Harus Dicoba: 4 Pilihan ‘Bir’ Halal di GH Koffie

nitro cold brew vietnam s

Cara membuat bir yang pernah saya lihat di channel FYI tampak seperti karya masterpiece. Dari bahan ini ditambah itu. Didiamkan. Didinginkan. Setelah lama barulah jadi bir. Bagaimana dengan cara membuat ‘bir’ halal di GH Koffie?

Baru-baru ini saya diajak mencicipi ‘bir’ halal buatan di kedai kopi favorit ini. Golden Heritage Koffie yang dulu lokasinya dekat dengan kantor, kini pindah ke daerah Tidar. Lumayan agak jauh, tapi beberapa kali masih juga menyempatkan tempat barunya yang super awesome. Apalagi dengan kehadiran ‘bir’ halal di lini kopinya.

Wait, kenapa ‘bir’ halal ini ada di lini kopi ya?

Begini ceritanya. GH Koffie baru saja mengeluarkan mesin nitro cold brew yang telah dimilikinya bertahun lalu. Membersihkan debunya, lalu mencoba brewing kopi bercitarasa baru dengan sentuhan gas nitrogen.

Bukan GAS NITROGEN yang ini!

Tambal ban nitrogen © otosia.com

Dimulai dari cold brew atau teknik menyeduh dingin bubuk kopi selama 12-24 jam. Kemudian bereaksi dengan gas nitrogen food grade tekanan tinggi yang diinfus ke dalam kopinya.

Dihasilkanlah kopi dengan kelembutan citarasa yang amat berbeda dari es kopi biasa. Terasa creamy dengan reaksi gas nitrogen yang terperangkap di dalam kopi, crisp renyah seperti rasa soda, sekaligus tidak meninggalkan jejak asam kopinya.

nitro cold brew black coffee s

Yang asyik adalah saat melihat cascading effect ketika nitro cold brew dituang ke gelas. Ada desakan gas nitrogen yang berlomba-lomba naik ke angkasa. Kemudian jadi terlihat buih-buih seperti yang ada di atas bir. Dinginnya pun sangat berbeda dari dingin es kopi yang biasa.

Bubuk kopinya pun ngga perlu jauh didapat. GH Koffie memiliki perkebunan kopinya sendiri di Dampit. Tinggal petik, dipanggang, digiling, diseduh dingin, infus gas nitrogen. Jadilah ‘bir’ halal berteknologi #NitroColdBrew coffee.

‘Bir’ halal yang ditawarkan GH Koffie terdiri dari 4 varian.

BLACK COFFEE NITRO COLD BREW

MOCHA NITRO COLD BREW

VIETNAM NITRO COLD BREW (yang kanan)

LATTE NITRO COLD BREW (videonya menyusul ya)

 

Saya senang Mocha Nitro Cold Brew, meskipun sebenernya Black Coffee Nitro Cold Brew yang dicampur banyak simple syrup juga menyenangkan. Rasanya krenyeus-krenyeus seperti minum soda, tapi citarasanya bernuansa bir.

Menyenangkannya lagi, varian Nitro Cold Brew Coffee ini akan dilaunching tepat pada hari ini. Kuliner Malang akan mencatat sejarah pertama kalinya nitro cold brew ada di Golden Heritage Coffee.

Yuk Cobain!

Sharing after reading, yes?

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *