5 Tempat Wisata Berburu Pokemon di Jakarta

Fenomenal memang, game Pokemon Go semakin ke sini semakin banyak aja pemainnya. Kayaknya salah satu tren 2016 yang nggak bakal mati adalah game ini. Kabarnya Pokemon langka banyak ditemukan di Asia, terutama di Jakarta. Yang asyik, Pemerintah DKI Jakarta kayaknya nggak diem aja, ikut gencar promo tempat-tempat wisatanya jadi salah satu destinasi berburu Pokemon di Jakarta.

Berburu Pokemon Go di Jakarta
Berburu Pokemon Go di Jakarta (c) nengbiker

Berburu Pokemon di Malang pasti sudah pernah kan? Yuklah sekarang pesan tiket pesawat ke Jakarta lewat Bandara Abdulrahmansaleh. Atau kamu dari daerah mana? Karena hampir semua rute dari daerah memiliki rute penerbangan menuju ibukota untuk njujug ke beberapa tempat wisata di Jakarta yang konon kabarnya di sana banyak Pokemon langka berkumpul. Juga buat kopdar bareng sesama Pokemon Trainer di Jakarta.

1. Stasiun Kota Tua

Menjadi salah satu akses menuju Kota Tua Jakarta, Stasiun Kota Tua memiliki beberapa poke stop Pokemon Go. Murah lho ke sini, kamu bisa datang ke Kota Tua dengan Commuter Line sekaligus mampir di Stasiun Kota untuk mencari Pokemon di beberapa pintu, akses masuk Stasiun Kota.

Stasiun Kota Tua memiliki bangunan kuno zaman Belanda yang masih terawat hingga kini. Jadikan aja Stasiun Kota Tua sebagai salah satu tempat transit paling tepat sebelum berburu Pokemon di Kota Tua.

2 . Kota Tua Jakarta

Kawasan Kota Tua yang pernah saya lewati waktu ke mana dulu itu ya, lupa, dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang suasananya Jakarta tempo dulu banget. Bangunan dan arsitektur di Kota Tua masih dijaga dan dilestarikan. Bahkan beberapa bangunan seperti gedung-gedung yang dijadikan Museum merupakan cagar budaya yang wajib dijaga dan dilindungi.

Hati-hati, kawasan Kota Tua sangat luas. Hemat tenaga, soalnya kamu bisa nemu berbagai jenis Pokemon di beberapa tempat seperti di Museum Fatahillah, Museum Wayang hingga Museum Bank Indonesia. Jalan aja atau sewa sepeda, jangan lupa pakai topi-topi cantiknya.

3 . Monumen Nasional

Tepat di jantung ibukota, Monumen Nasional menjadi salah satu tempat para pemburu Pokemon dari berbagai daerah. Sebagai salah satu ikon Jakarta, terdapat beberapa patung di area Monas yang menjadi poke stop yang tersebar di area seluas 80 hektar. Wuo, luas banget ya!

Eh kamu nggak perlu naik ke puncak Monas, soalnya kan pake GPS aja. Puter-puter keliling Monas doang aja capek soalnya ada buanyak poke stop yang banyak menyimpan poke balls hingga bonus lainnya yang tersembunyi.

4 . Museum Nasional Indonesia

Bukan cuma patung aja yang ada di Museum Nasional Indonesia, sekarang ada banyak poke stop yang bisa jadi gimmick kalo kamu maen ke sini. Sambil lihat-lihat koleksi Museum Nasional Indonesia, gerakkan kakimu buat telusuri keliling museum cari Pokemon Go di sini.

5 . Kebun Binatang Ragunan

Wisata murah bukan berarti nggak ada Pokemon langka di Kebun Binatang Ragunan. Main Pokemon Go di kawasan Jakarta Selatan yang rimbun dengan pepohonan, Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat yang tepat untuk berburu Pokemon sekaligus melepas kepenatan seminggu melakukan banyak aktivitas di Jakarta..

Sambil cari Magiccarp intip-intip juga pusat primata Schmutzer di dalam kawasan Kebun Binatang Ragunan. Apalagi tiket masuk Kebun Binatang Ragunan  terjangkau, bonusnya bisa lihat koleksi lengkap primata sambil nyari Pokemon Go di sana.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *