Tips Nengbiker: 4 Cara Biar Tetep Langsing Setelah Lebaran

Selain ditanya kapan punya anak, Lebaran memang satu event yang saya tunggu setiap tahunnya. Waktunya krucil-krucil yang kesebar kumpul di rumah, juga waktunya makan masakan Mama yang paling enak dan cuma boleh dibikin setelah puasa Ramadan. Tapi, Lebaran juga bikin kawatir nggak sih sama lingkar pinggang? Nyaris sebulan bisa nurunkan yaaa 2-3 kilogram, eh baru hari pertama Lebaran aja sudah naik 2 kg. Padahal liburnya ada semingguan. Pusing kan?

Gone to Lebaran holiday!
Gone to Lebaran holiday!

But its okay. Namanya juga harinya bersenang-senang sama keluarga. Cuma, bagi yang pengen tetep langsing setelah Lebaran, tips-tips ini saya dapat dari dokter penyakit dalam yang pernah saya repotin karena perutnya kaget makan makanan Lebaran.

Jangan Nggak Sarapan

Puasa selesai, kembalilah ke siklus makan seperti sebelumnya. Jangan lupa sarapan karena bakal bikin perut tetep kenyang dan nggak bikin kalap ketika ngelihat sajian lebaran di rumah-rumah saudara dan teman yang dikunjungin. Jadi, jangan sampai melewatkan sarapan di rumah sebelum pergi bersilaturahmi, ya. Pilih aja sarapan yang ringan seperti oatmeal dengan aneka buah, pancake, atau roti isi.

Kurangi Porsi Karbohidrat

Tidak masalah kok jika ingin mencicipi beberapa hidangan Lebaran, tapi usahakan untuk mengurangi porsi karbohidrat yang dikonsumsi, misalnya nasi atau ketupat. Dan kue-kue kering, cake Lebaran, atau lemper. Hassss, banyak bener! Tapi demi tubuh nggak mengalami kelebihan asupan kalori ketika asyik merayakan Lebaran, kan?

Hindari Konsumsi Minuman Manis

Makanannya sudah berlemak, super gurih, atau manis. Kalau begitu jangan menambah kalori lagi dengan minuman es sirup atau soda. Pilih minum air putih dalam jumlah yang cukup. Selain tidak mengandung kalori, air putih juga membuat tubuh terhidrasi dengan baik dan metabolisme tubuh tetap lancar.

PENTING: Jangan Lupa Olahraga

Libur, pasti males gerak badan. Tapi jangan lupa tetap bergerak dengan jalan pagi sekitar 20 hingga 30 menit setiap hari. Jadi, jangan jadikan kesibukan di hari Lebaran sebagai alasan untuk menghindari olahraga, ya. Kalau saya, olahraganya beres-beres rumah. Itu rumah guede nyapu setengah jam aja ngos-ngosan, hitung dobel dengan ngepel. Lalu saya menambah cuci baju pakai tangan, dan setrika baju setumpuk. Kamu?

Pengen kan setelah Lebaran tetep punya badan ideal? Apalagi Lebaran waktunya bercantik-cantik ketemu mantan, calon mertua, reunian, traveling, duuhh jadi pengen pakai baju Lebaran super cantik kapan aja deh selama liburan. Sudah belanja baju Lebaran yang cantik-cantik? Tuh di MatahariMall banyak koleksi baju Lebaran terbaru yang bisa jadi pilihanmu. Nggak perlu takut boros karena ada potongan harga baju Lebaran istimewa buat kamu pelanggan MatahariMall.

Yuk ganti gaya Lebaran dengan koleksi baju dari MatahariMall terbaru. Mulai sekarang, dan setelah Lebaran nanti jangan lupa tetap menjaga berat badan ya.

Sharing after reading, yes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *