Malang Dingin Banget, Untung Ada Cetaphil Gentle Skin Care

Memasuki pertiga terakhir bulan Juni, Malang diserang hawa dingin yang menggigit tulang. Inilah hawa-hawa penyambutan mahasiswa baru di Malang yang selalu berulang. Ya mereka kuliah, yang sudah kerja begini yang berat banget mau keluar selimut, pun ketika mandi dan membersihkan wajah setiap pulang kantor. Beraaaaaat banget mau menginjakkan kaki ke kamar mandi.  Padahal biar nggak kena penuaan dini di wajah, perawatan kulit dengan rutin membersihkan harus tetap jalan. Tapi dingin.

Kebanyakan alesan Males mandi deh kamu, Neng!

Bisa dibayangkan kalau saya terus-terusan malas membersihkan wajah (karena dingin), banyak masalah yang bakal muncul. Jerawat, kulit wajah mengelupas, komedo di hidung, juga garis-garis hitam di sepanjang bibir. Kulit wajah saya memang cenderung nggak ribet perawatannya, karena nggak banyak juga makeup yang ditimpakan. Mungkin cuma pelembab, sunscreen, sama bedak aja.

Tapi, namanya kotoran kan bukan cuma yang ditempelkan di wajah. Apalagi as a biker, saya pilih naik motor daripada naik mobil kalau mau ke kantor. Praktis sih. Hanya kalau nggak juga rajin membersihkan wajah, mau jadi apa kulit kena asap knalpot, debu jalan, sama asap-asap lain yang ditemui di jalan. Mana saya tipenya nggak bisa bernafas kalau pakai helm ful face atau masker.

Wajah JADI LEBIH RENTAN PENUAAN DINI, KAN?

Saya masih ingat waktu malas bersihkan wajah di Singapura dulu. Bukan kulit wajah yang jadi bermasalah, ternyata malah mata yang teriritasi. Merah dan gatal karena sebelumnya tidak membersihkan mascara. Walhasil acara jalan-jalan harus rajin menutup mata bagian kanan yang merah. Jadi, kalau malas bersihkan wajah bukan cuma kulit aja yang kena kan, bagian lainnya juga rawan alami bencana.

Dasar bandel sih, tetap kekeuh makeupan biar nggak kebanting sama teman-teman lainnya.

Salah satu akibat malas bersihkan wajah
Salah satu akibat malas bersihkan wajah

Namun tingkat kemalasan membersihkan wajah masih tetap berulang saat airnya terlalu dingin untuk diatasi. Puluhan tahun menjadi warga Malang, saya masih belum terbiasa ketika suhu mendadak turun seperti sekarang. Biarpun ke kantor hanya pakai bedak dan lipstik, saya menyadari kalau nggak dibersihkan juga bisa menjadi masalah yang justru bikin percaya diri jadi lenyap. Jerawat, kusam, kerutan, pori-pori besar, apalagi?

Untung saya kesasar di FACEBOOK CETAPHIL INDONESIA.

Nggak hanya mendapat catatan cara perawatan kulit sehari-hari dan saat puasa seperti sekarang, dengan berlangganan milis Cetaphil Indonesia ada produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dibagikan untuk para membernya. Jadi penasaran kan seperti apa pembersih wajah yang direkomendasikan oleh banyak beauty editor dan beauty blogger yang wajahnya cling cling itu..

Dari Facebooknya terdapat info bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih wajah yang direkomendasikan dermatologist karena dilengkapi formula bebas parfum, bebas minyak dan juga bebas sabun sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Membersihkan minyak dan kotoran tanpa merusak struktur kulit. Bukti formula lembutnya juga efektif untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Cetaphil memberikan perawatan kulit yang telah diuji dan direkomendasikan secara klinis.

Kamu juga bisa mendapatkan cetaphil gentle skin cleanser hanya Di HTTP://CETAPHIL.CO.ID/ID/LANGGANAN/

 

Source: FB Cetaphil Indonesia
Source: FB Cetaphil Indonesia

Dilengkapi dengan pH yang seimbang, Cetaphil Gentle Skin Cleanser akan memastikan semua kotoran terangkat dengan baik. Selain itu, pelembap yang terkandung di dalamnya membantu menjaga keelastisan kulit dan memberi pertahanan terhadap iritasi. Cetaphil Gentle Skin Cleanser terbukti secara klinis membantu mencegah hilangnya kelembapan alami kulit dan meninggalkan sensasi segar terlindung setelah menggunakannya.

Katanya, rumus pembuatan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak berubah sejak tahun 1947 lho. Cara pakainya juga mudah, begitu memilikinya satu di tangan, saya langsung mencoba 2 langkah membersihkan wajah yang disarankan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Malamnya tanpa air, paginya dengan air saat mandi.

2 Cara Pemakaian CETAPHIL Gentle Skin Cleanser
2 Cara Pemakaian CETAPHIL Gentle Skin Cleanser

Setelah 1x pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser tanpa air, kulit rasanya bersih dan riiiingan. Nggak ada lagi clekit-clekit seperti usai memakai pembersih wajah sekali usap. Waktu dicubit-cubit juga terasa kenyal dan bebas rasa kering. Kemudian saya memakai krim malam untuk menjaga kulit terhidrasi selama tidur.

Hahaha, tapi ya gitu deh. Sukanya kasar sama wajah, cara membersihkannya pun keliatan. Tapi sensasi segar di kulitnya memang nggak becanda.

Besok paginya saat mandi, saya mencoba membersihkan wajah dengan air seperti langkah keduanya. Dingin yang membeku, syukurlah sensasi yang ditinggalkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser sama banget kayak kalau diaplikasikan tanpa air. Saya jadi lebih percaya diri untuk lebih tampil hari ini dengan kulit yang enak banget lembap dan gampang untuk dimakeup.

Terhitung 4 hari sudah saya memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk pagi sebelum berangkat dan malam hari sesudah selesai aktivitas. Ada perubahan signifikan di kulit yang lebih terasa lembut dari hari ke hari. Namun memang ada jerawat yang sudah ngendon di wajah sebelum memulai perawatan dengan Cetaphil ini. Saya pun sedikit kalang kabut dan mencari informasi lebih banyak di Facebook Cetaphil Indonesia untuk perawatan masalah jerawat di wajah.

Yang penting saya juga nggak kedinginan lagi sih setiap pulang malam dan perlu membersihkan wajah secara efektif. Sekarang, Cetaphil Gentle Skin Cleansernya juga perlu dibawa-bawa kalau pulang ke rumah Mama. Ssstt di rumah Mama jauh lebih dingin airnya! Kalau sudah kebangetan banget dinginnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa untuk membersihkan seluruh tubuh kok.

CETAPHIL gentle skin cleanser review
CETAPHIL gentle skin cleanser review

Sebuah IDE membersihkan tubuh YANG paling TEPAT SEKALI sepanjang hidup!

 

 

Sharing after reading, yes?

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *