli jajan.

Saat membeli tiket, pengunjung wajib langsung membeli deposit 30rb untuk gelang tanda masuk. Gelang ini juga dijadikan alat pembayaran untuk membeli jajan atau menyewa ban serta loker setelah ditopup sejumlah uang. Iya, kayaknya pada bayar-bayar lagi sih di waterpark ini.

Karena rombongan kali ini bareng juniors-juniors, diputuskan untuk tidak menyewa loker dan gazebo, juga mengingat tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Cukup di bawah payung di depan kolam tsunami saja yang mudah dijangkau dari mana-mana. Apalagi cuaca cukup terik dengan matahari yang bersinar dengan kuatnya.

Nggak tahan, ibu hamil yang satu ini memilih cari makan siang dulu di food court sebelum menceburkan diri ke kolam. Ada beberapa jenis pilihan makanan, dari camilan kentang goreng sampai menu nasi lalapan. Tidak lupa ada konter minuman dan mie instan yang bisa dijadikan pilihan. Harganya termasuk reasonable, cukup terjangkau. Di tengah kesibukan makan, terdengar warning kolam tsunami akan segera dimulai.

Gelombang yang dibuat di kolam tsunami dibagi menjadi 2 sesi, anak-anak dan dewasa. Anak-anak wajib memakai pelampung yang sudah disediakan di depan pintu. Petugas lifeguard secara selektif memilah pengunjung supaya nggak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Oya, ibu hamil nggak boleh masuk kolam tsunami bahkan di sesi gelombang anak-anak sekalipun.

Cukuplah saya berbahagia main di kolam 1,6 meter, kolam watersplash dan lazy river. Nah, lazy river Hawaii Waterpark ini berbeda banget sama waterboom yang beberapa kali dicelupi di Bali. Di sana kolam lazy rivernya sangat pas untuk rendam-rendam bersantai sambil kelilingan sampai ketiduran.

Dulu saya pernah bilang sama seorang sahabat, 'Capek ditanya kapan hamil, nanti kalau hamil beneran ngga usah bilang-bilang.' . Apa daya lidah tidak bertulang. Jarinya juga susah diam untuk menyembunyikan bahagia yg ada di dalam perasaan. Malah body-nya yang susah kerjasama. Di usia segini, kadang-kadang keliatannya kayak gendut biasanya aja gitu. Masih bisa buat ngaku-ngaku buat main wahana Tsunami di #hawaiiwaterparkmalang Yang terlarang buat #ibuhamil. . Etapi tetep ngga berani ding. Cukup rendem-rendem di kolam, keceh di kolam anak, sama hanyut di lazy rivernya aja. Wahana di waterpark ini menyenangkan, hanya fasilitasnya cukup minimalis dibandingkan #WaterboomBali. Ya dari segi harga lebih ekonomis sih memang, ngga usah berharap lebih tinggi. . Yang penting kumpul-kumpul sama sahabat, gerakin badan, dan sedikit refresh dari pekerjaan. . ? @nherdananto #waterpark #wisatamalang #tempatmaindimalang #kolamrenang #pool #vacation #gopro #dome #underwaterphotography #babyswimming #babyphoto #pilkada #liburpilkada #jalanjalanmalang

A post shared by NengBiker (@neng_biker) on

Di sini lazy rivernya diselingi dengan gelombang-gelombang besar yang bikin jerit-jerit ketakutan. Rupanya kolamnya bersambung dengan kolam tsunami, jadi ketika gelombang tingginya datang, lazy river pun bergoyang. Otomatis kalau nggak ada yang mendorong di belakang, bisa-bisa cuma berdiam di satu tempat saja sekian lama. Cukup menegangkan!

Buat yang hobi menantang adrenalin ada beberapa seluncuran dari ketinggian yang bisa dicobain. Dari rainbow fall untuk single player, hula slide yang bisa untuk couple, ekolu slide, wailele, hingga open spiral slide. Semuanya nggak ada yang saya cobain demi keamanan diri sendiri. Hahaha.

Biar demikian, bermain selama beberapa jam di kolam Hawaii Waterpark Malang memberi oleh-oleh pekerjaan rumah yang menyebalkan. Kulit jadi belang-belang di bagian tertutup pakaian renang. Maka dari itu, kalau mau main ke Hawaii Waterpark Malang, baca dulu tips dari saya ya:

  1. Bawa cukup uang untuk tiket masuk dan jajan-jajan. Deposit bisa dicairkan kembali di loket sebelum pintu keluar. Nggak usa kawatir nggak bisa balik, kecuali gelang tiket kamu hilangkan.
  2. Pengunjung dilarang membawa makanan dari luar kecuali susu dan makanan bayi. Saya kurang tau sih kalo ada yang bawa menu diet apa tetap diperbolehkan, karena sebelum memeriksa tiket masuk tas sudah digeledah oleh petugas.
  3. Pakai pakaian renang yang menutup tangan dan kaki kalau ingin tetap mulus setelah berenang. Atau bawa sunblock dengan SPF tinggi yang dipakai berulang setiap nyemplung kolam.
  4. Musholla ada di dekat ruang ganti pakaian. Begitu juga loker dan tempat membeli foto dari fotografer Hawaii bagi yang nggak bawa kamera sendiri. Yaaa, bangunan ini cukup seadanya nggak dibuat mewah seperti bayangan saya melihat aneka jenis seluncurannya.
  5. Disarankan memakai ruang bilas sekaligus untuk berganti pakaian, biarpun jumlahnya sedikit tapi lebih aman lah daripada harus mandi di pancuran yang tempat menyimpan barang-barang cuma sekadar kursi panjang.

Sudah main ke Hawaii Waterpark Malang ini?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *