Rumah Teman dan Go Taichan, Spot Ngemil Baru di Malang

Saat Malang diserang badai hujan selama berhari-hari, saat itulah saya mendapati dua spot ngemil baru yang memuaskan lidah di Malang. Satunya main di Rumah Teman ngicipi menu-menu Indomie dengan berbagai tingkat level kepedasan, yang lain lagi Go Taichan yang lagi booming-boomingnya dibicarakan. Mana yang pengen kamu cobain duluan?

Rumah Teman, Malang

Saya selalu memegang prinsip, indomie apapun yang dibikinkan orang itu rasanya jauh lebih enak daripada bikin sendiri. Sampai hari ini. Sampai juga ketika ngicipi di Rumah Teman. Ini literally namanya Rumah Teman ya, bukan nebeng makan di rumah teman sampai menganggapnya rumah sendiri lho. Meskipun emang hawa-hawanya waktu masuk sini kayak main ke rumah teman yang lagi masak menu makanan yang menggunakan lombok segar. Hatching Hatching mulu bawaannya!

Gimana engga, masakan pedes kan enaknya memang pakai lombok yang seger. Intip aja deh level-level pedesnya untuk tau seberapa kuat lambungmu mengatasi Indomie di Rumah Teman. Saya? ORIGINAL AJA! Sedang nggak pengen maen ke Rumah Dokter sih. Selain Indomie, juga ada Nasi Goreng buat yang pengen lebih kenyang, roti panggang dan snack yang juga uptodate. Banyak bener kok menu yang bisa dipilih.

Buka dari jam 11am-10pm, bisa banget dijadiin pilihan brunch, ngemil cantik, sampai yang kepengen ngemil malam-malam di seputaran jalan Trunojoyo 1 Malang. Murah-murah pula harganya.

Ingat, yang nggak ada di sini cuma menu Teman Makan Teman.

Go Taichan Malang

Setahu saya dulu ada sate Taichan di dekat-dekat Jalan Merapi, tapi tiba-tiba aja saya terdampar di kedai Go Taichan di tengah hujan badai kota Malang. Deket kantor sik, jadi pas pulangnya kemalaman, saya makan dulu ke sini icip-icip sate ayam yang dagingnya putiiih mulus kayak paha ayam. Di antara kemepul asap bakaran sate Taichan, saya sempat ngobrol dengan Vindy salah satu pemiliknya.

Kalau kamu lagi ke Go Taichan yang ada di seberang car wash Monkey Garage jalan Sukarno Hatta, Malang, ada mbak-mbak rambut pendek yang ngomongnya banjir banget, nah itu Vindy.

Oke kembali lagi ke sate Taichan. Namanya kekorea-koreaan ya? Tapi, ternyata menu ini ya ciptaannya orang Indonesia juga kok. Mungkin terinspirasi dari mulus satenya seperti kebanyakan idol-idol dari sana itu? #abaikan.

Memang, biarpun dibakar di atas arang seperti sate biasanya, Taichan ini hebat bener nggak jadi hitam karena dipilih daging ayam yang tidak berlemak. Tetep putih mulus ketika disajikan dengan lontong dan sambal bawang asam ala Vindy. Rasanya GoTaichan ala Vindy ini juwarak mengingat saya sukanya sate kambing berlemak dengan saus kacang kecap yang banyak. Soalnya rasanya memang totally beda waktu Taichan dimakan pake sambel bawang.

Dibandrol per porsi 20k, sebenernya kurang sih itu lontongnya. Coba ada pilihan nasi, sambel bawang di porsi saya pasti habis bis bis dimakan. Enak banget, sampe pengen pesen sambel bawang botolan aja buat makan siang di kantor.

Sudah bisa membayangkan rasa-rasanya dari tiap tempat ngemil baru yang ini? Tenang, bisa dipesan via ojek online juga kok kalau sedang males menembus hawa Malang yang adem kayak sekarang.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *