Tomoo Steak x Grill, Studio Foto Bonus Makan

“Yah, tekanan darah kamu turun banget. Ngga bisa terbang dulu ya hari ini, nanti makan sate kambing yang banyak biar besok nggak cuma lari-lari ngejar pesawat,” kata instruktur terbang saya di Kalijati 16 tahun lalu. Pantas kepala terasa centang-centung ngga karuan peningnya. Semalam pun begitu, kepala begitu berat hingga saya tidur sore-sore demi meredakan sakitnya. Ternyata nggak berkurang, saya pun memutuskan ke Tomoo Steak x Grill buat makan daging.

Eh tapi nggak ada daging kambing di Tomoo. Di sini adanya daging sapi dari berbagai belahan bumi. Bumi Asia, bumi Amerika dan bumi Australia. Juga ada steak ayam, daging burger dan ikan gindara serta dory. Di meja saya tadi bertengger Aussie Sirloin Steak yang ditambah topping mozzarella cheese. Maunya sih US Rib Eye Steak, sayang lagi sold out. Sementara yang best seller memang Aussie Sirloin Steak, dan aneka Wagyu kata mba waitress berambut pixie.

Harga steak di Tomoo Steak x Grill berkisar dari 70 ribu hingga 170an untuk Wagyu. Segitu itu dagingnya tentu nggak sendirian. Ditemani 3 macam sayur seperti bayam rebus, buncis rebus, dan jagung bakar. Nggak lupa ada pilihan kentangnya mau mashed potato atau digoreng biasa saja. Saya pesan semuanya harus ada di piring. Tidak lupa sausnya, karena bingung milih yang mana, sama mba waitress disarankan untuk coba aja tiga-tiganya. Ada shiodzuka no, shupaishi dan babekyu. Enak yang shupaishi.

Dengan tagline Grill ’em All, kamu juga bisa memesan macam-macam menu daging dan jamur untuk dipanggang seperti gaya Korea. Hanya minus gochujang dan kimchi. Lengkap dengan lettuce dan jamur, serta nasi untuk lebih mengenyangkan perut. Kayaknya buat ramai-ramai ngegrill di sini mantep juga. Cuma saya ngga tau sih jagungnya boleh pesan untuk digrill juga apa enggak.

Eh seret tau makan panggang-panggang gini nggak pakai minum. Sibuk dengan suara mendesis daging di panggangan, saya lupa dengan gelas Lemonade dan Fresh Berries yang berada terlalu dekat dengan kompor. Yaaah, jadi cepat lumer es batunya padahal Malang lagi panas begini. Jus aneka berry ini termasuk rekomended menu karena banyak dipesan. Ada juga beberapa jenis kopi nusantara dengan harga sekitar 17ribuan saja.

Macam-macam memang yang ditawarkan cafe yang baru dilaunching tanggal 8 April 2016 kemarin. Begitu melihat tempatnya, saya malah bilang ini Studio Foto bonus makan steak karena semua bagian dindingnya baik lantai 1 maupun lantai 2-nya sangat instagramable. Kalau ada yang bertanya ‘di Tomoo bebas foto-foto?

Jawabnya bebasss. Asal nggak nyenggol nampan waitressnya aja kali.

'Studio foto' bonus tempat makan. #happytummy #steakdimalang #colors #retro #cozy #yellow #tomoosteakhouse

A photo posted by NengBiker (@neng_biker) on

Tomoo Steak x Grill berada 1 lokasi dengan Inspired Clothing cabang Soehat. Atau mungkin malah di sini sebenarnya kantor pusatnya, karena gwede banget dan iconic mulai dari lantai 1 hingga lantai 3-nya. Pantaslah misalnya habis makan-makan trus shopping, trus juga bisa sambil nunggu mas bojonya potong rambut di Inspired barbershop yang baru aja dibuka.

Mau tanya harga menu Tomoo Steak x Grill lengkap sebelum ke sana karena tanggal tua? Komen aja ya.

Oya, kalau ada yang bertanya sakit kepalanya sudah hilang apa belum,… sudah sih. Ganti pening aja mikir tanggal tua.

Tomoo Steak x Grill
Jalan Kendalsari no 6 Malang
Open daily 10am – 10pm

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *